50 Tempat Nongkrong yang bisa sekaligus sebagai Tempat Wisata di Jakarta

Posted on

Bagi kalian yang jenuh dengan rutinitas jam di jakarta yang begitu padat dan ingin menikmati kota jakarta  sembari nongkrong-nongkrong atau kongkow-kongkow bareng rekan-rekan, sahabat  teman kerja dan pasangan. Ada banyak sekali tempat nongkrong dan tempat wisata kuliner di Jakarta yang bisa menjadi tujuan, walaupun hanya sekedar untuk menikmati suasana yang nyaman dan enak. Berikut 50+ Tempat Nongkrong dan tempat wisata kuliner di Jakarta yang telah kami rangkum wisatajakarta.co.id :

1. Waroeng Steak and Shake


Waroeng Steak and Shake berdiri pada tanggal 4 September 2000 outlet pertama di jalan Cendrawasih, Demangan, Yogyakarta. Dengan keberadaan Waroeng Steak and Shake menjadi sebuah terobosan baru steak dengan harga terjangkau,citarasa yang tidak kalah leza dan juga enak. Sampai sekarang cabangnya pun sudah ada di mana-mana seperti Jakarta, Medan, Malang, di bali, Makassar ,Pekanbaru, Palembang, Lampung, Bandung, Bogor, Cirebon, Tegal, Semarang, Ungaran, Solo, Surabaya dan di Jogja.
Berikut alamat Cabang Waroeng Steak and Shake:
• Alamat di Jln Bintaro Utama Sektor 3 blok AP No.70 , DKI Jakarta.
• Alamat di Jln Cempaka Putih Barat 2 , DKI Jakarta.
• Alamat di Jln Ir Juanda No.189 Bekasi Barat Jawa Barat.
• Alamat di Jln Jatiwaringin Raya No.241 , DKI Jakarta.
• Alamat di jln Kebayoran Lama 30A , DKI Jakarta.
• Alamat di jln M. Yasin No.6 Kelapa Dua – Depok.
• Alamat di jln Margonda Raya No.326 Depok  Jawa Barat.
• Alamat di Jln Raya Kalimalang No.43 , DKI Jakarta.
• Alamat di Jln Susilo Raya 9 Grogol , DKI Jakarta.
• Alamat di Jln Tebet Barat No.1 , DKI Jakarta.
• Alamat di Jln Utan Kayu No.73 Jakarta Timur , DKI Jakarta.
• Alamat di Jln Waru No.22 Rawamangun Jakarta Timur , DKI Jakarta.
• Alamat di Jln Ir. Juanda No.67 Ciputat Raya , Jakarta Selatan

2. Warung Abang Adek


Jika Kamu pengemar masakan pedas, jadi Kamu harus datang kesini. Karena sangat pedasnya, racikan mie instan dari warung ini betul-betul nampol dilidah, kamu juga bisa sampai menggaruk tembok kerena saking pedasnya.Diantara hal menyenangkan dari Warung Abang Adek yakni, pemiliknya menghidangkan berbagai tingkat kepedasan untuk tiap-tiap menu yang dipesan pelanggan. Coba saja rasakan sensasi tingkatan kepedasan menunya, dari mulai pedas tingkatan yang tengah, pedas garuk, pedas hilang ingatan, sampai dengan pedas dapats.

3. Roti Bakar 88

Roti Bakar 88 menjual bermacam-macam menu yang di tawarkan seperti  roti bakar, pancake, camilan juga minuman. Tempat ini biasanya ramai di kunjungi dan mempunyai banyak cabang.
Berikut alamat cabang-cabang Roti Bakar 88:
• Kotabumi, Jalan Kotabumi Raya Telp (021) 9728 7974
• Granada Square Blok I Nomor 41 – 42 Kencana Loka, BSD Telp 0878 8639 7000
• Pamulang Jalan Surya Kencana Nomor 12, Pamulang Permai Telp 021-6080 2553
• Jalan Mendut Raya Nomor 15, Perumnas II (Harkit) Karawaci Tangerang Telp 021-6030 2105
• Poris Tangerang di depan Perum Poris Indah Alfamidi Poris. Telp 021- 4165 6291.
• Dadap Palma Sport Center Jln Raya Dadap Kosambi Nomor 8 (Depan Komplek Sentra Kosambi). Jakarta BaratTelp (021) 7096 2599
• Taman Palem Lestari Ruko Taman Palem Blok CC 1/7 (Dekat Gerbang Citra 6). Telp 0812 9390 739
• Tanjung Duren Jalan Tanjung Duren Raya No. 15A (Samping Salon Hadisuwarno). Telp 0818 291 976

4. Kedai Ini Teh Kopi


Kedai Ini Teh Kopi berdiri pada tahun 2012, namun sudah lumayan terkenal karena temapatnya yang strategis juga menunya cukup unik.Di Kedai ini bisa pesan Indomie pedes, nama menunya Indomie JUDES. Mantab bukan!. Untuk alamatnya di Jakarta Barat tepatnya di Jalan Arteri Kelapa 2 Nomor 90 B, .Jika kalian dari ITC Permata Hijau tinggal lurus trus ke arah Jalan Panjang, melewati 2 lampu merah, setelah jembatan busway Kedai Ini Teh Kopi berada di samping kiri.

5. Roti Bakar Eddy


Roti Bakar Eddy Tempat nongkrong idola anak muda, Roti bakar ini memang berbeda jika dibandingkan dengan roti bakar yang lain,Ukuran besar, lembut dan empuk. Roti bakar Eddy memproduksi roti sendiri tidak pernah membeli roti dari produsen roti. Alasannya karena untuk menjaga agar kualitas roti tetap asli. Roti yang dibuat Pak Eddy tanpa pengawet dan bahan- bahan kimia, jadi sanagat aman untuk dikonsumsi dan baru. Bermacam isi yang ditawarkan, konsumen bisa memilih aneka isi dari yang biasa cokelat, keju, kacang, strawberry, nanas dan lainnya sampai isi spesial seperti telur, kornet, srikaya dan juga es krim.
Untuk alamat dan cabangnya :
• Roti Bakar Eddy Blok M di Jalan Raden Patah, Blok M, Jakarta 021 9752000
• Roti Bakar Eddy Pinang Ranti Jalan Raya Pondok Gede Nomor 94, Pinang Ranti, Jakarta
• Roti Bakar Eddy Pesanggrahan di Jalan Ciledug Raya Nomor 10, Pesanggrahan, Jakarta 021 7355725
• Roti Bakar Eddy Depok di Jalan Margonda Raya, Beji, Depok 021 29402398
• Roti Bakar Eddy Pondok Aren di Jln Bintaro Utama, Sektor 9, Pndk Aren, Kota Tangerang
• Roti Bakar Eddy Pondok Indah di Jalan H. Nawi Raya Nomor 53, Pondok Indah, Jakarta
• Roti Bakar Eddy Cibubur di Jalan Alternatif Cibubur Raya, Cibubur, Jakarta 021 84300742

6. Bubur Barito


Bubur ayam Pak Agus atau yang dikenal Bubur Ayam Barito ini mungkin tidak asing bagi Anda, warga ibukota khususnya di selatan Jakarta.Terletak di Jalan Gandaria Tengah 3, Keramat Pela, Jakarta Selatan tempat makan ini berdiri di sebuah tenda berukuran mini.Kendati dijual emperan tetapi pengunjungnya terus ramai hingga konsumen harus rela mengantre untuk mendapatkan tempat duduk.
Jenis bubur ayam yang jual Pak Agus, mempunyai tekstur yang kental tanpa diberi kuah kadu kuning. rasanya juga nikmat serta aromanya sangat menggoda selera.untuk Lokasinya sangat mudah di temukan yaitu dekat sekali dengan taman Ayodya dari jalan Mahakam kurang lebih 50 meter. Tidak jarang juga pembeli menyantap bubur ayamnya dalam mobil karena tidak kebagian kursi.

 7. Kopi Javva

Untuk Kalian Penggemar kopi boleh boleh di coba Kopi Javva sambil nongkrong-nongkorng barang teman-teman. Tempatnya sangat nyaman dan menarik ada wifi dan live music sebagai daya tarik untuk pengunjung. Café ini beralamat di jalan Senopati Raya nomor 71-73 Kebayoran.
Untuk harganya juga sangat terjangkau dari muali 12.000-25.000 Rupiah pelayannya juga padai menjelaskan info tentang segala hal mengenai kopi.

8. Reading Room


Untuk yang hobby membaca sambil nongkrong silakan datang kesini, Jam buka Reading Room minggu – Rabu dari jam 10.00- 24.00 WIB, Kamis –Sabtu dari jam 10.00-02.00. Cafe satu ini punya banyak judul judul buku yang sangat menyenangkan karena dar koleksi pribadi ang pemiliki cafe Richard Oh. Meski buku disini tidak boleh di bawa pulang, akan tetati kalian bisa berlama-lama membaca di tempat.untuk alamatnya di Jln Kemang Timur Nomor 57 A-B, Jak-Sel Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730.Bagaimana tertarik bukan untuk jadi referensi tempat nongrong di jakarta bagi pencinta buku.

9. Kota Tua


Kota tua memang tidak asing lagi tapi masih juga tidak pernah membosankan bagi kalian yang ingin nongkorng di Jakarta. Apalagi kalia penggemar fotografi, pati tidak akan pernah melupakan tempat ini. Teampatnya yang mengingatkan tentang saat – saat penjajahan Belanda dan bangunannya yang kental sekali dengan arsiterturnya.Disni juga memiliki museum yang isinya menggambarkan Jakarta jama dalu. Seperti museum Fatahillah dan juga museum Bank Nusantara.Di sisilain , kaliam juga dapat mengelilingi Kota Tua dengan menyewa sepeda kumbang Jaman dulu. Asik bukan…?

10. Taman Ismail Marzuki (TIM)

Di urutan yang ke sepuluh yaitu Taman Isamil Marzuki yang berada di Jalan Cikini Raya Nomor.73, Cikini, Menteng,Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10330.Temapai ini adalah pusat seni dan juag budaya Jakarta. Disini ada enam teater yang biasanya dipakai untuk pameran pementasan, dan juga pemutaran film. Diluarnya terdapat berbagai mancam tempat nongkrong dan bisa sembari makan.

Baca juga : 15 Tempat Nongkrong di Bandung yang Unik dan Menarik

11. Taman Suropati

Buat kalian yang ingin nonkrong dan tidak banyak mengelaurkan uang boleh dicoba datang ke Taman Suropati Taman ini berada tidak jauh dari  rumah dinas gubernur DKI Jakarta tapatnya di Sebelah  utara Jalan Diponegoro. Dengan tema tropis yang di buat sejak jaman penjajahan Belanda arsiteknya juga berasal dari Belanda bernama PAJ Mooejen dan FJ Kubatz di tahun 1913. Dsini juga ada patug-patung seni dan air mancur dan di kelilingi pohon-pohon yang sangat besar menjadikan taman ini sangat sejuk dan enak di pandang mata.

12. Subtitles

Kalo nonton di bioskop rasanya sudah biasa bukan? Nah di Subtitles ini bisa jadi pilihan tempat hangout di jakarta selatan selanjutnya,Kamu  bisa nonton film di sini bedanya  kamu bisa pilih film sendiri dengan koleksi DVD asli sekitar 4000.Ada enam studio kecil dan masing-masing untuk 4-5 orang,studio yang besar bisa menampung sekitar 8 – 11 orang. Sedangkan biayanya di hari biasa Rp.175.000,- selama dua jam, di akhir pekan harganya sebesar Rp.230.000,- ingin menambah durasi tinggal dikalikan aja.Oh iya untuk lokasinya di Jl. Dharmawangsa VI-XI Dharmawangsa Square Jakarta Selatan (021 727 88336).

13. Southbox

Southbox memang sudah tidak asing lagi bagi anak muda di jakarta, tempat yang menjadi pilihan tempat nongkrong beralamat di jalan prapanca no 18 dibuat untuk mewadahi anak muda yang berjiwa enterpreneur.
Southbox sendiri di resmikan tanggal 12 September 2015 dan berhasil menarik perhatian anak muda.tapi bukan anak muda saja loh yang datang kesini banyak juga yang membawa keluarga untuk berkumpul dan makan disini.
Nah untuk jam bukanya pada pukul 15.00 samapi malam hari apalagi kalau weekend bisa sampai jam 04.00 cocok buat kalian yang hobby nongkorng saat liburan atau akhiir pekan.Untuk makanannya juga tidak begitu menguras kantong harganya Rp.15.00,- sampai Rp.90.000,- . Bagaimana berminat untuk mencobanya?

14. Lenggang Jakarta

Lenggang Jakarta bisa jadi pilihan tempat nongkrong di jakarta selajutnya, tempat ini di buka pada tanggal 22 Mei 2015 ini berlokasikan di dekat tempat parkir IRTI Monas di tempat ada kurang lebih 300-an pedagang kuliner yang menyajikan berbagai macam jajanan, makanan khas jakarta dan aksesoris bernuansa Jakarta.
Untuk Jam opersi Lenggang Jakarta yaitu :
senin sampai Kamis buka pukul 10.00- 23.00
Jumat Pukul 10.00 – 24.00
dan sabtu minggu pukul 07.00-24.00

Lenggang Jakarta juga beroprasi di hari libur nasional loh.

15. Pasar Santa/Modern Santa Market

Pasar santa tempat yang sangat populer di kalangan anak muda ini berlokasi di jalan cisanggiri, Petogongan Kebayoran Baru.Disini banyak sekali kuliner yang menarik dan juga dikemas dengan sangat unik.
Di pasar santa atau di kenal dengan Santa Modern Market ini mempunyai 2 lantai di lantai yang pertama kalian bisa menemukan pedagang yang menjual berbagai macam pakaian sepatu tas dan juga mainan.Di lantai duanya ada kuliner nusantara seperti Mie Chino, Kantin SD,sate dombrut, sate padang Ajo dan masih banyak lagi.sedangkan untuk basementnya untuk tempat berjualan kebutuhan pokok sebagai mana pasar tradisional lainya.

16. Jalan Sabang

Apa yang terlintas di benak kalian saat mendengar kata ” Jalan Sabang” pati kuliner atau makannya bukan? dari ujung hingga ujung berderet para pedagang kaki lima dan resto yang menjajakan makanan disini dan siap membuat manja perut kalian.Disini aneka makannanya lengkap dari yang tradisional sampai modern ada tinggal pilih sesuai selera.

Nah Buat kalian yang sedang mencari referensi tempat nongkorng di jakarta yang oke.. silahkan datang ke sini.Unutk lokasinya pastinya di jalan sabang menteng kota Jakarta Pusat.

17. Warung Nagih

Nah tempat ini recommended banget buat kalian muda-mudi jakarta kayanya sudah banyak yang tau juga sih temapat ini, tepatnya di jalan Kap. Tendean nomor 41 Kuningan Br Mampang prapatan Kota Jakarta selatan.Trus ada apa aja sih di warung Nagih? yang pasti tidak seperti cafe-cafe yang bagus cantik indah menawan…hehehe namanya juga warung ya kan? pasti ada gerobak dan tendanya eitsss…tunggu dulu ya jangan anggap remeh apalagi samapi di pandang sebelah mata…kalian pasti masuk antrian kalo datang kesini ramainya gak ketulungan. Nah penasaran bukan silahan datang aja langsung…saran aja yaa datangnya jam 5 biar sekalian nunggu abang yang jualan supaya di antrian yang pertama.

18. Food Lab Jakarta

Hallo anak nongkrog Jakarta? apa kabar? Udah pada tau belum tempat nongkorng yang satu ini “Food Lab Jakarta” pokonya asik deh tempatnya.Untuk alamatnya di jalan Kaptn. Tendean Kuningan Mampang Jakarta Selatan.Ada live musicnya dan kadang juga ada acara nonton bareng nah untuk manunya juga banyak macemnya ada sushi, kedai Bursott,mom’s & culinary,dapuria dapur korea Tania cafe ramenikku cemil cimol, snack on the road dan masih banyak lagi.

19. Cafe Siang Malam “18” Palmerah

Cafe Siang Malam “18” beralamat di jalan KH.Syahdan Nomor 74 A, Kemanggisan, Palmerah Jakarta Barat Lokasinya yang berada didekat Kampus Binus ini asik sekali buat nongkrong sambil cuci mata hehhee…
untuk menunya Cafe Siang Malam ini menyajikan roti bakar, ayam penyet indomie goreng, indomie rebus dan berbagai macam minuman.Cafe ini beroprasi bisa sampai dini hari yaitu jam 03.00 recommaded kan buat tepat nongkrong kalian dan yang malem-malem kelaparan bisa dateng kesini .

20.  Sop Duren Addict

Apakah kalian Pencinta durian? Hayoo ngaku deh…heheh ko jadi maksa ya..Nah kalo kalian suka dengan durian bisa di cobain deh Cafa Sop Durian Addict.Menunya juga sangat pas sekali apalagi di tambah cuaca yang panas pasti tambah manknyus menyantapnya.Kamu bisa mencoba salah satu menu yang jadi andalan yaitu Sop Duren Sangkuriang Strawberyy, sop durian kacang hijau + ketan, sopdurian kacang hijau + roti, sop durian Choco Brownie Berry, Sop Buah Duren, Sopduren spesial, Ketan Derian Spesial dan The Vanilla Soup Durian Latte harganya juga gak begitu mahal ko masih terjangkau sama kantong kita yaitu antara 15.000-16.000 Rupiah..Coba deh dateng kesini sambil nongkrong-nongkrong dan wisata kuliner di Jakarta Selatan.Biar di dikira AGT (Anak Gahoel Tebet)…Sampai lupa alamatnya hehe.. ada di jalan Tebet Utara Dalam Nomor 13 Tebet Jakarta Selatan.

21. Ismaya Catering Cafe & Gallery

Ismaya Catering Cafe & Gallery tempat nongkrong jakarta yang satu ini berada di Lantai 5 GI (Grand Indonesia)Tempatnya lumayan luas ada tiga lokasi terpisah diantaranya cooking show, open kitchen dan dining area.

Untuk menunya:

Nachos with Beef Chili Con Carne harganya Rp.45.000,-
Mexican Cheese Quesadilla Harganya Rp.48.000,-
Nasi Goreng Kecombrang harganya Rp.45.000,-
Soto Tangkar with Jasmine Rice harganya Rp.45.000,-
Double Trouble Spaghetti Harganya Rp.65.000,-
Molten Chocolate Cake with Vanilla Ice Cream harganya Rp.40.000,-
Red Melon Berry Refresher harganya Rp.35.000,-
Virgin Apple Mojito haranya Rp.35.000,-

Kalo mau nongkrong sambil shoping-shoping coba deh mampir kesini.Untuk Alamat tepatnya di Jl. M.H. Thamrin No. 1 Jakarta Pusat Grand Indonesia Shopping Mall, West Mall 5th fl, unit ED2-12A Nomor Telp (021 – 2358 1157).

22. Sinou Kaffee Hausen

Sinou Kaffee Hausen adalah cafe kecil tapi unik bertemakan Industrial Rustic Warehouse tahun 60an pokoknya keren abis deh Menu yang di sajiakan disini juga lumyan mantap di antaranya:
Apricot Mint Ice Tea Rp. 25.000,-
Sinou Tea Rp.29.000,-
Beef Meat Ball Baked Rice Rp.40.000,-
Peach French Toast RP.30.000,-

Alamatnya : (Sinou Kaffee Hausen) Jalan Panglima Polim V Nomor 26 Jakarta Selatan Telp (021) 7258568.

23. Anomali Coffee

Anomali Coffee buat kalian pecinta kopi dan suka nongkrong pasti sudah tau cafe yang satu ini.Kafe ini menyajikan kopi yang asli nusantara dari berbagai wilayah di indonesia seperti Sumatra,Bali, Jawa Tengah ,Jawa Barat,Jawa Timur,Sulawesi bahkan papua. Untuk harganya berkisar antara Rp.25.000,- samoai dengan Rp.40.000,-. Alamat Anomali Coffe di Jalan HR. Rasuan Said Kavling 62 Jakarta Selatan dan di Jalan Senopati Nomor 35 Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

24. Au Lait Cafe

Kayanya pas banget kalo kalian lagi jalan di sekitar  daerah cikini kalian wajib mampir ke Cafe au Lait nongkrong sambil ngopi-ngopi di sini hehehhe..konsep cafe ini bertema eropa klasik dan pasti beda dengan yang lainnya. Harganya juga tidak bikin kantong kalian kempes yaitu kisaran Rp.20.000,- samapi Rp.60.000,- murah meriah dong ? menu kopi favoritnya Oxtail Bakar.Cafe yang luasnya muat sampai 70 tempat duduk jadi janga kuatir kalo ga kebagian temat.

Fasilitasnya juga lumayan ada wifi, toilet yang bersih dan fasilitas lainnya. Cafe Au Lait buka mulai dr jam 11.00 sampai 21.00.

Alamatnya : Jalan Cikini Raya Nomor 17, Cikini, Menteng,Jakarta Pusat, Telp (021) 39835094

25. Rumakopi

Tempat ngopi sambil nongkrong untuk pecinta kopi jangan sampai kelewatan untuk datang ke Rumakopi.Cafe ini berada di jalan suryo nomor 20 Senopati Jakarta Selatan.Untuk menunya bisa di coba Kentang dan Roti Lapis rendang mengenai rasanya tidak usah diragukan lagi deh pasti maknyuss tenan. rendang asli minang dengan cita rasa manis dan pedas pasti memanjakan idah kalian. untuk harga kopinya berkisar antara Rp.10.000,- sampai Rp.40.000,- .

26. Emax Café & Lounge

Emax Café & Lounge bisa menjadi selanjutnya yang bisa di kunjungi tempat nongkrong di Jakarta Selatan ini tepatnya berlokasi di Jalan Kemang Raya 45, Jakarta Selatan, Plaza Semanggi. Konsep café ini bertema One Stp Entertainment Manu yang di hidangkan seperti ‘O’ Oxtail dan Cheese Wiz untuk minuman spesialnya Mix Orange Banana Lyches dan Triple Treat.
Untuk rungannya di desain dengan modern simple dan ekslusif, menganai harganya mulai dari Rp.10.000,- hingga Rp.55.000,- .

27. Gritology – Food Container

Food Container manjadi tempat tujuan nongkrong di Jakarta selatan selanjutnya yang mungki bisa kalian kunjungi. Lokasinya berada di jalan Lebak Bulus Raya Nomor 30 A Jakarta selatan. Tempat ini memang belum lama dibuka tapi hasrat anak-anak muda sangatlah luar biasa, dalam waktu yang singkat tempat ini sangat ramai dan terkenal.

Gritology adalah suatu outlet yang menyuguhkan hidangan rice bowl dengan jenis nasi pilihan dan topping yang membangkitkan selera. Kalian juga wajib mencoba Acar degan nasikebuli sambal yang rasanya sangat nendang.

28. Roti Bakar Keibar

Roti Bakar Keibar alamatnya di jalan Ir.H. Juanda di ruko ciputat Center samping bank Mandiri. Bukanya dari mulai jam 15.00, tempanya kua cukup luas, nyaman dan juga bersih. Nah untuk menu makanan dan minumanya roti bakar dengan topping, pisang bakar, Indomie dan bebagai jenis minuman.Semua harganya terjangkau untuk kaula muda kaya kalian.

Berikut list Menu Roti Bakar Pisang Bakar Alakeibar:

Roti Bakar / Pisang Bakar 1 Rasa Rp.8000,-
Roti Bakar / Pisang Bakar 2 Rasa Rp.10.000,-
Roti Bakar / Pisang Bakar 3 Rasa Rp.12.000,-
Roti Bakar / Pisang Bakar 4 Rasa Rp.13.000,-
Ada juga pilihan rasa Coklat,Kacang, Strawberry, Bluebarry, Srikaya dan Nanas.

Berikut list Menu Roti Bakar Spesial Alakeibar :

Roti Bakar Marshmallow Rp.10.000,-
Roti Bakar Ovomaltine (2 Lapis) Rp.23.000,-
Roti Bakar Nutella (2 Lapis) Rp.12.000,-
Roti Bakar Silverqueen ChunkybarRp.12.000,-
Roti Bakar Toblerone Rp.16.000,-
Roti Bakar Bemacho Rp.16.000,-
Big Macho Rp.26.000,-

List menu minuman :

Ice Greentea latte biasa Rp.12.000,- Jumbo Rp 19.000,-
Ice Taro Milk biasa Rp.9.000,- Jumbo Rp.15.000,-
Ice Thai Tea biasa Rp.10.000,- Jumbo Rp.18.000,-
Ice Mocca biasa Rp.9.000,- Jumbo Rp.14.000,-
Ice Chocolate biasa Rp.9.000,- Jumbo Rp.14.000,-

Dan Masih banyak lagi menu yang lainnya.

29.  OTW Food Street

Tempat yang satu ini lagi booming banget di Jakarta makanannya yang banyak banget variasinya dengan suasana yang ramai pas banget buat nogkorng-nongkrong. Nah apa aja makanan yang di suguhkan disini :

1. Black Beef Burger Harganya Rp. 35.000,-
2. Teriyaki Gyutan Rice Bowl Harganya Rp. 28.000,-
3. Kue Cubit by Duren Bar
4. Baso Sapi Sumsum Harganya Rp. 25.000,-
5. Bakmi Ayam Hijau
6. Long John Bread Harganya Rp. 48.000,-
7. Iced Blended Bubble Gum & Marshmallow
8. Iced Duren Brownies Nutella
9. Nasi Goreng Squid Ink
10. Martabak OTW

Untuk Bukanya dari jam 08.00 samapi jam 20.00
Alamatnya di Jalan Kelapa Kopyor Raya Blok BA 2 Nomor 1,Kelapa Gading Timur,Klp. Gading, Kota Jakarta Utara
Telp: 021-4531245

30. What’s Up Cafe

The Real Hangout Place” itulah tagline baru dari What’s Up Cafe menyuguhkan tempat nongkrong yang kenkinian memberikan konsep yang menarik dan berbeda. Harga Minuman dan makanannya juga sangat terjangkau dan kalian bisa menikmati  fasilita di kafe ini, ada wifi, live music dan tempat-tempat manarik dan unik untuk selfie.What’s Up Cafe menawarkan berbagai menu sepesial Indomine “What’s Up Cafe” , ada juga Indomie Tom Yum, Kebab Indomie dan indomie Carbonara.
Untuk alamat cabangnya ada dibawah ini:

  • Tangerang -Jalan Kisamun nomor 152 Pasar Lama Sukasari Kota Tangerang
  • Depok -Jalan Margonda Raya Nomor 463 Depok Pondok Cina Beji Kota Depok
  • Cipuata -Jalan Ir. Juanda Nomor 7 cireunde Ciputat Timur Kota Tangerang Selatan
  • BINUS -Jalan Kebon Jeruk Raya Nomor 9 Grogol Kemanggisan Kebon Jeruk Jakarta barat
  • Meruya -Jalan Meruya selatan Nomor 19 Meruya Selatan Kembangan Jakarta Barat
  • Tanjung Duren – Jalan Tanjung Duren Barat Blok G Nomor 12 Grogole Tanjung Duren Utara Petamburan
  • Tebet – Jalan Tebet Raya Nomor 35 Tebet Timur Jakarta Selatan
  • Bekasi – Jalan Pulosirih Tengah 3 Blk BE Nomor 439 Pekayon Jaya Bekasi Selatan Kota Bekasi
  • Jatiwaringin – Jalan Jatiwaringi Raya Nomor 48 Jaticempaka Pdk Gede Kota Bekasi
  • Cihampelas  – Jalan Cihamplas Nomor 81 Tamansari di bandung Weta Kota Bandung Jawa Barat

31. Eat Happens

Jika kalian sedang di Tebet ada temapat yang asik buat nongrong yaitu Eat Happens. Kalian bisa mencoba berbagai manu dessert dengan rasa yang mebuat manja lidah. Ada kue cubit asin es duren ovaltine dengan coklat yang meleleh.Selian menu-menu tadi ada juga menu Japandog dengan Sahredded nori Hungery Jhon Bread dan burger Martabak super raimbow.Untuk alamatnya di jalan Tebet Utara Dalam Nomor 2 Jakarta Selatan Untuk pemesanan Bisa di Nomor Telp 021-8379242.

32. Ron’s Laboratory

Ron’s Laboratory tempat ini menyajikan berbagai macam eskrim yang enak dan lezat. Yang unik disini pengunjung bisa berkresai sendiri untuk memasukan rasa es krim. untuk Proses pembuatan es krimnya menggunakan nitrogen jadi pengunjung yang memesan bisa langsung dibuat.

Sedangkan untuk rasa es krimnya ada Avocado dengan espreso, Red Valvet dan masih banyak lagi.Alamatnya ada di Grend Indonesia Lantai 5 Jalan MH Thamrin Nomor 1 Jakarta Pusat. Harganya mualai dari Rp.15.000 sampai Rp.60.000,- Jam bukanya dari jam 10.00 – 22.00.

33. Kedai Kopi 89

Satu lagi Tempat nongkrong di kemang Jakarta Selatan yang wajib dikujungi ini beralamat lengkap di jalan Kemang Raya Nomor 89 Bangka Mampang Perapatan Kota Jakarta Selatan. Kedai Kopi 89 sangat menarik dan asik untuk kalian kunjungi. Menu andalan disini yaitu Nasi Goreng Spesial ayam dan Wagyu atau Rose Green Chicken.

34. Sophie Authentique

Sophie Authentique juga tidak kalah menarik sebagai tempat tujuan untuk nongkrong. Cafe dengan nuansa putih yang beralamat di Jalan Cipete Raya Nomor 11 Telp 021-7650308 ini menyajikan aneka manu ala eropa seperti, croque madame,croque monsieur atau tuna cheese croissant. Sedangkan, pilihan minumannya di antaranya, piccolo ,baby cino, cococcino dan affogato.

35. BC’s Cone

Apakah kalian penggemar es krim? di BC’s Cone menyuguhkan aneka macam es krim lezat.Disni banyak sekali varian rasanya dan untuk menu Favoritnya Yaitu Ice Craem Platte dan Ice Cram Tower. Alamatnya di Ruko Crown Golf Pantai Indah Kapuk Kembangan selatan Jakarta Utara.Dihari biasa buka pada pukul 11.00 sampai 23.00 WIB dan di akhir pekan dari jam 11.00 sampai 24.00 WIB.

36. Waroeng Mee

Waroeng Mee adalah warung yang berkonsep kafe dan fokus pada usaha makanan modern untuk hangout bersama teman-teman dan keluarga.Menunya ada ayam bakar, Hot Choclate Marshmallow,Rujak Cireng, Red Valvet Shaga,Mocca Shine Fereeze, Juice Strawberry,Banana Milk, Black Kebab,Mee Chessy Ball, Churros, Mee Cuma Cumi, Kue Cubit,Mee OvomalCheese, Nasi Goreng Gila, Submarine U, Xl Burger, Roti Bakar Ovomallcheese dan Ice Cube Coffe.

Untuk Lokasi Uotlet :

  • Tebet : Jl. Tebet Utara Dalam No. 4,Jakarta Selatan
  • Blora : Jl. Blora No. 36 Jakarta Pusat (dekat Stasiun Sudirman)
  • Tangerang : Jl. Kisamaun No. 162 Tangerang, Banten
  • Surabaya : Ruko Manyar Garden Regency Kavling 28 Jalan Nginden Semolo 109 Surabaya Jawa Timur

37. Martabak Boss

Martabak Boss awal berdiri pada tahun 2014 tepatnya di bulan Maret, Visi misi meraka adalah memberikan martabak dengan harga terjangkau dan kualitas yang terbaik.Untuk Menu martabak di sini ada:

  • Martabak Manis : Rael Boss, pandan Tape, Mater Keju, Black Choco Lava Boss,Duren edan,Match MA, Original,Taro Man, Espresso Boss,Ovo Mal Tine, Toblerone, Nu Tela dan Red velvet.
  • Martabak Telor :Steak Gokil, Tuna Bule, Gogo Corned, Telor Salmon Bule, Garlic Cheese Sauce On Fire dan Chipotle Chile Sauce Cheese.
  • Minuman : Es Moka Boss dan Es Kopi Susu Boss.

Alamatnya ada di sini:

  • Menteng : Jalan H. Agus Salim Nomor 60, Gondangdia – Menteng , Jakarta Pusat
  • Jatinegara : Jalan Jatinegara Timur Nomor 63, Bali mester – Jatinegara , Jakarta Timur
  • Tebet :Jalan Tebet Utara Dalam Nomor 13, Tebet Timur – Tebet , Jakarta Selatan
  • Bintaro :Jalan. Bintaro Utama 5 Nomor 61-67, Jurang Mangu Barat, Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan
  • Plaza Festival :Jalan HR. Rasuna Said Kav. C22 , Karet Kuningan – Setiabudi , Jakarta Selatan
  • Gunawarman :Jalan Gunawarman Nomor 75 , Rawa Baru – Kebayoran Baru, Jakarta selatan
  • Panglima Polim :Jalan Panglima Polim Raya IX Nomor 124, RT.6/RW.7, Melawai, Jakarta Selatan, Kota Jakarta Selatan
  • Gandaria City :Jalan. Kyai Moh. Syafii Hadzami Nomor 45, , Kby. Lama Utara- Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan
  • Tomang :Jalan tomang Raya Nomor 44 , Jatipulo – Palmerah, Jakarta Barat
  • Pesanggrahan :Jalan Pesanggrahan Raya Nomor 26, Meruya Utara – Kembangan , Jakarta Barat

38. Liberica Cofee

Liberica Cofee merupakan salah satu Coffe Shop yang terkesan mewah,coffe shop ini menyediakan berbagai jenis coffe dan juga makanan.Untuk menu coffeenya ada yang spesial,classic,hot/ice, Ice Blended, green Tea, Ice Tea,Hot Tea dan Kopi Luwak.

Alamat :

  • Kota Kasablanka Mall, G Floor 08 Jl. Casablanca Raya Kav. 88 Tebet, Jakarta Selatan, Jakarta, Indonesia, 12870
  • Pacific Place, 4th Floor #40 – 41 Jl. Jend. Sudirman Kav. 52 – 53 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jakarta, Indonesia, 12190
  • Colony 6 Kemang, G Fl Jl. Kemang Raya No. 6A, Kemang Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jakarta, Indonesia, 12160
  • Central Park, Tribeca Park G Fl Unit TGF 01 – TGF 01 A Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 28, Slipi Grogol, Jakarta Barat, Jakarta, Indonesia, 11470
  • Gandaria City, G Fl Unit M G 28 Jl. Sultan Iskandar Muda Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jakarta, Indonesia, 12240

39. Rumah Kongkow


Buat kalian yang berada di Rawamanun dan sekitarnya bisa datang ke sini. Lokasi Cafe satu ini di jalan alu-alu nomor 1 Rawamangun Jakarta Timur tepatnya di Rawamangun Square.Tempatnya ga ngebosenin asik, nyaman ,dan murah yang cocok untuk kongkow-kongkow bareng teman-teman.

Menu :

Makanan

  • Indonesian combination ( Bakso tulang rusuk, Soto Ayam, Nasi ala Kongkow, Ayam Bakar Nasi Cap cay, Bebek Sambal Matah, Iga Penyet)
  • Nasi goreng : (Gila, Kemangi,Iga Penyet, Buntut sambal Matah)
  • Bakmi / Bihun / Kwetiau : (Bakmi Godok, Bakmi Goreng Ayam,Bakmi goreng Seafood, Bihun Goreng Ayam, Bihun goreng Seafood,Bihun Siram Seafood)
  • Indomie : (Telor, Telor Sambal Matah, Telor + Keju dan Seafood)

Minuman 

Coffe Hot & Cold, Beverages Hot & cold dan Frape Buble.

40. Taman Menteng

Taman Menteng beralamat di Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng Jakarta Pusat.Taman ini bisa di jadikan tempat wisata alam yang murah dan meriah sekaligus tempat nongkrong di jakarta Pusat, di temapat ini ada banyak fasilitas seperti fasilitas oalahraga, sarana bermain anak, air mancur track untuk jogging dan lain-lain. Untuk kebersihan di taman ini sangatlah terjaga tidak banyak sampah-sampah berserakan di lantai.Udaranya sejuk, nyaman dan pepohonan yang memanjakan mata kita. Buat kalian yang ingin nongkrong atau pun olah raga bisa datang ke sini.

41. Comic Cafe

Tebet Merupakan tempat di Jakarta Selatan yang mana banyak sekali kafe di segala penjuru termasuk Comic Cafe yang wajib dikunjungi berlokasi di jalan Tebet Raya nomor 53 D Tebet Timur Jakarta Selatan Posisinya tepat seklai di pertigaan jalan. Tema kafe ini unik sekali yaitu action figue seperti super hero marver Black Widow, Iron Man dan ada juga super hero lokalnya seperti Gatot Kaca dan lain-lian cocok untuk kalian penggemar komik .

Menunya sendiri ada appetizer, sandwich, salad, dessert dan drink. Harganya juga lumayan murah di harga Rp.25.000,- sampai RP.75.000,-. Fasilitasnya ada Free Wi Fi, Live Music, MUshola, Toilet dan lift.

42. Junkyard Cafe & Bar

Junkyard Cafe & Bar terletak di jalan suryo, Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Furniture di cafe ini terbuat dari barang-barang bekas seperti ember, botol, TV kursi pesawat dan lain-lain.

Untuk pengunjunganya kebanyakan kalangan pelajar,mahasiswa dan juga pekerja.Menu di cafe ini ada sosis gulung yang di suguhkan dengan potato weiges dan menu yang paling spesial disini yaitu crispy crowndoug.Jam oprasi setiap hari Minggu sampai kamis pukul 17.00 – 00.00 WIB Jumat samapi Sabtu pukul 17.00 sampai 02.00 WIB.

43. Warung Pedes

Restoran ini beralamat di jalan Kemang Raya Nomor 103E Kemang Jakarta Selatan.Mengusung konsep manu masakan Warteg dengan aneka maskan seperti ayam suwir, cumi balado, ayam bunbu kecap, terong balado, telur ceplok balado,sayur asem, tumis kangkung dan lain-lain. Dari menu ayang ada harganya kurang dari Rp.20.000,- jadi kalian ga perlu takut untuk makan disini. Warung pedas ini buka 24 jam kalo kalian laper malem-malem bisa langsung ke sini.

44. Kantin kendal

Kantin kendal adalah kantin yang berlokasi di menteng berkonsep indonesian food dan mempunyai visi menciptakan tempat makan yang cozy dengan beragam makanan yang enak berkualias tapi terjangkau harganya.
Kantin ini buka setiap hari dari jam 06.00 sampai 22.00, untuk menunya ada mie luwes, soto ambengan, rawon istimewa roti kaya, bubut Ayam 78 dan masih banyak lagi. Untuk alamat lengkapnay di jalan Kendal nomor 1, Menteng, Jakarta Pusat.

 45. Woodpecker Coffee

Woodpecker Coffee tempat nongkorong yang nyaman sembari munium kopi berasal dari biji lokal pilihan dan aneka pilihan snack, yang berlokasi di jalan panglima Polim V Nomor 23 Melawai Keb. Baru, jakarta Selatan.
Untuk menu coffeenya ada Espreso, Double Espresso, latte, Flat white, Capucino, Picollo, Macchiato, long Black, Cold Brew, Affogato dan Mochaccino.Untuk tempat cukup lumayan enak ada 2 lokasi smoking dan non smoking tingal pilih mana yang cocok buat kalian.

46. MOnks Cafe

MOnks Cafe berlokasi di Komplek Graha Boileverd Timur,Summarecon Kelapa Gading Blok ND 1/15 Pegangsaan 2 Kelapa Gading Jakarta Utara.Harga rata-rata di sini mulai dari Rp.70.000,- Samapi Rp.100.000,- menunya juga banyak ada 40 pilihan menu, ada Salad,sup, Ramen, Sushi, Steak dan lain-lain.

47. Ground Up Delicatessen

Untuk kalian yang ada di Tebet dan sekitarnya bisa di coba Ground Up Delicatessen Tempat Nongkrong di Jakarta selatan yang nyaman dan unik dengan menu weatern pilihan dan berkualitas.Kafe ini berlokasi di jalan Prof. Dr. Soepomo Nomor 71 C, Tebet Jakarta Selatan.

48. Monolog Coffee

Berada di tengah lokasi parkir Plaza senayan.Desaiannya mempunyai klasik, woody dan simple. Menu di monolog ada pancake, Omlet egg benedict dan lain-lain harnya berkisar antara Rp 40.000,- hingga Rp.80.000,- saja.

Alamat lengkapnya : Jalan Aisa Afrika Nomor 8 Plaza Senayan, Palm Gate Entrance Unit 101 B Jakarta

49. Lucky Cat Coffee And Kitchen

Tempatnya paling asik sekali buat nongkorng sama teman ataupun orang spesial.Ada smoking area dana no smoking area di setiap lantai ada spot yang bagus untuk foto-foto.Pelayanan juga lumayan bagus ramah dan juga cepat. Menu coffe ada piccolo, capucino Latte Flat white dan Black. Berlokasi di Jalan Haji Rasuna Said Kavling C Nomor 22 Karet Kuningan Seriabudi Jakarta Selatan.

50.Upnormal

Di sini kalian bisa makan indomi sambil nonkrong-nongkrong, Indomie dengan bermacam-macam ada juga menu roti bakar nasi wagyu pidang bakar susu, aplpukat dan kopi.Untuk cabang nya sudah banyak sekali di seluruh indonesia Bandung, Makasar, Purwokerto, Tasikmalaya, Cimahi, Sumenep, Cirebon, Depok, Karawang, surabaya, Palembang,Bogor Malang, Batam, Semarang dan Malang.

Di Jakarat sendiri ada 11 Cabang Berikut cabang-cabangnya:

  • Jl. Cempaka Putih Raya No. 102 021-4250974 & 08174976565 10.00 Pagi – 03.00 Malam (Senin – Minggu) 01.30 Siang – 03.00 Malam (Jumat)
  • Jl. KH Abdullah Syafei No. 45, Tebet Timur 021- 22083485 ​07.00 Pagi – 01.00 Malam (Weekday) 11.00 Siang – 02.00 Malam (Weekend)

  • Jl. Dr. Soesilo No. 19 Grogol 21-29501184 / 021-29501204  10.00 Pagi – 02.00 Malam (Sabtu – Kamis) 02 Siang – 02 Malam (Jumat)
  • ​​Jl. Danau Sunter Utara Blok F20 No 16-17 081314417422 & 021 – 6459946 ​10.00 Pagi – 12.00 Malam
  • Jl. Kelapa Gading Boulevard Blok PA 11 No.9-11 021 – 4504445 10.00 Pagi – 01.00 Malam (Senin – Jumat) 09.00 Pagi – 03.00 Malam (Sabtu) 09.00 Pagi – 02.00 Malam (Minggu)
  • ​Jl. Mangga Besar No. 111 62 813-1441-7422 11.00 Siang – 02.00 Malam
  • ​Jl. Jend. Sudirman Kav 76-78 Sudirman Plaza 0821 1781 6527 07 Pagi – 11 Malam
  • ​Plaza Festival Jl. H.R. Rasuna Said, Unit GF 01-02 Karet Kuningan, Setiabudi 24 Jam
  • ​Jl. RS. Fatmawati No. 12 – Jakarta Selatan 10.00 Pagi – 12.00 Malam (Senin-Kamis) 10.00p Pagi – 02.00 Malam (Jumat-Minggu)
  • ​Citragarden City 6, blok H06a No.43-45, Kalideres (Citra 6) Jakarta Barat ​10.00 Pagi – 12.00 malam
  • Jl. Cikini Raya No. 75 Unit GF 07-08, Cikini, Menteng. Jakarta Pusat 08.00 Pagi – 02.00 malam

Sebenernya masih banyak lagi tempat nongkrong di jakarta yang asik lainnya tapi dari saya cukup segitu, muangkin kalian bisa menambahnya sendiri .

Jangan lupa baca ini juga : 80+ Tempat wisata di Jakarta yang wajib Kalian Kunjungi

 

One thought on “50 Tempat Nongkrong yang bisa sekaligus sebagai Tempat Wisata di Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *