6 Tempat Makan Enak Di Jakarta Paling Terkenal

Tempat Makan Enak Di Jakarta – Bicara tentang Jakarta memang tidak ada habisnya mengingat kota ini merupakan Ibukota negara Indonesia. Dikenal sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, Jakarta menjadi sebuah kota yang memiliki fasilitas yang bisa dikatakan paling lengkap. Meski terkenal dengan gedung-gedung pencakar langitnya, Jakarta juga memiliki tempat wisata yang tidak kalah menarik jika dibandingkan dengan daerah lainnya. Selain memiliki tempat wisata yang terkenal, kota ini juga memiliki tempat makan yang sangat unik dan juga legendaris.

Bagi Anda yang berkunjung ke Jakarta untuk berlibur, tidak ada salahnya untuk menyempatkan datang ke beberapa tempat makan berikut. Selain terkenal enak dan lezat, rekomendasi tempat makan ini akan membuat Anda ketagihan untuk sering berkunjung ke Jakarta. Nah, berikut ini beberapa rekomendasi tempat makan di Jakarta yang legendaris dan lezat. Anda wajib mencobanya saat berlibur ke kota ini!

1. Bandar Djakarta

Rekomendasi tempat makan yang wajib untuk Anda kunjungi saat berada di Jakarta adalah Bandar Djakarta. Bagi yang sudah pernah datang ke Jakarta sebelumnya tentu sudah tidak asing dengan tempat makan yang satu ini. Tempat makan Bandar Djakarta ini berlokasi di tepi laut Jakarta atau lebih tepatnya di area Ancol. Nah bagi Anda yang sedang berwisata ke Taman Impian Jaya Ancol, disarankan untuk mampir ke tempat makan yang satu ini.

Tempatnya yang nyaman dan tenang serta didukung dengan desain nya yang apik membuat para pengunjung betah berlama-lama berada ditempat makan ini. Anda tidak perlu khawatir tidak kebagian tempat, karena bangunan tempat makan ini memiliki kapasitas sekitar 200 orang. Pemandangan yang indah menjadi salah satu daya tarik yang ditawarkan oleh tempat makan Bandar Djakarta. Sangat rugi sekali jika Anda tidak mencoba hidangan yang tersedia di sana.

2. Kemang Food Festival

Selanjutnya tempat makan bagus dan murah di Jakarta yang wajib dicoba adalah tempat makan Kemang Food Festival. Bagi mereka yang tinggal di daerah Kemang tentu sudah tidak asing dengan tempat makan hits yang satu ini. Tempat makan ini sendiri memiliki konsep Food Court yang sangat populer dikalangan para pelajar dan juga mahasiswa. Harganya yang terjangkau membuat banyak orang suka menghabiskan waktu di tempat makan yang satu ini. Selain itu banyaknya pilihan makanan yang tersedia juga menjadi alasan banyak orang suka mengunjunginya.

Gerai makanan yang tersedia di sini umumnya buka mulai dari jam 5 sore hingga tengah malam. Biasanya para pengunjung akan mencapai puncak keramaian ketika memasuki jam 7 malam ke atas. Tempat makan Kemang Food Festival ini tidak hanya ramai pada akhir pekan saja tetapi juga hari biasa. Selain bisa menikmati makanan yang disajikan, para pengunjung juga bisa menikmati penampilan live music yang disediakan oleh pihak pengelola.

3. Hospitalis Resto & Bar

Bagi Anda yang sedang mencari tempat makan yang berbeda dari pada umumnya, maka Hospitalis Resto ini bisa jadi pilihan yang tepat. Sesuai dengan namanya, di sini Anda bisa menemukan tempat makan yang mana suasananya sama seperti suasana rumah sakit. Meski terdengar aneh, namun tempat makan di Jakarta ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun luar Jakarta. Tidak hanya dari segi bangunan saja, tetapi secara keseluruhan yang terdapat di dalam tempat makan ini terlihat ala-ala rumah sakit.

Suasana rumah sakit yang kental tersebut akan semakin terasa ketika Anda memasuki area restorannya. Beberapa tempat duduk yang tersedia di sini juga berupa kursi roda khas rumah sakit. Selain itu tampilan menu yang disajikan pun hampir sama dengan menu yang disajikan yang ada di rumah sakit. Nah bagi yang tertarik untuk berkunjung ke tempat makan ini berlokasi di Jalan Ahmad Dahlan Nomor 31 Kebayoran Baru. Untuk jam bukanya yaitu mulai pukul 11 siang sampai pukul 3 pagi.

4. Soto Betawi H. Husen

Pergi ke Jakarta tanpa mencicipi soto Betawi tentu akan terasa kurang lengkap. Apalagi jika Anda berada di lokasi tempat makan Soto Betawi H Husen yang sangat legendaris itu. Memang bukan rahasia umum lagi jika tempat makan ini selalu jadi incaran bagi mereka yang ingin menikmati Soto khas Betawi. Tempat makan sederhana ini sudah berdiri sejak tahun 1988 sehingga tidak perlu ragu dengan rasanya. Di tempat makan ini Anda bisa mencoba berbagai jenis Soto seperti soto daging dan soto paru.

Selain itu Anda juga bisa mencicipi beberapa soto yang di dalamnya terdapat campuran daging dan jeroan. Nah, bagi yang ingin berkunjung ke tempat makan ini, Anda hanya perlu datang ke jalan Padang Pajang Nomor 6C Manggarai, Jakarta Selatan. Untuk jam bukanya, Warung Soto Betawi H Husen ini buka setiap jam 7 pagi sampai jam 2 sore. Perlu diketahui bahwa setiap hari jumat, warung soto betawi ini tidak buka atau tutup.

5. Bakmi Gang Kelinci

Selanjutnya makanan legendaris Jakarta yang wajib untuk dicoba adalah Bakmi Gang Kelinci. Perlu diketahui, tempat makan yang satu ini sudah buka sejak tahun 1957. Meski tidak di lengkapi dengan sertifikat halal dari MUI, Anda tidak perlu khawatir. Karena pihak pengelola tempat makan Bakmi Gang Kelinci telah memastikan bahwa dalam proses pembuatannya, tidak menggunakan minyak babi. Bahkan tempat makan ini juga tidak menyediakan menu babi seperti beberapa tempat lainnya.

Di sini Anda akan menjumpai berbagai menu bakmi yang terkenal akan kelezatan nya. Beberapa menu yang disajikan tersebut seperti bakmi ayam cah jamur, bakmi ayam lebar, I fu Mie, dan beberapa menu lainnya. Selain itu Anda bisa memesan menu tambahan lainnya seperti nasi tim, nasi goreng, nasi ikan, cah ayam dan juga nasi goreng spesial. Bagi yang belum tahu dimana lokasinya, Bakmi Gang Kelinci ini berada di jalan Kelinci Raya Nomor 1-3 Pasar baru, Jakarta Pusat. Untuk jam bukanya yaitu mulai dari jam 7 pagi sampai dengan jam 9 malam pada hari senin sampai sabtu. Sedangkan untuk hari minggu buka pukul 7 pagi hingga setengah 8 malam.

6. Onokabe

Satu lagi tempat makan all you can eat murah di Jakarta yakni Onokabe resto. Untuk tempat makan ini hadir menawarkan berbagai menu suki dan grill. Perlu diketahui, restoran ini masih dalam satu grup dengan Boga. Meski terbilang masih baru, tempat makan ini selalu ramai dikunjungi oleh warga Jakarta baik ketika akhir pekan atau hari biasa.

Makanan yang disajikan di sini cukup bervariasi mulai dari berbagai jenis bakso, prawn, ikan dan masih banyak lagi. Selain itu Anda juga bisa menemukan berbagai makanan matang yang siap untuk dinikmati. Untuk harganya sendiri sangatlah terjangkau yakni sekitar Rp 150-160 ribu saja Anda bisa menikmati makanan yang tersedia di Onokabe Resto.

Nah itulah beberapa rekomendasi tempat makan enak di Jakarta yang bisa Anda kunjungi saat berkunjung ke Jakarta. Tidak kalah dengan makanan di tempat lainnya, Jakarta juga memiliki makanan legendaris yang begitu enak dan lezat. Jadi jangan sampai Anda melewatkannya ya! Semoga informasi diatas bermanfaat dan membantu Anda!

6 Tempat Makan Enak Di Jakarta Paling Terkenal | Astried | 4.5