6 Tempat Rekreasi Di Jakarta Paling Asyik

Tempat Rekreasi di Jakarta – Seperti yang diketahui, Jakarta merupakan sebuah ibukota negara yang mana memiliki magnet tersendiri bagi banyak orang. Saking populernya wilayah Jakarta ini, hampir setip tahunnya jumlah pendatang terus mengalami peningkatan. Meski ada banyak sekali problematika yang terjadi di Jakarta seperti banjir, macet, pemukiman yang semakin sempit. Tidak mematahkan sedikitpun semangat bagi mereka yang ingin sekali berkunjung ke Jakarta.

Perlu diketahui di Jakarta sendiri tidak hanya dijumpai gedung-gedung bertingkat saja. Di sana juga tersedia tempat rekreasi keluarga yang tentu saja tidak kalah dengan daerah lainnya. Apa saja objek wisata yang bisa dijumpai di Jakarta? Bagi yang berencana untuk melakukan perjalanan liburan bersama keluarga tidak ada salahnya mengunjungi beberapa tempat yang ada di Jakarta. Berikut beberapa tempat rekreasi di Jakarta yang wajib dicoba.

1. Taman Impian Jaya Ancol

Sebagian besar dari Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat rekreasi keluarga di Jakarta yang satu ini. Seperti yang diketahui Taman Impian Jaya Ancol merupakan salah satu objek wisata favorit yang terdapat di sini. Tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan tidak hanya wisatawan dari Kota Jakarta tetapi juga dari luar kota. Objek wisata ini terletak di jalan Lodan Timur No 7 RW 10 Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Apa yang menarik dari objek wisata ini? Perlu diketahui, Ancol merupakan sebuah tempat wisata yang menyajikan berbagai macam wahana yang mana masing-masing memiliki keunikan tersendiri. Setidaknya ada sekitar 22 wahana permainan seru yang bisa Anda coba saat berkunjung ke sini. Beberapa wahana yang bisa Anda coba ketika memasuki kawasan Taman Impian Jaya Ancol seperti Dunia fantasi dan Sea World. Selain itu masih ada Samudera Dolpin Park Ancol, Ocean Ecopark, dan Atlantis Water Adventur.

2. Monumen Nasional ( Tugu Monas)

Siapa yang sedang berlibur ke Jakarta? Kurang pas rasanya jika Anda tidak mengunjungi tempat wisata pertama kali di Jakarta ini. Monumen Nasional atau biasa dikenal dengan nama Monas merupakan sebuah ikon dari ibukota Jakarta atau bahkan Negara Indonesia. Monumen yang terkenal di Jakarta ini adalah sebuah simbol kemerdekaan Indonesia yang mana memiliki tinggi sekitar 32 meter atau 433 kaki. Tujuan khusus didirikannya tugu ini yaitu untuk mengenang perlawanan dan juga perjuangan rakyat Indonesia dalam mendapatkan Kemerdekaan.

Perlu diketahui bahwa selain sebagai monumen bersejarah, kini Monas sudah menjadi sebuah tempat hiburan yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Tidak hanya akhir pekan saja, Monas juga selalu ramai dikunjungi wisatawan ketika hari biasa. Bagi yang ingin berkunjung kesana, Monumen Nasional ini dibuka setiap hari mulai dari pukul 8 pagi sampai 3 sore. Selain bisa menikmati bangunannya, di Monas sendiri juga dilengkapi dengan Museum Sejarah Nasional Indonesia yang menyimpan berbagai peninggalan sejarah.

Untuk bisa masuk ke lokasi ini, sebelumnya para pengunjung harus membeli tiket dengan harga sebesar Rp 5.000/orang dewasa. Sedangkan untuk mahasiswa dan anak-anak hanya dikenakan biasa sekitar Rp 2.000-Rp3.000 saja. Bagi para pengunjung yang ingin menggunakan Lift saat di Monas harus membayar Rp 10.000 untuk orang dewasa. Sedangkan untuk anak-anak dikenakan tarif sebesar Rp 5.000 saja. Tentu harga tersebut sangat terjangkau sekali, bukan?

3. Kepulauan Seribu

Siapa bilang Jakarta tidak memiliki objek wisata alam. Kepulauan Seribu bisa menjadi bukti bahwa Jakarta memiliki objek wisata alam yang sayang sekali untuk dilewatkan. Seperti yang diketahui Kepulauan Seribu menjadi salah satu tempat wisata favorit baik untuk wisatawan lokal maupun mancanegara. Objek wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi oleh mereka yang suka sekali berwisata pantai dan bahari.

Cakupan Kepulauan Seribu ini terdiri dari Pulau Harapan, Pulau Bidadari, Pulang Tidung, Pulau Pari dan masih banyak lagi. Sama halnya dengan wisata pantai pada umumnya, di Kepulauan Seribu ini pengunjung bisa menikmati suasana alam yang begitu segar dan menenangkan. Tentu saja suasana tersebut tidak akan Anda temukan ketika Anda berada di Kota Jakarta.

Karena suasananya yang begitu tenang dan juga menyenangkan, tempat rekreasi ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga tercinta. Selain bisa menikmati suasana disekitaran pantai, pengunjung juga bisa menikmati keindahan bawah laut yang begitu sangat mempesona. Kondisi pasir yang putih yang bersih semakin memperindah suasana di Kepulauan Seribu ini. Jadi tunggu apalagi, segera ajak keluarga untuk menghabiskan liburan ke sana.

4. Danau Sigura-gura

Salah satu danau di Jakarta Selatan yang dijadikan sebagai tempat rekreasi adalah Danau Sigura-Gura. Jika dilihat secara lebih jauh danau di Jakarta ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan apalagi ketika akhir pekan. Sesuai dengan namanya, lokasi danau ini yakni berada di Jalan Sigura-Gura Nomor 7 Jakarta Selatan. Umumnya banyak warga Jakarta yang menghabiskan waktu akhir pekan nya dengan berkunjung ke Danau ini.

Suasana yang nyaman dan juga masih alami menjadi salah satu alasan banyak warga Jakarta yang tertarik untuk berkunjung ke danau ini. Lokasinya yang strategis semakin menambah kemudahan untuk bisa mencapai lokasi wisata. Untuk bisa masuk ke lokasi wisata Danau Sigura-Gura ini, para pengunjung harus membayar tiket seharga Rp 5.000 rupiah saja. Tentu harga tersebut sangat terjangkau sekali, bukan? Jadi tunggu apalagi, segera ajak semua keluarga untuk berwisata ke tempat yang satu ini.

5. Kebun Binatang Ragunan

Tahukah Anda bahwa kebun binatang ragunan ini menjadi salah satu kebun binatang favorit untuk berlibur bersama keluarga tercinta. Kebun binatang andalan Jakarta ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan apalagi ketika akhir pekan. Umumnya pengunjung akan mulai memadati tempat wisata ini mulai dari pagi hari. Perlu diketahui, Kebun ragunan ini sudah ada sejak tahun 1864. Di dalam kebun ini terdapat kurang lebih 2000 ekor satwa mulai dari yang umum hingga yang sangat langka.

Untuk bisa masuk ke kebun binatang Jakarta ini, pengunjung harus membayar tiket masuk terlebih dahulu. Harga tiket masuk ke kebun binatang ragunan yakni sebesar Rp 4.000 untuk orang dewasa. Sedangkan untuk anak-anak dikenakan tari sebesar Rp 3.000 rupiah saja. Tentu harga tiket tersebut sangat terjangkau sekali, bukan? Namun perlu diperhatikan untuk bisa menikmati beberapa wahana yang tersedia di dalam Kebun Binatang. Pengunjung harus tetap membayar dengan harga yang berbeda-beda.

6. Rumah Makan Mbak Jingkrak

Puas berwisata menikmati suasana Jakarta yang begitu mengesankan, kurang lengkap rasanya jika Anda tidak menyantap makanan saat masih di Jakarta. Mbak Jingkrak menjadi salah satu tempat makan di Jakarta Selatan yang murah dan enak. Bagi Anda yang suka dengan makanan khas Indonesia khususnya Jawa maka Anda wajib untuk berkunjung ke tempat makan ini. Selain banyaknya menu yang disajikan, salah satu alasan mengapa banyak orang suka berkunjung ke sini karena tempatnya yang menarik.

Tempat makan ini berbentuk Jawa Klasik yang dipadukan dengan tata ruang modern membuat suasananya semakin asyik. Nah bagi yang belum tahu dimana lokasinya, tempat makan Mbak Jingkrak ini berada di Jalan Setiabudi Tengah Nomor 11, Jakarta Selatan. Jika Anda sedang berada di daerah ini, pastikan untuk mampir ya!

Nah itulah berbagai tempat rekreasi di Jakarta yang paling asyik. Jangan lupa untuk mengajak semua keluarga Anda berlibur ke Jakarta saat liburan tiba nanti. Nikmati semua tempat yang Anda jumpai dan buat liburan Anda kali ini lebih berkesan dan menyenangkan. Semoga informasi diatas dapat menginspirasi Anda.

6 Tempat Rekreasi Di Jakarta Paling Asyik | Astried | 4.5