15 Wisata Kuliner Tebet Jakarta Selatan – Daerah Tebet adalah sebuah kecamatan yang berada di wilayah Jakarta Selatan dan tidak pernah mati 24 jam, Kecamatan tebet ini memiliki luas wilayah 9.53 Km² ada 7 (tujuh) Kelurahan diantaranya Tebet Timur, Tebet Barat, Bukit Duri, Manggarai,  Kebon Baru, Menteng Dalam dan Manggarai Selatan. Di Tebet sendiri banyak sekali tempat-tempat makan, cafe, distro yang keren-keren. Untuk Kalian yang bertempat tinggal di sekitaran tebet bisa mencoba 15 tempat kuliner tebet.

  1. Nasi Goreng Mafia Tebet

Untuk Kalian Pecinta Nasi Goreng harus di coba nasi goreng Mafia, Tampat ini beralamat di jalan Tebet Raya Nomor 27 D, Tebet, Jakarta Selatan.Tempat ini Buka dari jam 10.00 sampai jam 11.00 harga nya dari mulai Rp.15.000,- samapai RP.22.000,-. Untuk Menunya sendiri ada nasi goreng Preman, Gengster, dan Nasi goreng Brandal.

  1. Bubur Ayam Sukabumi

Tempat wisata kuliner di tebet selanjutnya adalah bubur ayam sukabumi yang beralamat di jalan tebet raya nomor 54 B, Tebet, Jakarta Selatan. Tempat ini sangat menarik untuk di kunjungi karena menunya yang menurut saya sangat istimewa yaitu buburnya yang sangat enak dan gurih dengan toping yang rame , cakwe , daun bawang dan tidak lupa telor mentah yang di sajikan di tengah hidangan bubur membuat lidah ini ingin cepet menyantapnya.

  1. Bebek Kaleyo

Tempat makan Bebek kaleyo sudah sangat terkenal sekali di Tebet dan selalu ramai oleh pegunjung. Rumah makan ini memiliki dua temapat atau bagian, ada yang non ac dan yang ber ac. Alamatnya di jalan KH Abdullah Syafii Nomor 49 Tebet Jakarta Selatan. Menunya sendiri ada bebek Cabe Ijo, Bebek Rica-rica, bebek Kremes,tahu tempe goreng dan aneka minuman.Bumbu bebeknya yang enak cabe ijo dan sambal rica-ricanya yang mantap membuat kita akan ketagihan untuk dateng ke temapat ini lagi.Harganya berkisar antara Rp.50.000,- sampai Rp.100.000,- Per orang.

  1. Bebek Ginyo

Bebek Ginyo berlokasi di jalan Tebet Utara Dalam Nomor 12 Jakarta selatan dan berdiri sejak tahun 2007. Menunya sendiri ada bebek Goreng, bebek Bakar, bebek sambal ijo, Bebek Kremes, ayam goreng, ayam balado ayam bakar dan masih banyak lagi yang liannya.Ada hal yang menarik di tempat makan bebek ginyo yaitu pelanggan bisa mengambil sendiri atau sistem prasmanan.Satu lagi keistimewaannya restoran ini menyediakan varian sambal bagi yang kurang suka pedas bisa memilih sambal terasi dan yang pedasnya sedang bisa mengambil sambal petir yang terakhir yaitu sambal ekstra pedas.

  1. Ayam Kremes Kraton

Ayam kremes kraton berada di jalan Tebet Barat Dalam Raya Nomor 34B, Tebet Jakarta Selatan. Di temapat ini kalian bisa memcoba hidangan ayam kremes yang sangat enak. Selain ayamnya yang enak menu disini juga terbilang murah meriah, di tempat makan ini juga sering di jadikan sebagai acara kantor, buka bersama dan ulang tahun.Untuk harganya berkisar antara Rp.80.000,- per orang.

  1. KopiKina

Tempat Kuliner selanjutnya yaitu Kopikina beralamat di jalan Kh Abdullah Syafei, Tebet, Jakarta Selatan.Telepon 021-8290461. Tempat makan ini berupa cafe yang menjadi tempat ngopi yang terkenal di Tebet. Kopikina pun menyuguhkan berbagai macam kopi dari berbagai daerah di nusantara mulai dari Toba, Gayo, Beliem, Toraja, Lampung dan Flores. Desain tempatnya pun sangat klasik membuat kalian betah untuk lama-lama nongkrong di sini.

  1. Ayam Bakar Mas Mono

Ayam Bakar Mas Mono sudah sangat terkenal karena lezat dan enak. selain enak tempat makan ini juga ramai sekali pengunjung dan harganya juga murah. Lokasinya di Jalan Tebet Timur Dalam Nomor 48 Tebet, Jakarta Selatan Telepon 021 83708128 jam bukanya dari mulai pukul 09.00 sampai 21.00 WIB Harganya sekitar Rp.30.000,- per Porsinya.

  1. Cake Lab Tebet

Bagikalian yang ingin memcoba surganya cake disinilah tempatnya. Alamatnya di jalan Tebet Barat Raya nomor 122 Tebet, Jakarta selatan nomor telepon 021-83794132.

  1. Bakmi Berdikari

Tempat makan selanjutnya yaitu Bakmi Berdikari Tebet tidak sulit menemukan lokasinya jika kalian dari arah pasar PSPT kuran lebih 200 meter lokasi ada di sebelah kanan. Temapat makan ini cukup luas, ada ruang VIP juga.Untuk Menunya ada Mie ayam Bdk, Mie Tom yum, Mie Bebek Panggang, Ayam Goreng Hongkong, Cumi cage Garam dan masih banyak lagi yang lainnya.  Alamatnya di jalan Tebet Timur Dalam Nomor 39 Tebet, Jakarta Selatan telepon 021 8280246.

  1. Wafa 99 Tebet

Wisata kuliner salnjutnya yaitu Wafa 99 tebet yang beralamat di jalan Tebet Utara I nomor 18 c Tebet Timur, Tebet, Jakarta Selatan.Telepon 0818 163 140. Tempat ini sangat ramai pengunjung yang dominan bisanya anak muda karena harganya yang murah meriah.

  1. Warteg Warmo

Warteg yang terkenal di tebet ini wajib kalian coba saat berwisata kuliner di jakarta. Warteg ini berdirisejak tahun 1970 dan buka 24 jam non stop.Berlokasi di jalan Tebet Raya nomor 1D Tebet Jakarta Selatan. Harga makanannya juga terbilang cukup murah 1 porsi nasi putih seharga Rp.4.000,- dengan telur RP.4.000,- dan sayuran Rp3.000,-.

  1. Ayam Betutu Ibu Putu

Buat kalian yang bosan dengan ayam goreng yang bisa-bisa saja bisa di coba ayam betutu ibu putu. Ayam goreng dengan kuah kaldu dan sambal terasi yang siap menggoyang lidah kalian. Di tempat ini juga bisa menikmati desian interior khas bali sambil menikmati hidangan juga bisa berfoto-foto. Menu andalannya sudah pasti Ayam betutu tapi ada pilihan menu lainnya seperti ayam goreng dan ayam rebus.Alamatnya di jalan Tebet Timur Dalam Nomor 8, Tebet Barat, Tebet, Jakarta Selatan.

  1. KopiNaga Tebet

Untuk kalian pecinta kopi sejati, Tempat ngopi di tebet ini recomended banget buat kalian.Lokasinya di jalan Tebet Utara Nomor 1 Tebet Timur, Tebet, Jakarta Selatan.Disini menyediakan menu kopi dari berbagai daerah di Indonesia. selian kopi juga ada berbagai macam menu pilahan ada nasi goreng, mie ramen minuman lain juga ada seperti Green tea, Taro Latte, teh tarik, red Valvet dan coklat.

  1. Bakso Boedjangan Tebet

Para pecinta bakso mungkin sudah tidak asing lagi dengan Bakso Boedjangan. Untuk kalian yang sedang mencari referensi tempat makan bakso di tebet ini lah tempatnya berlokasi di jalan Tebet Raya Nomor 58, Tebet, Jakarta Selatan.

  1. What’s Up Cafe

 

Tempat wisata kuliner yang terakhir yaitu What’up Cafe Tebet beralamat lengkap di jalan Tebet Raya Nomor 35 Tebet Timur, Jakarta selatan. Tempat ini asik juga buat nongkrong sambil berwisata kuliner, konsep kafe ini sangat menarik dan berbeda dengan yang lain.Menu yang di tawarkan seperti indomie, tomyum kebab indomie dan indomie Carbonara.

Mungkin itu dulu yang bisa kami rangkum untuk wisata kuliner di tebet jakarta selatan.Di lain waktu bisa up date kembali untuk tempat wisata kuliner di jakarta.

"15 Wisata Kuliner Tebet Jakarta Selatan yang Harus di Coba" By adminwisatajkt 3 Comments

ADD COMMENT

3 Comments

  1. Pingback: 50 Tempat Nongkrong yang bisa sekaligus sebagai Tempat Wisata di Jakarta - Wisata Jakarta

  2. Pingback: 5 Tempat Ngopi di Jakarta yang Asik Buat Nongkrong - Wisata Jakarta

  3. Pingback: Tempat Wisata Malam Jakarta yang Menarik Untuk di Kunjungi

Add your own comment