Cilacap adalah salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Ibukotanya adalah Kota Cilacap. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Brebes dan Kabupaten Banyumas di utara. Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Kebumen di timur. Samudra Hindia di selatan, serta Kabupaten Ciamis. Kota Banjar, dan Kabupaten Pangandaran (Jawa Barat) di sebelah barat.

Cilacap selain terkenal dengan berbagai pantai yang indah, namun juga memiliki tempat-tempat unik yang cocok untuk berselfie ria bersama sahabat, pacar, dan keluarga. Berbagai tempat wisata yang tak kalah menarik dan juga instagramable membuat Cilacap saat ini banyak di gandrungi oleh wisatawan lokal maupun mancanagera. Salah satunya tempat wisata unik yang bernama Kemit Forest.

– Memiliki Banyak Spot Foto Menarik

Sesuai dengan namanya, Kemit Forest memiliki konsep bertemakan hutan rindang yang dihiasi oleh pohon-pohon pinus di sekelilingnya. Selain itu di tempat ini juga banyak spot foto menarik yang cocok bagi kamu yang hobby melakukan selfie.

Salah satunya yang terkenal di tempat ini yakni payung-payung yang bergantungan di pohon. Banyak para pengunjung yang mengabadikan momen mereka di tempat ini, karena selain payung-payung yang dihias di pohon pinus, di tempat ini juga di tanami hiasan tanaman yang menunjang kegiatan berselfie anda semakin menarik.

Kemit Forest juga memiliki bangku dan ayunan gantung yang tak kalah menarik seperti di Bandung. Anda juga dapat mengajak sahabat, pacar, maupun keluarga anda untuk menguji adrenalin sekaligus membuat momen indah di bangku dan ayunan ini, karena wahana ini berada di atas ketinggian. Namun anda tak perlu khawatir karena pastinya wahana ini dilengkapi dengan perlengkapan keamanan yang kuat.

– Wahana Bermain Anak

Selain memiliki berbagai spot foto yang menarik, Kemit Forest juga menyediakan wahana bagi anak-anak. Seperti rumah pohon, papan seluncur dan lain sebagainya.

Wahana bermain anak ini tak jarang juga dijadikan tempat foto untuk berselfie ria bagi para kaum remaja.

– Sepeda Gantung

Sesuai namanya yakni Kemit Forest yang bertemakan hutan, di tempat ini pastinya menyediakan berbagai rekreasi alam seperti Sepeda Gantung.

– Bike Park

Bagi anda yang menyukai hobby bersepeda, tempat ini menyediakan trayek bersepeda yang menantang adrenalin. Dengan tanah-tanah dan jalur sepeda yang berkelak kelok dan juga naik turun, akan menguras tenaga serta keahlian bersepeda anda.

Harga tiket masuk ke tempat wisata ini cukup terjangkau yakni Rp. 20.000. Namun itu belum termasuk dengan wahana-wahana yang ada didalamnya. Namun anda tak perlu khawatir, karena harga yang ditawarkan untuk menikmati wahana di Kemit Forest cukup terjangkau mulai dari Rp. 2.000 sampai Rp. 15.000.

Alamat Kemit Forest ini tepatnya berada di Desa Karanggedang, Sidareja, Cilacap. Jika dari pusat kota cilacap hanya butuh waktu sekitar setengah jam perjalanan saja.

Namun saat ini pemerintah masih belum memperbaiki jalan menuju ke lokasi wisata ini sehingga akses jalan menuju Kemit Forest ini masih rusak. Di beberapa titik anda akan menemukan jalanan berlobang dan berbatu.

Untuk rute ke Kemit Forest sendiri jika sudah sampai Kecamatan Sidareja arahkan perjalananmu ke pertigaan Wringin Harjo. Setelah dari pertigaan Wringin Harjo anda harus belok kiri ke arah Karang Pucung. Perjalanan selanjutnya akan dilalui dengan kondisi jalan agak sidikit berlubang hingga sampai di pertigaan Ciotes. Dari pertigaan Ciotes belok saja ke kiri yakni kearah Desa Karanggedang. Kemudian ikuti jalan tersebut hingga sampai di lokasi Kemit Forest Sidareja.

Jadi, bagi anda yang ingin berwisata atau berkunjung ke lokasi wisata Kemit Forest Sidareja sebaiknya anda mengenakan kendaraan pribadi di karenakan masih sangat minimnya angkutan umum yang   langsung menuju ke lokasi Kemit Forest.

"Kemit Forest Wisata di Cilacap yang Instagramable" By adminwisatajkt No Comments

ADD COMMENT