Kota Medan tidak hanya terkenal dengan Danau Toba ataupun Pulau Samosir saja. Sekarang Kota Medan juga terkenal dengan berbagai jenis wisata kulinernya. Terlebih Medan yang merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya sudah memiliki cukup banyak kemajuan sebagai kota metropolitan dengan berbagai pusat perbelanjaan yang bermunculan, tempat wisata, dan lain sebagainya.

Selain itu, kemudahan akses menuju kota Medan menunjang pergerakan ekonomi seperti jalan tol dan kereta api bandara membuat wisatawan lokal maupun mancanegara betah berkunjung ke kota Medan.

Salah satu yang membuat para wisatawan betah berkunjung ke Kota Medan yakni dengan adanya Merdeka Walk yang berlokasi di pusat kota Medan. Tempat ini cocok bagi anda yang sedang melakukan perjalanan bisnis maupun yang sedang melakukan perjalanan wisata karena dikeliling oleh berbagai penginapan.

Merdeka Walk digagas pada zaman Abdillah sebagai Walikota Medan dan diresmikan pada 14 April 2005. Tempatnyanya mengambil areal bekas lahan parkir yang berada di Lapangan Merdeka yang ada di sisi Jalan Balai Kota diubah menjadi tempat wisata kuliner.

Merdeka Walk Layaknya PRJ

Kalau di Jakarta kita menemukan Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang hadir setahun sekali pada saat ulang tahun Jakarta, di Medan kita dapat menemukan Merdeka Walk setiap hari.

Lokasinya berada dipusat kota Medan, di dalam Lapangan Merdeka. Tempat ini sangat terkenal sebagai tempat nongkrong yang menyediakan pusat makanan, hiburan, hingga arena pertunjukan. Merdeka Walk dibuka setiap hari Minggu hingga Jumat mulai pada pukul 11:00-00:00 dan Sabtu dari pukul 11:00-02:00.

Di Merdeka Walk juga memiliki panggung hiburan yang menunjang kreativitas anak bangsa dalam berkreasi di dunia musik, tarian, pameran, maupun hiburan lainnya. Selain itu, bagi anda yang membawa anak-anak juga terdapat arena game center yang menawarkan berbagai permainan menarik.

Makanan Khas Daerah dan Modern

Kota Medan yang kini layaknya seperti kota Metropolitan, tentu tidak hanya menyajikan kuliner khas daerah saja. Beragam jenis makanan yang terdapat di kawasan sekitar Merdeka Walk sudah mulai bervariasi, mulai dari steak, sop tomyam, sushi, seafood dan lain sebagainya. Untuk minumannya juga tersedia berbagai minuman impor seperti mojito, milkshake dan lain-lain.

Untuk makanan khas daerah yang ditawarkan di Merdeka Walk rata-rata berasal dari daerah Sumatera seperti soto medan, sate padang, nasi gurih, nasi lemak, mpek-mpek dan makanan lainnya.

Namun, bagi anda yang hobby menikmati makanan Junk Food di sini tersedia restoran siap saji seperti MC Donald yang buka hingga 24 jam atau anda dapat menuju ujung utara Merdeka Walk yang terdapat Pizza Hut, namun hanya buka hingga pukul 24.00 WIB.

Banyak para muda mudi maupun keluarga yang berkunjung ke Medan Walk untuk menikmati keindahan malam di Merdeka Walk ini. Karena ditunjang dengan adanya hiasan lampu-lampu yang membuat malam anda menjadi menarik.

"Kuliner Malam di Merdeka Walk Medan" By adminwisatajkt No Comments

ADD COMMENT