Bersantap Malam di Restoran River Side Palembang

Posted on

Jika anda berkunjung ke Kota Palembang, hal pertama yang anda akan coba cicipi adalah makanan khas daerah sana yaitu ‘pempek’. Namun tahukah anda, bahwa kota Palembang tidak hanya menyuguhkan restoran khusus pempek saja, namun di sini kita juga dapat menemukan sebuah restoran dengan pemandangan malam yang indah yaitu Restoran River Side

Restoran River Side kini sedang menjadi perbincangan hangat warga penduduk kota Palembang maupun para wisatawan yang berkunjung ke kota pempek ini. Karena, jika anda menikmati hidangan makan malam di restoran ini, anda akan disuguhkan pemandangan malam yang indah di pinggir Sungai Musi, layaknya anda sedang bersantap malam di luar negeri.

Riverside Restaurant artinya sebuah restoran yang terletak di pinggir Sungai Musi, tepatnya di Komplek Benteng Kuto Besak, Jalan Rumah Bari, Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia. Restoran ini resmi dibuka pada tanggal 24 Maret 2008. Bangunan utama restoran ini memakai sejenis kapal besar menggunakan 3 lantai yang diubah menjadi sebuah restoran berkelas. Restoran ini mampu menampung hingga 500 orang.
Menu yang ditawarkan oleh restoran ini cukup variatif, tetapi yang paling utama artinya olahan masakan berbahan dasar ikan misalnya ikan tenggiri, pindang patin, dan lain-lain. Karena konsep restoran ini artinya restoran berkelas, maka harga makanannya pun cukup mahal, namun tentu sebanding menggunakan suasana yang tidak mampu Anda dapatkan di restoran lain di Palembang.
Selain bangunan utama yang berbentuk kapal, pengunjung pula mampu menikmati hidangan di anjungan dan teras sambil menikmati aktifitas di Sungai Musi dan Jembatan Ampera. Sangat disarankan untuk mengunjungi restoran ini di malam hari lantaran Anda akan disuguhi pemandangan gemerlap lampu di Jembatan Ampera yang sungguh memukau.
Selain pemandangan dan makanannya yang nikmat, pengunjung pula disuguhkan live music setiap harinya. Restoran ini pula memiliki tempat parkir yang luas dan hot spot. Untuk memastikan agar Anda mendapatkan tempat, Anda mampu melakukan reservasi melalui telepon di (0711) 368222, 8389009 atau melalui email di [email protected]

Jembatan Ampera (Parking Lot View), Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia
Jembatan Ampera (Riverside Restaurant View), Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia Pindang Patin, Riverside Restaurant, Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia Ikan Tenggiri Bakar, Riverside Restaurant, Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia

Restoran di Dalam Kapal

Restoran River Side sangat sering akhir-akhir ini dikunjungi oleh penduduk, pejabat tinggi bahkan wisatawan baik dalam maupun luar negeri yang berkunjung ke Kota Palembang. Tempatnya yang terletak di kawasan Komplek Benteng Kuto Besak, jalan Rumah Bari dan di pinggir Sungai Musi dan Jembatan Ampera menambah suasana malam anda lebih terasa menarik terlebih bagi anda yang membawa pasangan.

Restoran ini berada di sebuah bekas kapal besar yang sudah dirubah menjadi restoran yang elegan dan terdiri dari dua lantai. Di restoran ini terdiri dari dua ruangan yaitu outdoor dan inddor.

Untuk outdoor anda dapat menikmati gemerlap lampu jembatan Ampera di bagian teras dan anjungan. Sedangkan untuk di bagian indoor atau bagian dalam, anda dapat menikmati hidangan dengan dekorasi yang elegan dan tentunya dilengkapi dengan fasilitas pendingin ruangan.

Selain itu, di restoran River Side juga terdapat live musik yang dapat menghibur anda di sela-sela dinner anda bersama pasangan, keluarga, dan kerabat lainnya. Namun, jika anda berniat menyumbangkan suara anda, dapat menghubungi operator restoran tersebut.

Menu Makanan

Adapun menu makanan yang ditawarkan di restoran ini didominasi oleh seafood seperti ikan pindang, ikan patin, aneka tumisan sayur, nasi goreng, ada juga olahan ayam, pempek, olahan mie dan banyak lagi. Sedangkan untuk minumannya terdapat aneka jus, soft drink, dan minuman lainnya.

Untuk harga yang ditawarkan lumayan cukup mahal, karena ditunjang dengan fasilitas dan dekorasinya yang sangat elegan, dan juga didukung dengan pemandangan Sungai Musi dan gemerlap lampu jembatan Ampera yang indah sehingga harga yang ditawarkan untuk bersantap malam di restoran ini juga cukup merogoh kroscek yang banyak.

Untuk harga makanannya sendiri mulai dari Rp. 25.000 – Rp. 100.000, sedangkan untuk harga minumannya, Rp. 15.000 – Rp. 50.000.

Akses Menuju Ke Lokasi

Untuk akses menuju ke restoran River Side anda dapat menggunakan kendaraan umum, karena lokasinya yang strategis di pusat kota Palembang. Sedangkan bagi anda yang membawa kendaraan pribadi, di tempat ini disediakan parkiran yang cukup luas.

Apabila anda berniat berkunjung serta berlibur ke Palembang pada musim libur panjang dan ingin bersantap malam di restoran River Side, anda diwajibkan melakukan reservasi terlebih dahulu, karena pada musim libur panjang maupun weekend restoran ini sangat ramai dikunjungi oleh para penduduk maupun wisatawan yang ingin menikmati pemandangan malam indah Sungai Musi dan jembatan Ampera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *