8 Daftar Restoran Di Ancol Yang Wajib Dikunjungi

Ketika mengunjungi kawasan wisata Ancol, tersedia berbagai macam restoran di ancol yang mempunyai konsep unik dan variatif. Diantaranya mempunyai harga menu makanan dan minuman dibandrol dengan tarif yang cukup murah. Padahal restoran tersebut mempunyai konsepĀ  menyerupai restoran khas hotel dan berkelas. Menu makanannya juga tidak monoton dan hampir semua jenis olahan khas beberapa negara dapat dinikmati di ancol.

1. Seaside Suki

foto: https://www.instagram.com/antonireng/

Restoran Seaside Suki mengusung konsep semi outdoor dengan menawar suasana makan di suatu teras. Pengunjung dapat menikmati secara langsung suasana kawasan ancol. Restoran ini terletak di area pintu masuk bagian timur.

Konsep restoran ini memang tidak cukup istimewa. Sebab hanya bernuansa minimalis tanpa adanya perpaduan konsep apapun. Tetapi hal yang menarik dari restoran Seaside Suki adalah olahan makanan dan minuman yang disajikan.

Seaside Suki mengusung tema Thai food. Jadi semua olahan yang tersedia merupakan makanan khas dari negeri Gajah putih Thailand, mulai dari Tomyum, manggo sticky rise dan lain – lain. Bagi yang penasaran akan olahan khas Thailand, tidak perlu jauh – jauh pergi ke Thailand dan cukup hanya dengan mengunjungi destinasi wisata Ancol.

2. Oceanic Seabreeze

foto: https://www.instagram.com/rafiq_achmad/

Untuk restoran ini mempunyai lokasi yang menjadi favorit para wisatawan. Lokasi dari restoran ini berada tepat di bibir pantai. Dengan konsep outdoor membuat pengunjung dapat merasakan secara langsung suara ombak dan hembusan angin laut.

Meskipun kondisi restoran Oceanic Seabreeze tanpa atap, tetapi tidak akan membuat pengunjung kepanasan. Sebab telah tersedia berbagai macam jenis pepohonan seperti pohon kelapa, palm dan lain – lain. Jadi daunan pohonlah yang menjadi atap dan memberikan kesejukan kepada pengunjung.

3. Saung Layaran

foto: https://www.instagram.com/nubiphotographteam/

Keberadaan dari restoran Saung Layaran mampu memberikan warna pada suasana di ancol yang identik dengan suasana modern dengan berbagai macam perkembangan teknologi. Konsep dari Saung Layaran jauh dari kesan kekinian dan modern.

Meskipun begitu, bukan berarti restoran ini tersisih. Dengan mengusung konsep tradisional juga mampu menarik minat para pengunjung untuk menikmati berbagai macam olahan seafood.

Suasana yang sangat tradisional pun tidak akan membuat kesan kampungan. Namun merupakan bentuk dari salah satu pelestarian budaya. Restoran ini memanfaatkan gazebo yang terbuat dari bambu seutuhnya. Gazebo sendiri merupakan salah satu bangunan tradisional yang identik dengan budaya nusantara.

Terlebih lagi Gazebo bambu hanya beratap jerami. Untuk atap jerami memang berwarna putih, tetapi untuk Gazebonya sendiri tidak terdapat sentuhan modernisasi hingga artistik sama sekali. Hal tersebut membuat suasana salah satu restoran ancol ini layaknya suasana pariwisata di pedesaan.

4. Jimbaran Resto

foto: https://www.instagram.com/noelle_briggita/

Untuk restoran Jimbaran Resto juga mengusung konsep tradisional dengan suasana khas Bali. Hal tersebut terlihat jelas dari pepohonan yang dihiasi dengan kain kotak – kotak. Hiasan tersebut merupakan ciri khas budaya Bali dan merupakan perwujudan untuk menghormati alam. Unsur lain yang identik dengan Bali adalah Gapura Bali seperti gapura pada pura hindu.

Restoran di Ancol ini juga mengusung konsep outdoor. Sementara untuk menu olahan yang tersedia sangat variatif. Tetapi menu yang sangat rekomended pada restoran ini adalah olahan khas Bali.

5. Taman Santap Rumah Kayu

foto: https://www.instagram.com/nurulkhnurulkh/

Untuk restoran ini merupakan restoran yang paling banyak diincar oleh pengunjung. Sebab konsep yang diusung sangat menarik dan unik. Untuk olahan yang tersedia di restoran ini adalah berbagai macam aneka seafood.

Taman Santap Rumah Kayu memanfaatkan sebuah bangkai pesawat untuk dijadikan sebagai restoran. Bangkai pesawat yang dijadikan sebagai restoran telah direnovasi sedemikian rupa seperti kabin pesawat pada umumnya. Bangkai pesawat juga mendapatkan perawatan dan dijaga supaya tidak berkarat. Sehingga telah dipastikan aman untuk dikunjungi.

Hal ini juga memberikan warna pada suasana Kawasan wisata Ancol. Pengunjung pun dapat menikmati sensasi makan berada di dalam kabin pesawat sesungguhnya. Desain interior sangat identik dengan interior pada pesawat. Para pramuniaga juga berpenampilan layaknya pramugari.

6. Telaga Sampireun

foto: https://www.instagram.com/yaumil_fajrii/

Meskipun kawasan ancol menyediakan berbagai macam wahana dengan memanfaatkan perkembangan teknologi, tetapi tersedia berbagai macam restoran tradisional. Disamping Saung Layaran dan Jimbaran Resto, juga terdapat Talaga Sampireun. Untuk restoran ini mengusung konsep tradisional dengan budaya sunda.

Hal ini sangat terlihat dengan jelas pada Gazebo yang bernuansa Sunda. Letak dari restoran pun juga sangat khas dengan restoran sunda yang berupa pegunungan dan jauh dari suasana pantai. Gazebo terletak di atas permukaan danau buatan.

Dengan dipenuhi aneka pepohonan membuat suasana restoran menjadi cukup sejuk. Meskipun tidak sesejuk suasana pegunungan. Dengan konsep tersebut, membuat restoran Telaga Sampireun termasuk ke dalam daftar restoran yang paling banyak diincar pengunjung. Karena mampu memberikan warna atmosfer kondisi dari suasana pantai yang identik dengan panas.

Untuk olahan yang tersedia di Talaga Sampireun adalah seafood. Konsep semi outdoor dengan Gazebo ini terdapat hiasan yang berupa lampion berwarna putih.

7. Le Bridge

foto: https://www.instagram.com/surjo_tedjono/

Sesuai dengan namanya, restoran ini mengusung konsep jembatan atau bridge. Untuk letak dari jembatan sangat khas dan berada di atas permukaan laut. Selain itu jembatan dari restoran le bridge berbentuk hati.

Di restoran ini pengunjung pun dapat merasakan sensasi makan secara langsung di atas permukaan laut. Pemandangan yang ditawarkan cukup memuaskan dengan nuansa air laut Utara Jawa yang membentang luas. View sunset pun akan nampak terlihat sangat jelas dan sempurna.

Jembatan restoran terdapat tersedia beberapa gardu pandang yang merupakan spot foto utama dengan latar lautan luas. Selain itu juga terdapat beberapa Gazebo yang merupakan tempat makan.

Untuk harga makanan dan minuman tergolong cukup murah, hanya dibandrol mulai dari 20.000 IDR. Karena itu le bridge termasuk salah satu restoran di ancol yang murah dan enak.

8. Segarra

foto: https://www.instagram.com/sami_alwageeh/

Restoran ini merupakan restoran yang paling romantis diantara restoran lainnya. Sebab tersedia altar pernikahan. Dengan adanya altar pernikahan membuat restoran ini sering dijadikan sebagai background untuk foto pre-wedding hingga acara pernikahan. Letak dari restoran yang berada tepat di bibir pantai mampu menambah kesan intim dan romantis.

Untuk konsep dari segarra adalah outdoor. Pada setiap meja disediakan payung supaya pengunjung tidak terkena paparan sinar matahari. Dengan dipenuhi aneka pepohonan membuat suasana restoran menjadi lebih sejuk.

Pada langit – langit restoran telah dihiasi dengan berbagai macam lampion dan menjadikan segarra sebagai tempat makan dengan pemandangan indah di ancol. Ketika siang hari, mungkin hiasan tersebut hanya terkesan cukup unik. Tetapi ketika matahari hiasan lampion yang menggantung di langit – langit dan pohon membuat suasana segarra menjadi sangat eksotis.

Interiornya pun juga sangat homey dan nyaman. Bahkan terdapat kursi khusus dan unik untuk para pasangan yang menghadap langsung ke laut. Untuk kursi pada restoran ini terdapat beberapa kursi yang berbentuk cabana atau sunbeds.

Itulah 8 daftar restoran di ancol yang mempunyai konsep unik dan menarik. Setiap restoran mempunyai view yang eksotis dan cocok untuk dijadikan sebagai background foto. Selain itu juga dapat dijadikan sebagai daftar salah satu wahana free dalam kawasan wisata ancol.

Leave a Comment