Rumah Kayu Ancol: Makan di Dalam Pesawat

Rumah Kayu Ancol merupakan salah satu restauran populer di Ancol. Lokasinya yang masih di dalam kawasan tempat wisata Ancol, menjadikan rumah makan ini mudah dikenal oleh masyarakat. Selain itu, interior atau desain restauran yang lain dari biasanya juga menjadi daya tarik sendiri untuk pengunjung. Kemudahan dalam pelayanan terhadap konsumen menjadi nilai lebih.

Konsep rumah makan yang menawarkan food experience baru ini, memiliki satu unit pesawat Boeing 737 400 milik Sriwijaya Air yang sudah tidak terpakai dan disulap menjadi tempat makan yang cozy sekali. Kamu seperti sedang menyantap makanan di dalam pesawat mewah. Dengan menekan tombol di kursi, pramugari cantik siap melayani kamu. Selain itu, kamu juga bisa merasakan duduk di kursi pilot dan mengabadikannya secara percuma.

Makanan yang disediakan juga sangat bervariasi. Selain di restauran Bandar Jakarta, kamu juga bisa menikmati hidangan seafood disini. Kamu bisa menikmati makanan di lesehan gubukan, di dalam kabin pesawat, atau di meja makan biasa. Semuanya memberikan kenyamanan masing-masing.

Alamat Rumah Kayu Ancol

foto: https://www.instagram.com/nurul_khoeriah/

Lokasi Rumah Kayu berada di belakang Dunia Fantasi, Jakarta. Tepatnya yaitu di jalan Lodan Timur II No.7 RW 10 Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Lokasi ini menghadap langsung ke pantai Ancol, sehingga terasa suasana pantainya.

Selain itu, lokasi rumah makan dekat dengan tempat wisata Ancol. Kamu bisa berwisata terlebih dahulu. Ketika perut mulai lapar, bisa langsung menuju lokasi. Namun, untuk berjaga-jaga tidak mendapat meja, kamu bisa reservasi terlebih dahulu.

Restauran Rumah Kayu buka setiap hari dari pukul 10 pagi hingga 10 malam. Namun, untuk hari Sabtu dan Minggu, rumah makan buka lebih lama hingga pukul 11 malam. Biasanya, pengunjung akan sangat meningkat di hari libur, terutama weekend. Untuk bisa duduk di kabin pesawat, kamu harus rela mengantri panjang, karena tidak jarang waiting list menumpuk.

Oh iya, untuk kalian yang berada di luar kota Jakarta Utara, jangan khawatir tidak bisa menikmati hidangan Rumah Kayu, karena Rumah Kayu Ancol saat ini memiliki beberapa cabang. Cabang tersebut yaitu Rumah Kayu Lampung dan Rumah Kayu Serpong.

Rute Menuju Lokasi

foto: https://www.instagram.com/verataniachristian/

Rute menuju lokasi rumah makan sangat mudah karena lokasi yang berada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Jakarta Utara sangat mudah dituju menggunakan transportasi umum. Terutama untuk menuju lokasi tempat wisata ini.

Transportasi yang bisa jadi pilihan adalah Transjakarta, kereta api, Taxi, Bus perkotaan dan transportasi umum lain baik online maupun off line. Kendaraan yang paling mudah dengan harga terjangkau adalah Transjakarta, namun kamu harus sabar menuju rute. Kamu juga tidak perlu khawatir tersesat, karena petugas Transjakarta akan memandu mencapai lokasi.

Kamu juga bisa menggunakan kendaraan pribadi dan namun harus siap untuk menghadapi kemacetan Ibu Kota. Untuk masuk ke lokasi, kamu akan dikenakan biaya masuk Taman Impian Jaya Ancol sebesar Rp.25.000,- baik week day maupun week end. Untuk mendapatkan harga lebih murah, kamu bisa melakukan pengecekan promo di web site terkait.

Fasilitas di Rumah Kayu Ancol

foto: https://www.instagram.com/sidneycharlottenamora/

Pesawat berjenis Boeing 737 menjadi ciri khas dari Rumah Kayu Ancol. Hal ini juga yang membedakan restauran ini dengan restauran lain dan menjadi daya tarik pengunjung. Baik pengunjung lokal maupun luar kota khususnya. Dan tak sedikit artis juga tertarik untuk mencoba suasana rumah makan baru ini.

Kamu juga bisa merayakan hari spesialmu disini. Acara formal maupun in formal, seperti ulang tahun, dinner romantis bersama pasangan dan keluarga, serta rapat bersama teman kantor. Terdapat dua hall yaitu hall VIP dan Hall terbuka besar yang dilengkapi dengan sound system, LCD, dan projector.

Selain restauran dalam kabin pesawat, terdapat juga lesehan gubukan yang bisa menjadi alternatif lain. Disini, kamu bisa merasakan alam terbuka dan menikmati pemandangan pantai Ancol. Namun, jangan heran jika banyak nyamuk berkeliaran, karena memang lokasinya yang terbuka.

Atau kamu juga bisa memilih duduk santai menggunakan kursi sambil menikmati hidangan. Terdapat banyak meja telah disediakan hingga kapasitas puluhan pengunjung. Sehingga sangat memungkinkan bisa membawa rombongan untuk makan bersama. Bagian ini juga bisanya menjadi alternatif terbaik ketika sudah tidak mendapatkan meja di kabin pesawat. Tempat nyaman dan bersih dengan suasana alam terbuka.

Rumah makan dengan kabin pesawat yang dilengkapi dengan spot foto selfie ini semakin diminati oleh para keluarga kerena tersedia juga play ground untuk anak-anak. Sehingga orang tua tidak perlu khawatir anak-anak akan bosan menunggu. Nah, agar orang tua juga tidak bosan, tersedia juga jaringan internet atau wifi di sekitar rumah makan.

Menu Makanan di Rumah Kayu Ancol

foto: https://www.instagram.com/tajezh/

Menu favorit dan menjadi andalan rumah makan yaitu Kepiting Saus Padang dan Ikan Kuwe Bakar Saus Dabu-dabu. Warna merah saus dengan rasa pedas pada kepiting sangat menggoda lidah. Dabu-dabu adalah bumbu seperti sambal matang, dengan rajungan digoreng tepung dan siap dimakan. Sensasi rasa ikan Kuwe bakar Dabu ini juga tak kalah menarik untuk dicoba.

Selain menu diatas, Ayam Bakar Rumah Kayu juga banyak diminati setelah ikan Kuwe. Disini, tersedia beberapa menu ikan dan beberapa variasi masakan ayam, seperti ikan Patin Pindang Nanas, Gurame Saus Mangga, Ikan Kerapu, ikan Bawal, ayam goreng kampung, ayam rica-rica, ayam kuluyuk dan ayam rebus.

Menu dessert di Rumah Kayu juga sangat menggoda. Yang recommended yaitu Ice Cream Coconut Breze. Perpaduan rasa ice cream dan kelapanya menyatu di lidah. Kamu juga bisa mencoba menu lain seperti Red Bean Sundae, creamy Berry, Mango Sorbet, Banana Split, Pudding, dan Fruit Jar.

Nah, jika kamu ingin berbagi dengan orang dirumah, kamu bisa pesan paket box. Harga paket box mulai dari Rp.30.000,-an. Berisi dua jenis lauk, sayur, nasi, dan sambal. Kamu bisa memilih lauk sesuai dengan selera.

Untuk menu di kabin pesawat, sudah ada paket yang tersedia. Terdapat juga beberapa jenis paket untuk di Kabin pesawat, yaitu Cabin A, Cabin B, Cabin C, dan Cabin D. Setiap paket menawarkan main course yang berbeda-beda.

Paket tersebut mulai dari Rp.600.000,- untuk 4 orang dan belum termasuk pajak makanan. Jadi, jika kamu membawa sanak lebih dari 4 orang, akan dihitung dua reservasi. Menu yang akan kamu dapatkan dengan harga tersebut yaitu sebanyak 10 jenis menu, sudah termasuk beverage atau minum.

Terdapat banyak sekali menu tambahan atau regular yang ditawarkan. Dijamin kamu akan bingung memilih. Jika kamu kurang tertarik dengan menu recommended diatas, kamu bisa mencoba cumi bakar Rumah Kayu. Untuk harga makanan reguler berkisar Rp.50.000 – Rp.100,000,- cukup terjangkau untuk rasa yang sesuai harga.

Rumah Kayu Ancol merupakan salah satu rumah makan bergaya baru. Dengan fasilitas lengkap dan harga yang terjangkau, restauran ini mudah dikenal oleh pelanggan. Selain itu, lokasinya yang strategis dekat dengan tempat wisata juga memberikan keuntungan tersendiri dan kemudahan bagi pelanggan untuk menuju lokasi. Selamat berkunjung dan menikmati hidangan. Informasi lebih lengkap bisa kamu dapatkan di website resminya.

Rumah Kayu Ancol: Makan di Dalam Pesawat | Astried | 4.5