Taman Bunga Bukit Bougenvil Singkawang – Berkunjung ke Kalimantan sebagai salah satu paru-paru dunia dan terkenal dengan hutannya yang sangat luas memang selalu menyenangkan, dengan keindahan alam serta rimbunnya hutan yang menciptakan alam serta lingkungan super sejuk. Indonesia yang terkenal akan kekayaan alamnya yang dipengaruhi iklim tropis khas khatulistiwa terasa sangat mempesona. Taman Bukit  Bougenville Di Singkawang akan menjadi salah satu pilihan paripurna sebagai tujuan wisata alam super sejuk untuk anda.

Sesuai dengan namanya Taman Bukit Bougenville sejatinya adalah taman bunga. Di Penuhi oleh bunga Bougenville (Bougenvillea Spectabilis), taman ini juga buat denga sealami mungkin untuk menghadirkan nuansa yang sejuk serta asri.

Saat anda berkunjung ke taman ini anda akan disambut dengan keindahan bunga-bunga warna warni nan indah serta berbagai tumbuhan hias lainnya misalnya Anggrek-angrek khas Kalimantan misalnya Anggrek Hitam Kalimantan, beragam jenis Nephentes atau Kantung Semar, Anggrek Kuping Gajah, Anthurium, Aglonema serta jenis-jenis flora lainnya. Ada lebih dari 46 jenis Bougenville tumbuh serta dikembangkan di taman ini.

Di taman ini sang pemilik jua tidak lupa membuat hutan sejenis yang disebut Area Super Sejuk, rimbunnya pohon Gaharu yang tumbuh subur menjadikan keindahan bukit ini sanggup menyajikan alam yang tenang serta permai. Fakta bahwa getah pohon gaharu sangat tinggi nilainya serta daunnya yang rimbun menjadikan suasanya terasa sejuk bahkan saat mentari sangat panas. Banyak dari pengunjung yang tergiur dengan keindahan Taman Bukit Bougenvile serta menjadikannya spot untuk mengabadikan momen-momen indah mereka.

Tak hanya sampai disitu, terdapat jua danau buatan ditaman ini, dimana anda serta keluarga dapat merasakan sensasi berpetualangan dengan menggunakan perahu kecil atau kano diantara pohon-pohon yang tumbuh subur di tengah danau. Sangat menyenangkan bukan.

Salah satu kelebihan taman ini adalah lokasinya yang sangat strategis, berlokasi di lembah serta menghadap ke taman bukit bougenville-singkwang kalimantan baratGunung Passi serta dikelilingi alam pedesaan yang asri. Tak lupa, disediakan jua track untuk pejalan kaki sehingga anda yang gemar berpetualang dapat merasakan suasana hutan yang menghadirkan sensasi tersendiri.

Taman ini disempurnakan dengan kebun buahnya, seolah tidak ingin melupakan kekayaan alam Kalimantan, kebun butir ini jua dipenuhi dengan berbagai jenis butir-butir yang banyak tumbuh subur di Kalimantan misalnya butir durian, rambutan, alpukat, belimbing serta lain-lain.

Data serta Fakta

Ditaman seluas 1,5 hektar ini Bougenville yang tumbuh subur serta menjadi pemandangan super cerah yang kontras dengan hijaunya alam sekitar ternyata menyimpan banyak pelajaran. Warna-warna cerah Bougenville nyatanya bukan berasal dari kelopak bunga melainkan berasal dari daun pelindung bunga Bougenville yang disebut Selundang Bunga.

taman bukit bougenville-singkwang kalimantan baratSatu hal yang menjadi ciri dari bunga Bougenville adalah saat bunganya mulai bermekaran, pada saat itulah Bougenville merontokkan daunnya sebagai pertanda bahwa bunga Bougenville sudah mekar.

Mungkin ada sebagian dari kita yang bertanya-tanya mengapa di Indonesia bunga ini sering disebut bunga kertas? Ternyata saat Bougenville sedang berkembang selundang bunganya akan berbentuk kuncup serta menutupi semua bagian bunga. Selundang bunga yang sangat tipis bagaikan kertas inilah yang menjadikan Bougenville banyak dikenal sebagai Bunga Kertas oleh masyarakat Indonesia.

Sementara nama Bougenville diberikan oleh seorang ahli botani bernama Philibert Commercon yang berasal dari Prancis.

Lokasi

Taman Bukit Bougenville terletak di Desa Sijangkung, Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Berjarak hanya lebih kurang 6 Kilometer dari pusat kota Singkawang. Untuk menjangkau kawasan ini anda hanya membutuhkan waktu lebih kurang 15 menit.

Akses

Jika anda memilih perjalanan udara dengan tujuan Pontianak atau bandara Supadio. Dari bandara anda taman bukit bougenville-singkwang kalimantan baratdapat menggunakan kendaraan darat sebagai transportasi menuju kota singkawang dengan jarak tempuh sekitar 3 jam perjalanan. Selanjutnya dari kota singkawang anda dapat langsung menuju Taman Bunga Bougenville yang berjarak kurang lebih 6 kilometer dengan waktu tempuh 15 menit.

Tarif

Taman Bunga Bougenville buka setiap hari mulai pukul 09:00-21:00 WITA. Harga tiket masuk hanya Rp. 10.000 per orang.

Akomodasi

Fasilitas yang memadai serta lengkap akan memanjakan anda saat berkunjung ke taman ini. Mulai dari tempat parkir yang luas, mushola, pondok-pondokan tempat bersantai, ruang istirahat bahkan kolam renang mini, Toilet, Kafetaria jua telah disediakan ditaman ini.

Tips

Jika anda adalah seorang yang hobi bercocok tanam, atau apabila anda adalah pengoleksi bunga-bunga jangan lewatkan kesempatan untuk menambah koleksi tumbuhan serta bunga anda, Taman Bukit Bougenville jua menyediakan tempat tinggal kaca dimana anda dapat memilih serta membeli bibit-bibit bunga yang anda inginkan.

"Taman Bunga Bukit Bougenvil Singkawang Kalimantan Barat yang Menawan" By adminwisatajkt No Comments

ADD COMMENT