Pandemi Covid-19 Ternyata Jadi Waktu Terbaik Beli Apartemen BSD, Bagaimana Bisa?

Posted on

Pandemi Covid-19 Ternyata Jadi Waktu Terbaik Beli Apartemen BSD, Bagaimana Bisa?

apartemen BSDPandemi Covid-19 ternyata menjadi waktu yang tepat bagi Anda yang berencana membeli unit apartemen BSD.

Menurut Indonesian Property Watch (IPW), hal ini disebabkan munculnya faktor kemudahan beserta promo yang ditawarkan pihak pengembang maupun lembaga perbankan.

Selain itu, pandemi ini juga membuat banyak orang berpikir bahwa ada beberapa kebutuhan primer yang sangat krusial, salah satunya tempat tinggal.

Tingginya daya beli masyarakat

Sebenarnya, kondisi pandemi Covid-19 berbeda dengan krisis ekonomi yang terjadi pada 1998, karena tak serta-merta melemahkan daya beli masyarakat.

IPW pun menambahkan konsumen dari kelas menengah dan atas menjadi kelompok yang masih menunjukkan minat membeli apartemen meski tampak masih menahan-nahannya karena memprioritaskan kebutuhan lain.

Namun, tak ada salahnya untuk mengecek harga-harga apartemen BSD yang ditawarkan. Pasalnya beberapa pengembang menyediakan promosi seperti potongan harga untuk pembelian apartemen tertentu.

Sejumlah keringanan diberikan supaya konsumen lebih mudah mengurus prosesnya, sehingga mereka dapat segera menempati hunian tersebut.

Waktu terbaik lain untuk beli apartemen

Selain di masa pandemi, kapan lagi waktu terbaik buat membeli apartemen? Berikut empat momen yang dapat dimanfaatkan untuk mengambil keputusan tersebut:

  1. Mempunyai pekerjaan tetap

Salah satu syarat yang harus Anda penuhi sebelum membeli apartemen adalah mempunyai penghasilan tetap, terutama kalau mau mengajukan KPA. Kalau Anda masih berstatus sebagai pekerja kontrak biasanya tak akan diprioritaskan bank bersangkutan karena kapasitas finansial yang belum dianggap stabil.

  1. Sudah mempunyai investasi lain

Apa sebelumnya Anda sudah berinvestasi? Berarti, Anda juga tak asing lagi dengan prosedur maupun cara mengelola produknya. Investasi memungkinkan dana yang Anda tanamkan tumbuh dan tak akan tergerus inflasi yang cenderung mengalami kenaikan. Dengan begitu, Anda juga memakai dana tersebut untuk membeli unit apartemen yang diinginkan.

  1. Tingkat suku bunga sedang rendah

Kendati uang yang Anda kumpulkan sudah cukup, cek dulu suku bunga sebelum membeli apartemen BSD. Suku bunga yang sedang tinggi bakal mempengaruhi anggaran yang disiapkan, khususnya saat Anda akan melakukan pembelian lewat cicilan. Sebaiknya tunggu sampai suku bunga turun.

  1. Kondisi finansial stabil dan aman

Jangan nekat membeli apartemen BSD saat Anda masih mempunyai cicilan dengan angsuran yang lumayan besar. Sebaiknya lunasi dulu, lalu urus pembelian apartemen. Kemudian, kalau Anda masih memilih metode mencicil, pastikan jumlah angsurannya tak sampai di atas 30% dari penghasilan bulanan karena bakal memberatkan pos pengeluaran Anda.

Untuk Anda yang membutuhkan apartemen terjangkau di lokasi strategis, Silktown menawarkan hunian berkualitas. Anda dapat mengakses website Silktown untuk mengetahui jenis unit apartemen BSD, terutama kalau Anda sudah lama berniat tinggal di sekitar Jakarta atau Tangerang. Harga yang dipatok pun bisa disesuaikan anggaran yang sudah Anda siapkan.

Semoga setelah membaca informasi di atas, Anda dapat lebih bijak membeli apartemen di tengah masa pandemi!

Leave a Reply

Your email address will not be published.