20 Destinasi wisata di bali yang paling di cari wisatawan –  Bali adalah sebuah pulau yang mempunyai berjuta keindahan, panorama dana pesoana alam yang sangat menakjubkan, sehingga banyak sekali wisatawan baik lokal dan mancanegara yang ingin datang ke pulau ini. Bali memiliki banyak sekali objek wiasta yang keren, dari situs bidaya spot foto yang bagus, air terjun , tempat rafting, pantai dan lain-lain.

  1. Tanah Lot

Tanah Lot berada di desa Beraben Kecamatan Kediri Kabupaten Tabanan, dengan jarak tempuh sekitar satu jam-an dari Kuta. Di sini ada dua pura yang tepat berada di batu yang berukuran besar.
Tanah Lot Menyuguhkan bermancam keindahan alam yang sangat indah, karena kalian bisa menlihat terjadinya sunset atau matahari terbenam.sehingga tidak heran lagi banyak sekali wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat ini untuk meliahat keindahan sunset pada sore hari.

  1. Garuda Wisnu Kencana

Tempat wisata di bali yang satu mungkin sudah tidak asing lagi untuk kalian yaitu Garuda Wisnu Kencana atau juga bisa di singkat GWK. Tempat ini sangat terkenal di bali sehingga tidak penah sepi pengunjung baik lokal maupun mancanegara.
GWk merupakan taman budaya dengan luas kurang lebih 140 hektar, beralamat di jalan Raya Uluwatu, desa Ungasan Kuta Selatan Badung. Bila Kalian dari Bandara Nguhrah Rai ingin menuju lokasi ini kurang lebih membutuhkan waktu sekitar 15 samapai 20 menit.Untuk menuju kesana kaian bisa menggunakan taksi apalagi sekarang sudah mudah seklai bisa menggukanan aplikasi taksi online jadi kalian sudah tidak bingung lagi untuk menuju ke GWK.

  1. Pantai Kuta

Pantai di bali yang satu ini  merupakan sebuah tempat wisata yang berlokasi di kecamatan Kuta, daerah ini menjadi tujuan wisata baik wisatwan lokal maupun mancanegara.Pantai kuta merupkan salah satu objek wisata andalan di pulau bali.Pantai ini juga terkenal dengan nama Matahari Terbenam.
Untuk Menuju ke Pantai ini bisa di tempuh dengan waktu 15 menitan dari Bandara udara Internasional Ngurah Rai.

  1. Pantai Sanur

Objek wisata Pantai Sanur merupakann tempat wisata di bali yang berada di sebelah timur kota Denpasar. Dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai berjarak sekitar 10 Km atau bisa di tempuh menggukanam mobil sekiata setengah jam. Di Patai sanur kalian bisa melakukan aktivitas Seawalker dan mengunjungi Orshid Garden sanur.

  1. Pura Ulun Danu Bratan

Pura Ulun Danu Beratan merupakan sebuah pure yang terletak di Danau Beratan tepatnya di daerah Begudul di ketinggian 1.239 diatas permukaan laut, suhu di sini juga lumayan sejuk yaitu antara 18 sampai 22 derajat celcius.
Untuk sampai kelokasi wisata pura Ulun Danu memerlukan waktu sekitar 2 jam-an dari kuta, Berjarak antara 70 kilometer. Temapat ini buka jam 08.00-18.00 Waktu Indonesia Bagian Timur.
Untuk Harga tiketnya wisatawan lokal dan asing berbeda :
wisatawan lokal :
Dewasa : Rp.10.000,-
Anak : Rp. 7.500,-
Wisatawan Asing :
Dewasa :Rp.30.000,-
Anak : Rp.15.000,-

  1. Pura Taman Saraswati

Pura Taman Saraswati Ubud didirikan untuk pemujaan Dewi Ilmu Pengetahuan yaitu Dewi Saraswati.Pura ini tidak hanya untuk tempat pemujaan tetapi juga wisata dengan desain interior dan ekterior yang indah dan cantik.
Lokasinya sendiri berada di belakang cafe Lotus untuk sampai ke lokasi ini sekitar 40 menit dari Bandara Udara Ngurah Rai Bali. Alamat lengkapnya di jalan Kajeng, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

  1. Pura Tirta Empul

Pura Tirta Empul berada di desa mannukaya, kecamatan Tamapksiring, Kabupaten Gianyar, Bali. Tempat ini adalah tempat bersejarah karena di pure ini ada beberapa bangunan yang didirikan sebagai istana kepresidenan pada masa Presiden pertama yaitu Ir. Soekarno. Untuk menuju ke Pure ini dari kota Denpasar berjarak sekitar 36 km membutuhkan waktu sekitar satu jam-an.

  1. Pura Puseh Desa Batuan

Pura Puseh Desa Batuan di Gianyar Bali merupakan salah satu temapat yang berlokasi di Jalan Raya Batuan, Desa Bataun, Kecamatan Sukmawati, Kabupaten Gianyar,Bali. Tempat ini ramai sekali di kunjungi wisatawan lokal maupin mancanegara baik hari libur maupun hari biasa. Pure ini memiliki pesana yang luar biasa indah dan sangat menarik untuk di kunjunngi.

  1. Pantai Padang-padang

Pantai padang padang atau dikenal dengan nama pantai Labuan Sait berlatar belakang batu karang yang terjal.Pantainya yang indah dan berpatai pasir putih membuat kalian betah menghabiskan waktu untuk berlibur disini. Untuk menuju pantai ini sangat mudah bisa menggunakan motor, mobil dan kendaraan lainnya. Jarak tempun dari Denpasar sekitar 45 menit.Kalian juga bisa mberjemur, melihat sunset, berselancar dan berenang.

  1. Pura Luhur Uluwatu

Pura Uluwatu merupakan sebuah objek wisata di bali yang di buat diatas batukarang yang terjal dan tinggi.Fungsi pura ini sebagai tempat pemujaan Dewa Rudra.Pura ini di percaya sebagai penyangga 9 mata angin oleh umat hindu. Lokasi pura ini di kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung jaraknya 25 kilometer dari kuta.

  1. Pura Taman Ayun

Pura Taman Ayun berada di desa Mengwi Kabupaten badung, Bali.Dari Deppasar sekitar 18 Kilometer, Pura ini sangatlah indah, sesuai sekali dengan namanya yang artinya taman yang indah.Di tahun 2002 pemerintah Daerah Bali mengajukan kepada UNESCO untuk puraini di jadikan dalam word Heritage List.

  1. Pura Petitenget

Pura Petitenget berjarak kurang 13 kilometer dari Bandara Internasional Ngurah Rai alamat lengkapnya di jalan Petitenget, Kerobokan Kelod Kuta Utara,Kabupaten Badung, Bali.

  1. Candi Gunung Kawi

Destinasi wisata selanjutnya yaitu Candi Gunung Kawi, Candi Tebing Kawi atau juga di sebut Candi Gunung Kawi adalah situs Purbakala yang sangat dilindungi di Pulau Bali. Lokasi di Sungai Pakerisan, Dusun Penaka, Desa Tampaksiring Kec. Tampaksiring Kab. Gianyar, Prov. Bali. Candi ini sangatlah unik yaitu tebuat dari pahatan di dinding tebing batu padas. Dari Denpasar berjarak sekitat 40 Km dengan waktu tempuh kurang lebih 60 menit dengan kendaraan roda empat.

  1. Pantai Pasir Putih Karma

Pantai Pasir Putih bali merupakan pantai yang eksotis dan indah, pantai ini selalu menjadi tujuan banyak wisatawan saat liburan ke pulau Bali. Ada banyak sekali pantai berpasir putih di bali contohnya pantai kuta, pantai legian, pantai Seminyak dan yang lainnya. Untuk kalian bisa mencoba datang ke pantai pasir putih Karma tempat ini tidak banyak turis yang lalu lalang, pantai dengan air laut yang jernih dan pasirnya yang putih berlokasi di dasar tebing untuk menuju kesana kita harus menggunakan eskalaotor.Untuk menuju kesana dari Denpasar sekitar 27 Kilometer.

  1. Goa Gajah

Goa Gajah merupakan Gua buatan fungsinya sebagai tempat ibadah.  Letak gua ini di desa Bedulu Kec. Blahbatu, Kab. Gianyar, Prov. Bali.Jaraknya sekitar 27 Kilometer dari Denpasar.

  1. Sangeh Monkey Forest

Inidia salah satu objek wisata yang menarik di bali lainnya. Sangeh Monkey Forest berlokasi di Jalan Brahmana, Sangeh, Abiansemal, Kab. Badung, Provinsi Bali. Wisata alam ini tidak hanya terkenal dengan keberadaan keranya yang jinak-jinak tapi juga kerena luasnya yaitu 10 hektar dengan homogen hutan palanya.

  1. Taman Bhagawan

Taman Bhagawan berlokasi di Jalan Pratama No.70, Benoa, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali. Tempat ini biasanya di gunakan untuk tempat event,acara tahunan Jazz Market dan Wedding. Selain lokasi taman yang sangat luas dengan pantainya, ada juga restoran dan club menjadi daya tarik sendiri untuk taman Bhagawan. Dengan menikmati hidangan tradisional yang berasal dari daerah-daerah di Indonesia dengan rasa yang Khas.

  1. Pantai Lovina

Pantai Lovia menjadi desrinasi wsiata di Bali selanjutnya, Pantai ini menawarkan pengalaman untuk melihat lumba-lumba di luat bebas. Untuk menikmati wisata lumba-lumba di desa Klaibukbuk banyak seklai perahu teradisional yang di sewakan. Untuk setiap perahu bisanya untuk 4-5 orang untuk biayanya dikenakan Rp.60.000,- kalian juga bisa snorkling dengan sewa alatnya seharga Rp.60.000,- juga.

  1. Waterbom Bali

Waterbom Bali berlokasi di Jl. Kartika Plaza Tuban Kuta – Bali 80361 Indonesia. Untuk wahananya ada Funtastic, Lazy River, Constrictor, Phyton, Climax, pipeline, Green Vipers, Double Twist, Boomerang, Flow Rider dan Euro Bingy. Fasilitasnya ada PRIVATE GAZEBOS, SAFETY LOCKERS, FRESH TOWELS, PROFESSIONAL PHOTOS dan ONSITE FIRST AID.

  1. Pura Luhur Batukaru

Destinasi wisata di bali yang terakhir adalah Pura Luhur Batukaru, Alamat Pura ini di Jalan, Wongaya Gede, Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali. Berjarak kurang lebih 46 Km dari kota Denpasar, lokasinya terletek di sebelah barat pulau bali berada di selatan Gunung Batukaru.

Itulah 20 Destinasi wisata di bali yang paling di cari wisatawan mungkin masih banyak lagi destinasi wisata dibali yang manarik lainnya yang bisa di update di lian waktu.

"20 Destinasi wisata di bali yang paling di cari wisatawan" By adminwisatajkt No Comments

ADD COMMENT