5 Universitas Swasta Termurah Di Jakarta

Fasilitas Jakarta– Referensi universitas swasta termurah di Jakarta di bawah ini akan membantu siapa pun, khususnya millennial muda untuk tetap berkuliah meskipun memiliki kesibukan aktivitas yang tinggi. Kota Jakarta yang dikenal sebagai kota megapolitan ini ternyata masih memiliki universitas swasta yang biayanya terjangkau. Anda yang tinggal di Jakarta dan ingin berkuliah dengan biaya murah, jangan lewatkan informasi berikut ini.
Setidaknya ada 5 universitas swasta termurah di Jakarta yang bisa menjadi rujukan sebelum benar-benar memutuskan di mana akan berkuliah. Universitas-universitas dengan biaya terjangkau ini tersebar di penjuru Jakarta sehingga bisa disesuaikan dengan domisili Anda untuk menghemat waktu.

Daftar 5 Universitas Swasta Termurah di Jakarta 2019

1. Universitas Bung Karno


Universitas Bung Karno menempati urutan pertama pada daftar universitas swasta termurah di Jakarta kali ini. Universitas yang biasa disebut UBK ini berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat. Dibangun dibawah Yayasan Pendidikan Soekarno, universitas ini memiliki motto “Student today, leader tomorrow” yang merupakan
cita-cita untuk mencetak pemimpin. Sebagai salah satu universitas swasta termurah di Jakarta, mahasiswa hanya
dikenakan biaya yang tidak lebih dari Rp 800,000 setiap semesternya. Biaya kuliah juga tergantung dengan banyaknya SKS yang diambil. Mengambil SKS minimum pada setiap semesternya akan memperingan biaya yang dikeluarkan.

2. Universitas Indraprasta PGRI


Universitas Indraprasta PGRI masuk dalam daftar universitas swasta termurah di Jakarta pada urutan kedua. Perguruan tinggi yang biasa dikenal dengan nama Unindra ini berdiri dibawah naungan Yayasan Pembinaan Lembaga Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia. Biaya yang dikeluarkan mahasiswa Per semester biasanya
hanya berkisar Rp 1000,000 saja.

Baca Juga: 6 Universitas di Jakarta Timur, Mutunya Terjamin Lho!

3. Universitas Pamulang


Daftar universitas swasta termurah di Jakarta urutan ketiga adalah Universitas Pamulang atau biasa disebut Unpam. Kampus dengan biaya SPP persemester yang tidak lebih dari Rp 1000,000 ini banyak diminati karena cukup berkualitas. Banyak pula pilihan fakultas seperti Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, hingga Fakultas
Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

4. Bina Sarana Informatika


Selanjutnya dalam daftar universitas swasta termurah di Jakarta adalah Bina Sarana Informatika. Universitas yang biasa dikenal dengan BSI ini cukup banyak dikenal karena memang banyak diminati. Selain murah, universitas juga menjamin lulusannya untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai. BSI dikategorikan sebagai universitas swasta termurah di Jakarta karena biaya setiap semesternya terjangkau. Biaya setiap semester yang dikeluarkan mahasiswa biasanya tidak lebih dari Rp 2,000,000. Lokasi BSI berada di Keramat Jati, Jakarta TImur.

5. Universitas Jayabaya


Perguruan tinggi dalam jajaran daftar universitas swasta termurah di Jakarta yang terakhir adalah Universitas Jayabaya. Lokasi kampus ini terletak di Pulomas, Jakarta Selatan. Meskipun biayanya cukup murah, namun kualitasnya tidak murahan. Delapan fakultasnya pun telah terakreditasi B. Pilihan program studinya juga beragam
seperti jurusan Hubungan Internasional, Teknik Kimia maupun Akuntansi. Universitas Jayabaya masuk kategori universitas swasta termurah di Jakarta karena biaya kuliahnya yang terjangkau. Pembayaran SKS dan SPP bisa dicicil. Pihak kampus juga memberikan beasiswa penuh bagi mahasiswa berprestasi.

Tip Memilih Kampus Murah

Karena banyaknya universitas swasta termurah di Jakarta yang cukup berkualitas, kadang untuk memilihnya sebagai kampus tujuan merupakan keputusan yang sulit. Untuk memilihnya, diperlukan pertimbangan khusus agar bisa berkuliah sesuai yang diinginkan. Ada beberapa tips yang bisa membantu untuk menemukan kampus yang sesuai. Pertama-tama, cek biaya secara rinci sesuai dengan jurusan yang diminati. Untuk mengetahui rincian biaya lebih lanjut, Anda bisa memeriksa website resmi kelima universitas swasta termurah di Jakarta yang telah disebutkan diatas. Bandingkan biaya kuliah jurusan yang sama antar universitas. Setelah itu, periksa akreditasi dan lokasinya jika diperlukan. Pertimbangkan semuanya dan pilih yang paling sesuai. Informasi dan tips diatas diharapkan bisa membantu Anda dalam mencari universitas swasta sesuai kebutuhan. Karena kuliah bisa berpengaruh terhadap masa depan Anda, pastikan memilih universitas swasta termurah di Jakarta yang terakreditasi dan kualitasnya tidak murahan.

Baca Juga: Cari Universitas Murah di Jakarta? Intip Yuk Daftarnya

Leave a Comment