6 Universitas di Jakarta Timur, Mutunya Terjamin Lho!

Fasilitas Jakarta– Ada banyak universitas di Jakarta Timur yang bisa dipilih sebagai tempat untuk menuntut
ilmu. Terutama bila Anda memang berdomisili di wilayah tersebut dan tak ingin jauh dari rumah. Beberapa orang memang lebih suka berpetualang dengan merantau ke luar daerah, namun hal ini juga membutuhkan berbagai pertimbangan. Misalnya saja masalah biaya hidupnya. Mulai dari akomodasi, uang makan, transportasi dan masih banyak lagi.

Oleh karena itulah sebagian orang juga lebih memilih mencari kampus yang dekat dengan tempat tinggal. Sebagai warga Jakarta Timur, Anda tak perlu cemas. Terdapat berbagai macam universitas di Jakarta Timur yang memiliki kualitas bagus, sehingga proses pembelajaran dan pendidikan bisa berjalan lancar. Apa sajakah nama perguruan tinggi tersebut? Berikut ini penjelasan selengkapnya.

Universitas Islam Jakarta


Universitas di Jakarta Timur yang pertama adalah Universitas Islam Jakarta. Alamatnya berada di Jalan Balai Rakyat No. 64, Utan Kayu Utara, Matraman, Jakarta Timur. Anda bisa menjamin pendidikan di sini, karena kampus ini memiliki akreditasi B sejak Oktober 2018 lalu. Sedangkan jika dilihat dari program kuliahnya, terdiri dari jenjang Sarjana dan Magister. Untuk program Sarjana, jurusan yang ditawarkan adalah Teknik Industri, Pendidikan Agama
Islam, Bahasa Arab, Manajemen dan Hukum. Sedangkan program Magister ada Ilmu Hukum, Pemikiran Islam, Pendidikan Agama Islam dan Manajemen.

Universitas Borobudur (UNBOR)


Beralih ke universitas di Jakarta Timur selanjutnya, yakni Universitas Borobudur (UNBOR). Lokasi kampus ini terbagi menjadi dua. Pertama adalah Kampus A yang terletak di Jalan Raya Kalimalang No. 1, Jakarta Timur. Kedua adalah Kampus C, berada di Jalan Raya Pemuda No. 7 Jakarta. UNBOR termasuk perguruan tinggi bermutu, karena mempunyai program jenjang pendidikan Diploma 3 hingga Doktor. Untuk Diploma 3 terdiri dari 6 program studi, Sarjana terdiri dari 16 program studi, serta Magister terdiri dari 2 program studi dan Doktor ada satu program studi.

Baca Juga: 10 Universitas Negeri dan Swasta Terfavorit di Jakarta

Universitas Islam As-Syafiiyah


Universitas Islam As-Syafiiyah terletak di Jalan Jatiwaringin No. 12, Pondok Gede, Jakarta Timur. Salah satu universitas di Jakarta Timur ini mempunyai jenjang program dari Diploma 3 hingga Magister. Untuk Diploma 3 ada satu jurusan yaitu Keperawatan. Kemudian Sarjana terdapat 12 program studi dan Magister mempunyai 4 program studi yang terdiri dari Studi Islam, Mannajemen, Ilmu Hukum dan Teknologi Pendidikan.

Universitas Darma Persada (Unsada)


Unsada adalah perguruan tinggi dari Yayasan Melati Sakura dan berada di bawah naungan Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Jepang. Universitas di Jakarta Timur ini berlokasi di Jalan Taman Malaka Selatan Duren Sawit. Keunggulan Unsada juga tak perlu diragukan lagi, karena telah mengantongi akreditasi B dari BAN-PT. Di sisi lain, Unsada mempunyai berbagai jenjang pendidikan mulai dari Diploma 3, Sarjana dan Magister. Diploma 3
mempunyai 3 program studi yakni Bahasa Jepang, Bahasa Cina dan Bahasa Inggris. Lalu program Sarjana terdapat 12 program studi dan Magister ada 2 jurusan, yaitu Manajeman dan Pembangunan Pedesaan Berbasis Energi Terbarukan.

Universitas Az Zahra


Rekomendasi universitas di Jakarta Timur lainnya adalah Universitas Az Zahra. Kampus ini beralamat di Jalan Jatinegara Barat No. 144, Kampung Melayu, Jakarta Timur. Hampir sama seperti perguruan tinggi lainnya, Universitas Az Zahra memiliki berbagai jenjang program pendidikan dimulai dari Diploma 3 hingga Magister. Untuk Diploma 3, program studinya adalah Keuangan dan Perbankan Syariah. Lalu Sarjana mempunyai 12 program studi,
diantaranya Akuntansi, Manajemen, Hukum, Psikologi dan sebagainya. Kampus ini juga menyediakan program studi Ekonomi untuk jenjang Magister.

Universitas Krisnadwipayana


Universitas Krisnadwipayana merupakan salah satu universitas di Jakarta Timur yang berhasil mencetak alumni-alumni unggulan. Beberapa alumninya bahkan ada yang pernah menjabat sebagai menteri, hakim agung dan ketua MPR. Alamat lengkap dari perguruan tinggi ini ada di Jalan Raya Jatiwaringin, Pondok Gede, Jakarta Timus. Sementara itu, program pendidikannya terdiri dari 2 jenjang utama, yaitu Sarjana dan Magister. Kurang lebih terdapat 10 program studi untuk jenjang Sarjana. Lalu ada 3 jurusan berupa Ilmu Administrasi, Ilmu Hukum dan Manajemen untuk program Magisternya.

Keenam universitas di Jakarta Timur di atas sudah terbukti mempunyai dedikasi yang tinggi
serta berstandar nasional. Jadi, silahkan pilih satu sebagai tempat menimba ilmu. Anda pun
tak perlu jauh-jauh merantau jika di dekat rumah ada kampus yang menjanjikan.

Baca Juga: Cari Universitas Murah di Jakarta? Intip Yuk Daftarnya

6 Universitas di Jakarta Timur, Mutunya Terjamin Lho! | adminwisatajkt | 4.5