6 Destinasi Dekat Bandara Soekarno Harta

Ketika sedang transit di Bandara Soekarno Hatta dalam waktu yang cukup lama, mungkin Anda akan merasa bosan jika tidak melakukan apa-apa. Sebenarnya ada banyak sekali yang bisa Anda lakukan sebari menunggu waktu keberangkatan, salah satunya berwisata di sekitar bandara. Tentu saja tidak ada salahnya untuk memanfaatkan waktu tersebut agar tidak terasa membosankan. Seperti yang diketahui ada banyak yang tersedia di dekat Bandara Soekarno Hatta. Mulai dari tempat wisata, tempat makan hingga tempat untuk berbelanja. Semuanya tersedia lengkap dan bisa Anda jumpai di sekitaran bandara.

Bagi Anda yang baru pertama kali transit di Bandara Soekarno Hatta, mungkin masih bingung menemukan tempat mana yang enak dan nyaman. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena berikut akan disajikan beberapa tempat wisata dan kuliner yang bisa dijadikan opsi pilihan. Langsung saja, inilah destinasi wisata dekat Bandara Soekarno Hatta yang wajib untuk Anda coba.

1. Cengkareng Golf Club

Bagi Anda yang merasa bosan karena menunggu waktu transit yang masih lama, maka sebaiknya Anda datang ke Cengkareng Golf Club. Destinasi wisata yang satu memang memiliki lokasi yang terbilang cukup dekat. Jika dihitung, jarak antara destinasi ini dengan Bandara Soekarno Hatta sekitar 2,7 km. Berjalan-jalan sejenak sambil menikmati keindahan alam yang disajikan akan membuat pikiran Anda semakin segar. Anda juga bisa menyewa mobil untuk berkeliling di kawasan Cengakreng Golf Club ini.

Bagi yang hobi bermain golf, tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan opsi saat transit lama di Jakarta. Puas bermain tidak ada salahnya untuk menikmati makanan lokal maupun internasional yang tersedia di restoran di area tempat wisata.  Untuk bisa masuk ke tempat ini setiap pengunjung harus membayar tiket sesuai dengan kategori yakni member, tamu ataupun umum.

2. Batik Keris

Ingin belanja oleh-oleh tetapi tidak memiliki banyak waktu untuk meninggalkan bandara dalam waktu yang lama? Batik Keris ini bisa jadi pilihan yang tepat. Sesuai dengan namanya, di tempat belanja Batik Keris ini Anda bisa menemukan berbagai oleh-oleh khas seperti batik dan beberapa produk lainnya. Tempat belanja yang satu ini berlokasi di terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.

Produk Batik yang ditawarkan di tempat ini sangatlah beragam baik yang sudah berupa baju atau masih dalam bentuk kain. Corak dan warna yang dihadirkan pun juga sangat beragam sehingga Anda bisa memilih sesuai dengan kesukaan Anda dan keluarga. Selain Batik gerai ini juga menawarkan berbagi souvenir seperti kerajinan berbahan kayu dan rotan dari nusantara. Jadi pastikan untuk berkunjung ke sini saat Anda sedang transit di Bandara Soekarno Hatta.

3. Supermall Karawaci

Selain batik keris, rekomendasi tempat belanja selanjutnya yang wajib untuk Anda kunjungi saat berada di Bandara Soekarno Hatta yaitu Supermall Karawaci. Meski lokasi dari mall ini bisa dikatakan cukup jauh yakni sekitar 13 km. Namun Anda wajib untuk mengunjunginya saat berada di Jakarta. Seperti yang diketahui, Supermall Karawaci merupakan pusat perbelanjaan terbesar yang ada di Kawasan Tanggerang dan sekitarnya. Sama dengan mall-mall pada umumnya, di Supermall ini juga terdapat banyak toko yang menawarkan produk-produk yang bermerk.

Selain sebagai pusat produk bermerk, mall yang satu ini menyediakan 3 hypermart terbesar yang ada di Indonesia. Tiga Hypermart tersebut antara lain Foodmart Gourmet, Hypermat dan juga Carrefour. Bagaimana sangat lengkap sekali, bukan? Jadi bagi Anda yang hobi berbelanja tidak ada salahnya untuk menyempatkan berkunjung ke Mall terbesar di Tanggerang yang satu ini

4. Museum Benteng Heritage

Tempat wisata dekat bandara Soekarno Hatta Jakarta selanjutnya adalah Museum Benteng Heritage. Sekilas jika dilihat bangunan museum ini seperti bangunan tradisional yang mana beraksitektur etnis Tiongkoa. Museum Benteng Heritage ini berlokasi di tengah pasar lama, Tanggerang. Perlu diketahui, bangunan yang sekarang ini dijadikan sebagai museum ini merupakan satu-satunya bangunan tertua yang ada di Tanggerang.

Jika dihitung, jarak antara Bandara dengan museum ini sangatlah dekat yakni sekitar 7 Km saja. Selain berkeliling museum sambil menikmati suasana yang begitu tenang, pengunjung juga bisa berwisata kuliner serta berfoto di beberapa spot menarik di dalam museum. Dengan beberapa kegiatan sederhana tersebut, Anda bisa terbebas kebosanan.

5. Wisata Mangrove Pantai Indah Kapuk

Wisata Mangrove Pantai Indah Kapuk, pasti sebagian besar dari Anda sudah tidak asing dengan objek wisata ini. Objek wisata ini merupakan salah satu objek wisata alam yang sangat terkenal di Jakarta. Suasana sejuk dan juga menenangkan membuat banyak orang yang tertarik berkunjung ke destinasi wisata yang satu ini. Anda tidak perlu khawatir karena lokasi wisata ini dengan bandara sangatlah dekat yakni sekitar 7.5 km saja.

Di sini Anda bisa berwisata sambil menambah wawasan tentang bagaimana cara melestarikan lingkungan dengan bertanam mangrove. Untuk bisa masuk ke lokasi wisata ini, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 25.000 saja per orang. Selain menikmati suasana alam yang masih segar dan alami, pengunjung bisa menyewa wahana perahu dayung yang disiapkan oleh pihak pengelola. Bagi Anda yang tertarik hanya perlu membayar biaya sewa sebesar rp 250.000 untuk kapasitas 6 orang.

6. Old Town White Coffee

Selain berwisata budaya dan alam, pengunjung yang sedang menunggu waktu keberangkatan bisa mengisi dengan kegiatan kuliner yang dilakukan sekitar Bandara. Salah satu tempat makan di dekat Bandara Soekarno Hatta yang sudah sangat terkenal adalah old Town White Coffee. Di sini Anda bisa menjumpai berbagi jenis kopi dengan beberapa makanan yang cocok dipadukan dengan minuman kopi. Tempat nongkrong yang satu ini bisa Anda jumpai di kawasan Bandara Soekarno Hatta, Jakarta.

Selain kopi, beberapa menu yang disajikan di tempat ini seperti bread series, chicken rice, nasi lemak dan masih banyak lagi. Nah bagi Anda yang sekarang ini sedang berada di bandara Soekarno Hatta jangan lupa untuk berkunjung ke tempat ini.

Bagi yang baru datang di bandara Soekarno Hatta dan ingin melanjutkan perjalanan menggunakan kereta api sebaiknya segera ke stasiun terdekat. Stasiun kereta api Jakarta yang dekat dengan bandara Soekarno Hatta adalah stasiun BST. Perlu diketahui, stasiun BST ini hanya melayani penumpang bandara yang akan melanjutkan perjalanan ke stasiun Batuceper, Stasiun Sudirman Baru, Stasiun Duri hingga stasiun Manggarai. Jadi bagi yang ingin melanjutkan perjalanan dengan kereta, bisa menuju stasiun BST ini.

Nah itulah ulasan singkat tentang beberapa tempat wisata dan belanja yang dekat dengan Bandara Soekarno Hatta Jakarta. Semoga informasi diatas dapat membantu dan menginspirasi Anda untuk mencari opsi wisata yang tidak jauh dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta. Semoga perjalanan Anda bersama keluarga dan teman-teman menyenangkan dan selamat sampai tujuan.

6 Destinasi Dekat Bandara Soekarno Harta | Astried | 4.5