Pilihan Tempat Wisata Di Jakarta Barat Yang Hits

Tempat Wisata Di Jakarta Barat – Seperti yang diketahui, Jakarta Barat merupakan sebuah kota yang ada di Ibukota DKI Jakarta. Tidak kalah dengan kota-kota di Jakarta lainnya, Jakarta Barat juga memiliki sejuta pesona dan panorama alam yang begitu indah dan menakjubkan. Di sana ada banyak sekali objek wisata tersembunyi yang tentu masih sangat alami dan asri. Nah, bagi yang sekarang ini sedang bingung mencari opsi tempat wisata saat liburan nanti, Jakarta Barat bisa jadi pilihan yang tepat.

Bicara tentang objek wisata di Jakarta Barat memang tidak habisnya, mengingat banyak sekali destinasi wisata yang tersedia di sana. Mulai dari situs budaya, situs sejarah, wisata alam hingga spot-spot foto yang dijamin hits dan kekinian. Bagaimana sangat lengkap sekali, bukan? Baiklah langsung saja berikut ini akan disajikan beberapa tempat wisata di Jakarta Barat yang wajib untuk Anda kunjungi bersama keluarga.

1. Museum Bank Indonesia

 

Destinasi wisata pertama yang wajib untuk Anda kunjungi ketika datang ke kawasan Jakarta Barat adalah Museum Bank Indonesia. Sebagai salah satu wisata yang cukup terkenal di Jakarta Barat, Museum ini menawarkan banyak hal menarik yang sayang untuk dilewatkan. Jika museum umumnya terkesan kurang terawat dengan ruangan menjenuhkan, maka di sini Anda akan melihat museum yang berbeda dari biasanya. Penataan ruangan yang begitu menarik serta pencahayaan yang pas membuat museum ini terasa lebih tenang dan nyaman.

Sesuai dengan namanya, Museum Bank Indonesia ini memamerkan semua hal yang berhubungan dengan sejarah keuangan yang ada di Indonesia. Beberapa barang yang dipamerkan di museum ini seperti uang logam, uang kertas, brankas, emas batangan dan masih banyak barang lainnya. Selain hal tersebut, satu hal yang menarik dari tempat wisata ini yaitu para pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk museum. Sehingga jangan sampai Anda melewatkan untuk berkunjung ke museum yang sangat terkenal di Jakarta ini.

2. Toko Merah

Toko merah, mendengar namanya pasti destinasi wisata yang satu ini masih sangat asing di telinga Anda. Sesuai dengan namanya, Toko Merah ini merupakan sebuah bangunan toko yang berwarna yang mana masih satu kawasan dengan Kota Tua. Mungkin bagi mereka yang belum pernah ke sana, pasti menganggap bahwa destinasi wisata yang satu ini biasa saja atau tidak memiliki keunikan. Padahal jika ditelusuri lebih jauh, bangunan yang ada di Toko Merah menyimpan keunikan tersendiri.

Jika dilihat secara saksama, bangunan yang terdapat di Toko Merah ini merupakan bangunan khas Kolonial Belanda. Menurut cerita dari masyarakat sekitar, dulu bangunan yang menjadi Toko merah ini merupakan tempat tinggal dari Gubernur VOC. Pada tahun 1851 bangunan ini berubah menjadi area pertokoan yang dikuasai oleh seorang keturunan Cina. Karena lokasinya tidak jauh dari Kota Tua, tidak ada salahnya untuk mampir sejenak ke destinasi wisata yang satu ini.

3. Kota Tua Batavia

Satu kawasan dengan destinasi wisata sebelumnya, tempat wisata yang satu ini juga banyak dikunjungi wisatawan setiap harinya. Kota Tua Jakarta atau biasa disebut dengan Kota Tua Batavia merupakan sebuah peninggalan sejarah yang berada di wilayah Jakarta Barat. Perlu diketahui, dulunya tempat wisata ini adalah pusat perdagangan di asia pada abad ke 16. Seperti yang diketahui objek wisata ini sangat terkenal di Jakarta. Hal tersebut bukan tanpa alasan mengingat suasana yang dihadirkan di tempat ini sangatlah nyaman dan menarik.

Bagi Anda yang ingin menikmati bangunan-bangunan ala Belanda zaman dulu, maka datang ke tempat ini menjadi pilihan yang sangat tepat. Selain menikmati suasana yang begitu menarik, di Kota Tua Batavia ini juga tersedia spot-spot foto yang hits dan kekinian. Jadi tunggu apalagi, ajak semua keluarga Anda berwisata sambil menikmati suasana yang begitu khas di Kota Tua Batavia.

4. Masjid An-Nawier

Jika Ibukota DKI Jakarta memiliki masjid Istiqlal, maka daerah Jakarta Barat ini memiliki Masjid An-Nawier untuk dijadikan sebagai tempat wisata religi. Seperti yang diketahui, masjid An-Nawier merupakan salah satu masjid yang sangat terkenal di sini. Dulunya masjid  An-Nawier ini digunakan sebagai pusat penyebaran agama islam. Jika dilihat dari bangunannya, bentuk bangunan masjid ini sangat unik yakni perpaduan budaya asing. Salah satu keunikan yang membedakan masjid ini dengan masjid lainnya yaitu tidak adanya kubah di bagian atas masjid An Nawier.

Bagi Anda yang sedang berkunjung ke Jakarta Barat, kurang lengkap rasanya jika Anda tidak menyempatkan berkunjung ke objek wisata yang satu ini. Jangan sampai melewatkannya ya!

5. Museum Seni Rupa Dan Keramik

Anda penikmat karya seni? Jika Iya maka Anda wajib untuk mengunjungi museum seni yang ada di Jakarta Barat ini. Berbeda dengan museum-museum pada umumnya, museum seni yang satu terbilang sangatlah lengkap. Di sini Anda bisa menemukan berbagai jenis karya seni rupa dan keramik yang sudah ada sekat tahun 1800an. Jika dijumlah di sini terdapat kurang lebih sekitar 400 karya seni. Beberapa karya seni yang dipamerkan mulai dari patung, totem kayu, batik lukis, sketsa, lukisan dan masih banyak lagi.

Bagi Anda yang masih belum tahu lokasinya, Museum Seni Rupa dan Keramik ini berlokasi di Jl. Pos Kota No 2 Jakarta Barat. Jika Anda berada di sekitar lokasi ini, tidak ada salahnya untuk mampir dan memanjakan mata dengan berbagai karya seni yang begitu indah dan menawan.

6. Jembatan Kota Intan

Jembatan Kota Intan merupakan salah satu destinasi wisata malam yang selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Tidak hanya akhir pekan atau liburan saja, objek wisata yang satu ini juga selalu ramai ketika hari-hari biasa. Masih berada satu kawasan Kota Tua, pilihan destinasi wisata yang satu ini sangat menarik untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman. Lalu apa saja hal yang bisa dilakukan di tempat ini? Para pengunjung yang datang ke Jembatan Kota Intan bisa bersantai sambil menikmati suasana malam yang begitu indah dan nyaman.

Selain itu bagi mereka yang suka sekali berfoto, tempat yang satu ini memiliki beberapa spot foto yang cukup hits dan kekinian. Jadi jangan sampai lupa membawa kamera saat berkunjung ke objek wisata ini. Pastikan juga untuk mengabadikan setiap momen yang Anda dan keluarga Jumpai di tempat ini. Bagi yang tertarik ke sana namun tidak tahu dimana lokasinya, Jembatan Kota Intan ini berada di Pinangsia, Tamansari Jakarta Barat.

Bagi yang jauh-jauh dari luar kota, kurang lengkap jika tidak mencoba wisata yang ada didaerah lain yakni di Jakarta Utara. Taman wisata alam pantai indah kapuk daerah khusus Ibukota Jakarta, menjadi objek wisata alam yang wajib dikunjungi. Sesuai namanya, destinasi wisata ini menawarkan keindahan alam yang begitu asri dan alami jauh dari kesan panas dan padat. Jika masih belum puas Anda bisa mengunjungi wisata alam mangrove angke jakarta utara daerah khusus ibukota Jakarta. Tidak hanya melihat keindahan alamnya saja, di sana Anda juga bisa melakukan kegiatan yang dijamin seru dan menyenangkan.

Jadi, itulah beberapa tempat wisata di Jakarta Barat yang sayang sekali jika dilewatkan. Tunggu apalagi, segera ajak keluarga untuk berlibur ke beberapa tempat yang sudah disebutkan diatas. Selain bisa menikmati keindahan yang ditawarkan pada setiap destinasi, Anda juga bisa sekaligus berwisata kuliner di sekitaran lokasi wisata. Ada banyak sekali menu khas Jakarta yang bisa Anda jumpai. Semoga liburan Anda kali ini menyenangkan.

Leave a Comment