Bus Wisata Jakarta Siap Temani Liburan Anda

Posted on

Bagi Anda yang punya hobi traveling namun tidak ingin terkena macet, Bus Wisata Jakarta bisa menjadi teman berkendara Anda. Sekarang banyak wisata di Jakarta yang bisa ditempuh menggunakan transportasi umum yaitu bus transjakarta. Sangat disayangkan jika Anda ingin liburan namun terkena macet bukan? Nah, transportasi umum Jakarta menjadi solusinya.

1. Kawasan Kota Tua

Kawasan Kota Tua merupakan salah satu kawasan wisata yang dilewati oleh Bus Wisata Jakarta. Tempat wisata ini menjadi tempat wisata favorit masyarakat Jakarta. Selain murah, anda juga bisa melakukan banyak hal di kawasan Kota Tua. Kawasan Kota Tua atau Old Batavia merupakan sisa peninggalan rumah zaman dahulu.

Ciri khas dari Old Batavia yaitu adanya museum fatahillah dan patung manusia hidup. Selain itu, kegiatan paling mengasyikan di sana yaitu bersepedaan dengan onthel keliling tour di kawasan ini. Kawasan wisata Kota Tua mempunyai area yang cukup luas. Kawasan dibagi menjadi beberapa tempat yaitu Rumah Merah, Museum Keramik, Museum Wayang, Museum Fatahillah, hingga sampai di pelabuhan batavia.

Old Batavia bisa diakses menggunakan busway jurusan kota atau menggunakan kereta api dengan tujuan kota. Setelah sampai di halte busway atau stasiun kota, Anda hanya memerlukan waktu sekitar 10 menit saja untuk sampai di lokasi. Wisata yang satu ini buka setiap hari 24 jam nonstop, tetapi jika ingin memasuki kawasan museum hanya sampai jam 17.00 WIB saja.

2. Monumen Nasional (Monas)

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Jakarta namun tidak menyempatkan diri untuk pergi ke Monumen Nasional atau lebih dikenal Monas. Apalagi bagi Anda yang tinggal di Jakarta, tentu tempat ini wajib untuk dikunjungi. Kawasan Monas yang cukup luas menjadikan kawasan ini nyaman sebagai pilihan menghabiskan waktu di akhir pekan.

Kawasan Monas banyak dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk berolahraga seperti jogging dan bersepeda. Anda tidak akan dikenakan tiket masuk jika ingin mengunjungi kawasan Monas. Anda hanya akan membayar sedikit biaya jika ingin sampai di puncak Monas.

Berkunjung ke Monas tentu terasa masih kurang jika Anda tidak mengunjungi ruang diorama yang menyimpan sejarah besar Republik Indonesia. Ruangan tersebut berada di bawah tanah, sehingga Anda harus sabar menunggu antrian untuk memasuki ruang diaroma. Ruang bawah tanah tersebut juga terhubung dengan Masjid Istiqlal sehingga Anda bisa mengunjunginya sekaligus.

3. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Tempat Wisata di Jakarta Yang Bisa Naik Busway yaitu Taman Mini Indonesia Indah yang merupakan taman wisata terkenal di Jakarta. Taman Mini Indonesia Indah atau sering dikenal TMII menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin lebih jauh mengenal tentang budaya Indonesia.

Budaya Indonesia bermacam-macam seperti rumah adat tradisional, senjata tradisional maupun pakaian adat yang berasa dari setiap daerah di Indonesia. TMII juga sering mengadakan pagelaran menarik seperti menonton 3D dan teater IMAX Keong Emas. Jika Anda beruntung, Anda bisa menyaksikan pagelaran tersebut.

Tiket untuk memasuki area TMII yaitu sebesar Rp. 15.000. Dengan biaya tersebut, Anda sudah bisa mengunjungi berbagai museum yang ada di TMII. Misalnya museum Indonesia, Museum Keprajuritan Indonesia, Museum Pusaka, Museum Transportasi dan masih banyak lagi. Selain museum, Anda juga mengunjungi berbagai taman, dunia serangga maupun dunia air tawar.

4. Dunia Fantasi Ancol

Tempat wisata yang bisa Anda datangi menggunakan busway Jakarta yaitu Dunia Fantasi Ancol yang dikenal sebagai wisata asyik di Jakarta. Wisata Dunia Fantasi Ancol terdiri dari dua bagian yaitu dunia fantasi dan pantai Ancol yang ada di depannya.

Untuk memasuki kawasan Dunia Fantasi Ancol, para wisatawan akan dikenakan dengan biaya sebesar Rp. 25.000 dan biaya parkir bagi wisatawan yang membawa kendaraan pribadi. Berbagai permainan seru dan lengkap tersedia di Dufan. Ada juga beberapa wahana permainan yang akan menguji adrenalin Anda.

Pantai Ancol tidak kalah indahnya dengan pantai yang ada di wilayah Indonesia lainnya. Pasir putih dengan paduan pantai yang indah membuat banyak wisatawan tertarik untuk sejenak berada disana. Ditambah lagi jika Anda datang menjelang sore hari, Anda bisa menikmati keindahan matahari tenggelam dari pantai ini.

5. Taman Margasatwa Ragunan

Taman Margasatwa Ragunan terletak tidak jauh dari Halte Busway. Untuk memasuki kawasan wisata ini, Anda akan dikenakan biaya yang terjangkau bagi seluruh kalangan masyarakat. Berbagai koleksi satwa yang banyak dan bisa disaksikan oleh wisatawan yang berkunjung.

Tempat Wisata Dekat Halte Busway menjadi pilihan tepat bagi Anda beserta keluarga. Taman Margasatwa Ragunan menjadi pilihan tepat untuk mengenalkan berbagai jenis satwa pada sang buah hati. Anak-anak bisa bertambah wawasan sambil bermain dengan satwa yang ada di kebun binatang. Jangan lupa untuk membawa bekal makanan dari rumah, karena ramainya tempat wisata ini menjadikan anda sulit untuk mencari penjual makanan yang sepi.

6. Kawasan Kuliner Pecenongan

Bagi pecinta kuliner di Jakarta yang tidak ingin terkena macetnya ibu kota, kawasan kuliner Pecenongan menjadi pilihan yang tepat. Kawasan kuliner ini sudah di buka sejak tahun 1971 oleh Gubernur Ali Sadikin. Kawasan Kuliner Pecenongan buka setiap hari mulai dari jam 19.00 hingga jam 04.00 WIB. Tempat kuliner ini juga dihubungkan dengan kereta komuter di Stasiun Sawah Besar.

Pecenongan menjadi target wisata kulinerĀ  yang dekat dengan lokasi penting yang ada di Kota Jakarta. Misalnya istana merdeka, sekretariat negara, dan sebagainya. Berbagai kuliner disuguhkan di sana seperti seafood, chinese food, martabak dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang suka dengan kuliner khas Betawi, tempat kuliner ini menjadi pilihan yang tepat.

7. Kawasan Pluit

Kawasan Pluit lebih dikenal sebagai perumahan di utara Jakarta menyimpan berbagai wisata yang bisa dikunjungi para wisatawan kapanpun. Pantai Pluit dan Pelabuhan Muara Angke merupakan tempat wisata yang paling ramai dikunjungi pada kawasan Pluit.

Selain itu, kawasan ini juga terdapat Taman Wisata Hutan Mangrove Muara Angke yang merupakan pusat pelestarian ekosistem mangrove. Anda bisa menikmati sejuknya udara segar pepohonan sembari berteduh dibawah mangrove.

Para wisatawan juga bisa menyusuri hutan mangrove menggunakan perahu yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Tidak hanya perahunya saja yang bisa disewa, bagi Anda yang tidak bisa mengayuh dayung, Anda bisa menyewa nelayannya sekaligus.

Kawasan Pluit sangat tepat menjadi wisata keluarga apalagi bagi Anda yang suka dengan wisata ari. Di dalam kawasan Pluit terdapat tempat wisata berupa Waterboom pluit yang siap menjadi wisata air yang mengasyikan. Tidak hanya itu, setelah seharian berwisata menyenangkan, wisatawan juga bisa berwisata kuliner dengan berbagai makanan khas yang bisa Anda coba.

Demikian beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi dengan menggunakan kendaraan bus Jakarta. Bus Wisata Jakarta akan membantu Anda sampai di lokasi wisata menjadi lebih cepat dan mudah. Tentu Anda tidak ingin liburan Anda habis karena terkena kemacetan Jakarta bukan? Bus Jakarta siap menjadi solusi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.