Tempat Makan di Jakarta dengan Nuansa yang Unik

Posted on

Tempat Makan di Jakarta menjadi incaran banyak orang terutama warga Jakarta sendiri. Salah satu cara merilekskan diri yaitu dengan berwisata kuliner bersama keluarga maupun sahabat. Rasa lelah akan beraktivitas seharian bisa hilang dengan mudah. Berikut ini beberapa tempat makan di Jakarta yang wajib Anda kunjungi.

1. Jimbaran Lounge

Tempat Makan di Jakarta yang wajib Anda kunjungi yaitu Jimbaran Lounge. Tempat makan ini terletak di Jalan Jendral Sudirman Kav. 10 – 11, Jakarta Pusat. Tepatnya berada di Ayana Mizplaza Jakarta. Anda bisa menikmati menu masakan lezat dengan tampilan dan suasana yang unik setiap hari mulai dari jam 08.00 hingga 00.00 WIB.

Jimbaran Lounge merupakan tempat makan bernuansa alami di pusat Kota Jakarta. Anda berkesempatan mencicipi berbagai menu lezat dengan suasana seperti di tepi sungai. Tempat ini menawarkan area indoor dengan tampilan kesan yang ekslusif. Jimbaran longue berhasil mengkombinasikan antara kuliner luar negeri dengan cita rasa Nusantara.

Berbagai menu masakan lezat tersedia disana seperti talam pisang maracon, jongkong surabaya maracon,  berbagai jenis cocktail, dan masih banyak lagi. Selain menyantap hidangan lezat, pengunjung juga dimanjakan dengan pertunjukan live jazz yang sudah disediakan oleh pihak restoran.

2. Talaga Sampireun

Talaga Sampiren terletak di Jl Lingkar Luar Barat 02/03, Rawa Buaya, Cengkareng Jawa Barat. Tempat makan ini sudah memiliki dua cabang yaitu berada di tangerang dan pademangan utara. Anda bisa menikmati hidangan talaga mulai dari jam 10.00 hingga 22.00 WIB dengan harga yang terjangkau. Harga menu makanan mulai dari Rp. 23.000 hingga Rp. 165.000 saja.

Talaga Sampiren merupakan tempat makan yang mengusung konsep tempat beristirahat di tepi danau. Berbagai menu ikan atau udang yang disajikan berasal dari kolam-kolam pembiakan sendiri. Sehingga Anda tidak perlu ragu mengenai kesegarannya. Bagi Anda penggemar masakan Sunda, masakan yang tidak boleh dilewatkan yaitu gurame terbang.

3. Restoran Kwang Tung

Restoran Kwang Tung terletak di Jalan Pecenongan Nomor 67, Kecamatan Kebon Kelapa, Jakarta Pusat. Restoran ini buka setiap hari mulai selama 24 jam nonstop. Sehingga Anda bisa mendatangi tempat makan sewaktu-waktu. Restoran ini menawarkan bubur halal Hongkong yang dijamin kehalalannya.

Bagi para pecinta bubur tentu tidak boleh melewatkan Restoran Kwang Tung. Restoran ini menawarkan berbagai makanan lezat yang siap menggoyangkan lidah Anda. Menu andalan dari Kwang Tung yaitu bubur yang disajikan dengan seafood dimana terdapat kepiting yang berukuran besar.

Alangkah baiknya jika Anda datang ke Restoran Kwang Tung bersama rombongan. Karena bubur yang disajikan berukuran jumbo yang bisa dimakan untuk 3 sampai 5 orang. Tentu lebih nikmat menyantap makanan secara bersama-sama.

4. Strawberry Cafe

Strawberry Cafe terletak di Jalan Tj. Duren Raya No 10, Grogil Petamburan, Jawa Barat. Cafe menyuguhkan berbagai makanan lezat dengan harga yang terjangkau yaitu mulai dari 16.000 hingga Rp. 68.000 saja. Anda bisa menikmati seluruh hidangan tersebut mulai dari jam 12.00 hingga jam 00.00 WIB setiap harinya.

Strawberry Cafe merupakan Tempat Makan All You Can Eat Murah Di Jakarta. Cafe ini menyuguhkan tempat makan dengan suasana meriah dan berwarna-warni menyerupai kebun strawberry indoor. Cafe yang lengkap dengan hiasan daun-daun merambat dan buah stroberi yang ada dimana-mana. Menu masakan yang disajikan sangat beragam, menu andalan cafe yaitu ayam goreng rempah Bandung dan chicken cordon bleu with fries. Sedangkan untuk minuman andalannya yaitu strawberry volcano.

5. Hospitalis Resto & Bar

Hospitalis Resto & Bar berada di Jl. Ahmad Dahlan Nomor. 31, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Restoran buka setiap hari mulai dari jam 11.00 hingga 03.00 WIB. Nah, bagi Anda yang sering kelaparan ketika malam hari, tempat ini bisa menjadi solusinya.

Sesuai dengan namanya, Hospitalis Resto & Bar menyuguhkan tempat makanan dengan suasana ala rumah sakit. Tidak hanya bangunan dan pramusajinya saja, hidangan yang disuguhkan pun dibuat semirip mungkin dengan rumah sakit. Tempat duduk yang digunakan tidak lain menggunakan kursi roda.

Menu yang disajikan yaitu menggunakan mangkok stainless steel dan tempat minumannya menggunakan gelas kaca yang biasa dipakai di laboraturium kimia. Namun masakan dari restoran ini tidak diragukan kelezatannya, tidak seperti masakan yang di rumah sakit.

6. Sushi Go

Salah satu Tempat Makan Sushi All You Can Eat di Jakarta yaitu Sushi Go. Restoran ini terletak di Jalan Thamrin, Jakarta. Tepatnya berada di Grand Indonesia Mall lantai 5, Food Print, Wet Mall. Meskipun berada di kawasan elit, namun harga seluruh sushi bisa didapatkan dengan harga sangat terjangkau. Harga sushi hanya Rp. 15.000 saja per porsinya.

Salah satu menu unik dan selalu membuat ketagihan yaitu Butter Corn Grill Cheese. Paduan rasa manis jagung menyatu dengan asinya butter membuat makanan semakin lezat. Menu Andalan lain yaitu Salmon Bomb lezat dengan daging yang pecah dimulut.

7. Fitzroy GastroBar

Fitzroy GastroBar terletak di Jalan Gunawarman Nomor 30, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tempat makan ini buka dari Minggu hingga Kamis dari jam 12.00 hingga 01.00 WIB. Sedangkan pada hari Jumat dan Sabtu buka dari jam 12.00 hingga 03.00 WIB. Harga yang ditawarkan yaitu mulai dari Rp. 38.000 hingga Rp. 125.000 saja.

Fitzroy GastroBar merupakan tempat nongkrong yang cocok bagi Anda yang berjiwa bebas. Konsep dari tempat makan ini terinspirasi dengan gaya hidup Melbourne Australia yang terkenal dengan gaya santainya.

Aneka makanan dengan cita rasa Asia atau Western bisa Anda nikmati da Fitzroy GastroBar. Bagi penikmat seni, tidak ada salahnya berkunjung ke tempat yang satu ini. Kombinasi minuman, karya seni, musik dan teman nongkrong menjadikan tempat ini ramai dikunjungi oleh kalangan anak muda.

8. Bakmi Gang Kelinci

Salah satu tempat makan yang menjadi incaran daftar kuliner legendaris yang harus dicoba yaitu Bakmi Gang Kelinci. Tempat makan ini terletak di Jalan Kelinci Raya No. 1 – 3, Pasar Baru, Jakarta Pusat. Tempat makan buka senin sampai sabtu dari jam 07.00 hingga 21.00 WIB dan hari minggu dari jam 07.00 hingga 19.30 WIB.

Bakmi Gang kelinci sudah berdiri sejak tahun 1957. Bagi traveler muslim tentu tidak perlu khawatir apakah makanan yang disajikan halal atau tidak. Meskipun tidak dilengkapi dengan sertifikat label halal, namun dalam proses pembuatan makanan menggunakan bahan-bahan yang halal. Menu makanan yang bisa menjadi pilihan anda yaitu bakmi ayam jamur, bakmi ayam lebar, kwetiau goreng mini, ikan asin, cah ayam dan masih banyak lagi.

Tempat Makan di Jakarta jadi pilihan tepat untuk Anda menikmati berbagai menu makanan dengan ciri khas masing-masing. Apalagi jika Anda mengunjunginya bersama rombongan, tentu menyantap hidangan akan semakin nikmat. Selain mencicipi berbagai macam hidangan, tempat makan jakarta juga nyaman digunakan sebagai tempat nongkrong yang asyik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.