8 Tempat Nongkrong di Jakarta Selatan yang Hits

Posted on

Tempat nongkrong di Jakarta Selatan adalah salah satu tempat yang paling dicari oleh anak muda. Ada banyak kafe tempat nongkrong yang tersebar di Jakarta Selatan yang tersembunyi di setiap sudut dan celah. Berbagai kafe mulai dari yang biasa saja hingga megah, semuanya merangkul modernitas Barat.

Meski demikian semua tempat nongkrong tersebut juga masih sangat mempertahankan aspek budaya Indonesia yang yang indah. Mau tahu ada apa saja tempat nongkrong yang asik di daerah Jakarta Selatan? Cari tahu jawabannya di bawah ini.

1. Ottoman’s Coffee Brewers

Ottoman’s Coffee Brewers adalah salah satu tempat nongkrong atau kedai kopi yang tidak pernah sepi! Bahkan di hari kerja, kedai kopi satu ini selalu dipadati oleh anak muda dan para pengunjung lainnya yang menyukai kopi.

Tempat nongkrong satu ini memiliki desain yang cukup bagus dengan sentuhan warna-warna pink di sana-sini. Jika Anda memesan espresso, Anda akan mendapatkan kopi tersebut disajikan dalam cangkir merah muda yang sangat lucu.

Anda tentu harus mencoba hot pink latte Ottoman’s Coffee Brewers yang sangat populer. Hot pink latte merupakan campuran bahan seperti kayu manis, susu dan kopi dengan berbagai bahan lainnya. Anda dapat menemukan kafe ini di Jl. Mega Kuningan Barat III Lot 10, 1-6 Ground Floor Unit 01-02, RT.3/RW.3 Kuningan, , Kota Jakarta Selatan.

 2. Twentyfifth

Twentyfifth adalah kafe yang luas di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Untuk Anda yang mencari tempat nyaman untuk nongkrong, kafe ini bisa menjadi pilihannya. Di kafe ini Anda bisa melihat banyak dekorasi yang menggemaskan, seperti kursi kayu, pot terakota, dan wadah gula keramik.

Saat Anda berada di kafe ini, Anda harus benar-benar mencoba minuman sedingin es yang terlihat seperti teh namun memiliki aroma wangi yang kuat. Adapun jika Anda adalah penggemar raja buah ada salah satu menu dessert yang sangat enak yakni terbuat dari durian.

Ya, desert ini adalah menu andalan dari kafe  Twentyfifth yang perlu Anda coba. Anda dapat menemukan kafe ini di Jl. Wijaya I No.25, RT.6/RW.4, Petogogan, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan.

3. Samakamu

Susu kopi es adalah tren menu minuman yang cukup populer di Jakarta baru-baru ini. Salah satu menu susu kopi es yang paling lezat  untuk Anda coba adalah yang disajikan oleh Samakamu Coffee, yang berlokasi di Karet Kuningan, Jakarta Selatan.

Susu kopi racikan kafe ini disebut Es Kopi Samakamu yang mana menu ini memiliki rasa kopi yang kuat meskipun teksturnya hampir sama seperti susu. Bahkan meskipun nanti es batunya sudah meleleh, namun rasa kopi dan susunya yang kuat dan lembut masih ada dalam segelas minuman itu.

Kopi Samakamu juga menyajikan es coklat yang rasanya memiliki keseimbangan antara rasa pahit dan manis. Anda dapat menemukan kafe ini di Jl. Prof. DR. Satrio No.18B, RT.1/RW.1, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan.

4. Serasa Coffeetaria

Serasa Coffeetaria adalah tempat makan yang enak di Jakarta Selatan. Kafe ini  menawarkan konsep coffee shop yang pasti tidak ingin Anda lewatkan. Ya, kafe ini menawarkan kafe dengan konsep kantin yang memungkinkan Anda untuk memilih lebih dari 10 jenis masakan nusantara.

Setelah Anda puas menikmati masakan kaya nusantara, Anda harus mencoba menu kopi khas Serasa Coffeetaria yang lezat. Kafe ini menawarkan berbagai pilihan kopi mulai dari latte, kopi yang diseduh, kopi es alpukat, hingga es kopi yang unik.

Es kopi ini diberi nama yang menarik yakni Es Kopi Pelipur Lara, yang secara harfiah berarti es kopi untuk menghilangkan kesedihan Anda. Anda dapat menemukan kafe ini di Jl. Senopati Raya 41, Kebayoran Baru, RT.8/RW.2, Senayan, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan.

5. On Three

On Three adalah salah satu tempat nongkrong di Jakarta Selatan murah meriah yang patut dikunjungi. Bagi Anda pecinta kopi yang berani mencoba sesuatu yang berbeda, On Three ini adalah pilihan kafe yang tepat karena terdapat berbagai pilihan kopi yang unik.

Di kafe ini terdapat pilihan minuman yang anti mainstream dengan mencampur kopi dengan kelapa, lada hitam dan bahkan wijen hitam. Salah satu pilihan menu kopi yang harus Anda cicipi adalah Latte Pedas Lada.

Selain kopi, kafe ini juga menawarkan berbagai menu makanan yang enak seperti Chicken Katsu Donburi atau Spaghetti Bolognese. Anda dapat menemukan kafe ini di

6. 1/15 Kopi

1/15 kopi adalah salah satu kafe yang memiliki desain kafe modern yang sangat menarik. Selain desain bangunannya yang menarik, kafe ini juga menawarkan latte hingga espresso yang tidak pernah mengecewakan. Kafe ini juga menawarkan makanan lezat yang membuat kafe ini menjadi tempat favorit untuk makan.

Ya, di kafe ini menyajikan mangkuk buah yang menyegarkan. 1/15 adalah kafe dengan ruang minimalis yang menawan dan dihiasi dengan unsur-unsur alami. Kafe ini buka pada hari Senin – Minggu, mulai pukul 7:00 pagi – 9:00 malam. Anda dapat menemukan kafe ini di Jl. Gandaria 1 No.63, RT.2/RW.3, Kramat Pela, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan.

7. Trafique Coffee

Trafique Coffee adalah tempat nongkrong yang mencerminkan bangunan khas Jakarta. Kafe ini memiliki desain yang unik dan berbeda. Di dalam ruangan kafe, dekorasinya  dilengkapi dengan detail-detail vintage dan sentuhan quirkiness.

Area tempat duduk kafe ini juga luas, bisa untuk sambil menikmati cahaya alami dari jendela besar yang memungkinkan Anda melihat tanaman hijau yang rapi di luar. Jika Anda ingin mencari kopi yang enak, coba saja untuk memesan Lestretto atau kalau tidak Arabika. mereka yang biasa pasti akan memperlakukan Anda dengan baik.

Trafique Coffee buka pukul 9:00 pagi – 10:00 malam. Kafe ini bisa Anda temukan di Jalan Hang Tuah Raya No.9, RT.2/RW.6, Gunung, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan.

8. Anomali Kafe

Salah satu tempat nongkrong di Jakarta Selatan yang paling terkenal adalah Anomali. Kopi ini terkenal dengan kopi spesialnya dari seluruh nusantara. Selama bertahun-tahun kafe ini telah berkembang dan telah memiliki tujuh cabang di Indonesia.

Kafe  Anomali memiliki kualitas premium kopi yang diidam-idamkan oleh banyak penggemar kopi. Kafe ini juga menjadi tempat nongkrong yang selalu menjadi tujuan anak-anak muda baik mahasiswa maupun pekerja karena suasana kafenya yang menenangkan.

Anomali Caffe terkenal dengan menu kopi espressonya yang sangat enak. Selain menu espresso, adapula menu kopi dari Aceh Gayo hingga kacang Luwak. Anda yang sangat ingin menemukan kopi dengan kualitas yang konsisten, baik dalam cangkir maupun kemasan, beli saja kopi di Anomali.

Kafe ini bukan hanya buka di Jakarta Selatan, setidaknya ada 5 lokasi kafe di Jakarta. Semua kafenya memiliki suasana nyaman dan terbuka dan sangat disukai oleh setiap kalangan. Kafe ini bisa Anda temukan di Jl. Senopati No.19, RT.6/RW.3, Senayan, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan.

Anda yang ingin bercengkrama sambil menikmati kopi dan makanan ringan, tidak ada salahnya untuk mengunjungi tempat nongkrong di Jakarta Selatan yang ada di atas. Bisa juga mencari referensi lain untuk tempat nongkorng di jakarta bisa kunjungi blog ini zonamakan.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.