6 Menu Wisata Kuliner Jakarta yang Murah dan Lezat

Posted on

Wisata kuliner Jakarta sebenarnya banyak sekali macam dan lokasinya. Banyak tempat dan menu makanan yang ditawarkan oleh pengusaha kuliner di ibu kota. Bahkan tidak hanya di mall-mall besar saja Anda bisa menikmati beragam menu masakan asli Indonesia tapi di emperan jalan pun bisa.

Ditambah lagi tidak hanya masakan jawa saja yang tersedia di warung-warung kuliner Jakarta. Masakan-masakan luar negeri yang sudah tersohor di Indonesia pun juga turut masuk daftar menu makanan buruan di Ibu kota.

Nah, jika Anda sedang mencari wisata kuliner di Jakarta yang enak dan murah, melalui artikel ini akan saya coba berikan daftarnya untuk Anda. Beberapa diantaranya mungkin sudah cukup familiar di telinga dan lidah Anda. Atau jika saya sebutkan nama tempatnya mungkin juga Anda sudah pernah ke sana.

Saya tidak tahu siapa Anda. Mungkin Anda adalah pendatang dan belum lama tinggal di Jakarta.  Jadi jika Anda sedang mencari tempat wisata kuliner yang bagus, murah dan enak bisa ikuti saran saya berikut ini.

1. Seafood Santa 68

Tempat kuliner jakarta murah dan enak yang pertama adalah Seafood Santa 68. Dari namanya tentu Anda langsung paham bahwa tempat ini khusus menyediakan makanan berupa Seafood.

Seafood Santa 68 sendiri berlokasi di Jalan Wolter Monginsidi No. 58, Senopati, Jakarta Selatan.

Nah, jadi untuk Anda yang suka dengan makan-makanan berjenis seafood bisa datang ke Seafod Santa 68 ini. Olahan seafood yang diproduksi oleh Seafood Santa 68 sudah populer di kalangan pecinta kuliner seafood. Tidak heran jika tempat ini selalu ramai oleh pengunjung yang datang dari berbagai wilayah.

Yang menarik dari warung makan seafood ini adalah semua bahan termasuk bahan bakunya diolah saat masih dalam kondisi segar. Hal inilah yang membuat cita rasa seafood di warung ini terasa berbeda olahan seafood di tempat lainnya.

Soal harga, Anda tidak perlu khawatir karena Seafood Santa 68 ini cukup terkenal sebagai warung  seafood yang murah meriah di Jakarta. Anda tidak perlu khawatir menghabiskan lebih dari satu porsi seafood di tempat ini sebab harganya tak begitu mahal.

2. Bakso Boedjangan

Tempat makan bakso yang satu ini sudah buka cabang hingga puluhan outlet di Jakarta. Oleh karenanya saya tidak bisa menyebutkan alamatnya sebab Anda bisa mencari sendiri cabang Bakso Boedjangan terdekat dari tempat Anda.

Sebagai salah satu tempat warung bakso terpopuler di Ibu kota, Bakso Boedjangan bisa menyajikan porsi bakso yang gurih dan nikmat. Di sini, Anda bisa menikmati beberapa jenis bakso mulai dari bakso mozarela, wagyu, cincang, dan nasi goreng urat hingga bakso super. Beragamnya pilihan menu bakso ini menjadi nilai plus tersendiri sehingga sering menjadi buruan para pecinta kuliner bakso di Ibu kota.

Harga satu porsi bakso jumbo dan nasi hanya dilabeli dengan harga Rp 50.000 saja. Dengan harga yang terbilang pas di kantong itu Anda sudah bisa menikmati sajian bakso lezat terkenal di Jakarta. Dimana lagi kalau bukan di Bakso Boedjangan.

3. Ground up Delicatessen

Jika Anda suka dengan makanan olahan khas mancanegara sangat pas untuk datang ke Ground Up Delicatesen ini. Tempat ini memberikan perspektif jelas bahwa makanan luar negeri tidaklah semahal yang dibayangkan banyak orang.

Di Ground Up Delicatessen ini tersedia berbagai macam masakan menu luar negeri seperti beef black pepper pasta dan cheese rice.

Selain sajian menu makanan yang variatif, tempat ini juga sangat pas untuk sekedar nongkrong dan pesan snack plus minuman ringan. Saat Anda merasa suntuk oleh pekerjaan harian yang menumpuk Anda bisa datang ke sini melepas penat. Desain ruangannya yang nyaman dijamin akan membuat Anda rileks dan menikmati sajian yang dihidangkan.

Ground Up Delicatessen berlokasi di Jalan Prof. Dr. Supomo No. 71 C, Tebet. Jangan lupa untuk mampir jika Anda sedang mencari masakan manca yang enak dan murah.

4. Sate Taichan 87 Bang Ocit

Untuk Anda yang menggemari hidangan sate jangan sampai kelewatan untuk mencicipi kelezatan sate di Taichan 87 Bang Ocit. Disini, proses pembuatan sate hingga siap santap diproses dengan baik dan mengandalkan proses yang alami.

Hal ini dibuktikan dengan bahan olahan daging yang masih segar saat dibakar. Selain itu bahan bakarnya juga menggunakan arang sehingga sensasi kenikmatannya tetap terjaga.

Yang menarik dari penyajian sate disini adalah proses pematangan sate yang tidak sampai kecoklatan apagai gosong. Sate sudah diangkat dan dihidangkan saat warnanya mulai berubah menjadi warna coklat muda.Yang unik, meski terlihat seperti setengah matang namun disini sate tersebut sudah sepenuhnya matang dan siap santap.

Selain sate dari daging segar yang lezat, bumbu tambahannya ialah berupa lumuran sambal yang disajikan di piring yang berbeda. Berpadu dengan asamnya jeruk nipis yang disajikan di wadah yang terpisah membuat daging satenya terkesan gurih dan juicy saat dicampur sambal dan dimakan.

Sate taichan bang Ocit sendiri berlokasi di Grogol selatan , Kebayoran lama, Jakarta Selatan.

5. Warung Pasta

Jika Anda sedang mencari tempat wisata kuliner yang sekaligus cocok untuk acara tongkrongan pas banget untuk datang ke warung pasta ini. Warung Pasta berlokasi di jalan Kemang Raya, Perempatan Mampang Jakarta Selatan. Ini merupakan salah satu tempat kuliner murah dan enak di Jakarta Selatan. Tidak heran jika banyak anak-anak muda yang menjadi pelanggan dari warung ini.

Warung Pasta menyediakan beragam makanan seperti ravioli, sup, pizza, pasta dan juga salad. Dengan banderol harga yang cukup murah yakni berkisar di antara 25.000 hingga Rp 40.000 an saja, sangat pas untuk pecinta kuliner dengan budget minim. Misalnya untuk pasta berukuran jumbo dibanderol dengan harga Rp 35.000 an saja.

6. Bebek Kaleyo Lenteng Agung

Di daftar terakhir wisata kuliner jakarta yang murah dan enak, ada nama Bebek Kaleyo. Warung makan bebek kaleyo ini berlokasi di Jakarta selatan, tepatnya di Srengseng Agung, Jagakarsa.

Salah satu menu kuliner yang sangat populer di Jakarta ini menyediakan masakan bebek goreng berbagai jenis mulai dari bebek rica hingga bebek kremes. Selain menu bebek, Anda juga bisa menikmati menu lainnya seperti tumis kangkung dengan sajian sambal rica pedas.

Nah, jika Anda belum pernah ke Bebek Kaleyo Lenteng Agung saya sarankan untuk segera kesana. Sebab, di google maps sendiri lokasi wisata kuliner yang satu ini sudah sangat populer oleh ribuan review. Tentu Anda tidak mau ketinggalan kan untuk ikut menjadi reviewer lainnya setelah mencicipi menu bebek kaleyo disini?

Baiklah pembaca sekalian, itu dia ulasan tentang wisata kuliner Jakarta yang bagus dan enak serta pastinya murah. Untuk Anda yang belum pernah ke salah satu dari 6 tempat di atas, saya sarankan untuk segera ke sana dan buktikan kelezatannya. Sampai jumpa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.