Indahnya Pulau Harapan Di Kepulauan Seribu

Gambar: Pulauharapan.co.id

Wisata Jakarta– Ada alternatif lain bagi para pecinta snorkeling di Indonesia, tempatnya berada di Kepulauan seribu yaitu pulau Harapan atau sering disebut dengan Pulau H. Kalau anda mengawali perjalanan anda dari ancol menuju Pulau ini, kira-kira perjalanan yang akan ditempuh sekitar 3-4 jam dari dermaga Ancol, Jakarta.

Siapa yang tidak kenal dengan kepulauan seribu yang berada di Jakarta? Keindahan nya sudah terkenal dikalangan masyarakat dalam negri bahkan luar negri. Tidak hanya bisa menikmati pemandangan yang ada dihamparan pulaunya, anda juga bisa menikmati keindahan alam bawah lautnya.

Apalagi kalau anda sedang berada di Pulau Harapan dengan hamparan pasir putih dan air laut yang berwarna biru jernih membuat liburan anda terasa nikmat. Ketika anda menikmati keindahan alam bawah lautnya, seperti anda berada di dalam aquarium yang sangat besar dengan kehidupan bawah laut yang unik dan cantik. Dengan keindahan seperti ini, pantas lah kalau pulau Harapan ini menjadi alternatif untuk anda berlibur.

Gambar:gondeztour

Pulau ini memang tidak begitu luas, tapi penduduknya padat juga lho. Untuk bisa melewati pulau ini anda harus melewati pulau Pramuka dulu kalau berangkatnya dari muara angke atau dermaga ancol. Dalam waktu 3-4 jam ini anda akan dimanjakan oleh hamparan air laut yang berwarna toska yang seakan mengundang anda untuk segera menikmati alam bawah laut yang indah.

Ketika anda turun dari perahu yang anda tumpangi, keinginan anda akan berileksasi dengan suasana alam yang indah akan terwujud di Pulau ini. Pulau Harapan ini adalah salah satu pemukiman di wilayah Taman Nasional Kepuluaun Seribu. Karena berada dalam Taman Nasional, maka tidak heran kalau biota lautnya terjaga dan terawat dengan baik. Ratusan terumbu karang yang ada di sana dapat memanjakan mata anda untuk menikmati keindahan nya. Selain itu terdapat berbagai macam jenis ikan-ikan yang cantik di dalam nya berenang dalam air laut yang berwarna tosca bening. Wah, bakalan jadi liburan yang sangat menyenangkan.

Selain itu anda juga bisa mengunjungi penangkaran penyu yang berada di Pulau Kelapa dan ini hanya berjalan kaki saja untuk menuju pulau Kelapa dari Pulau Harapan. Karena sudah beberapa waktu yang lalu pemerintah sudah menyediakan akses darat yang bisa dilewati dari Pulau harapan menuju Pulau Kelapa.

Ternyata tidak hanya siang harinya saja yang indah, tetapi di malam hari nya pun tidak kalah indahnya. Ada gemerlap lampu yang menerangi setiap pinggir pulau ini seperti kunang-kunang yang mengelilingi anda. Selain pulau Bali, Raja ampat dan mentawai ternyata kepulauan seribu ini adalah salah satu destinasi wisata bahari terbaik di Indonesia lho. Jadi, tunggu apa lagi? Segera rencanakan liburan anda ke Pulau Harapan ini bersama teman-teman atau bersama keluarga. Pasti liburanmu akan menjadi semakin seru!

 

 

Indahnya Pulau Harapan Di Kepulauan Seribu | adminwisatajkt | 4.5