Ini Dia 5 Kuliner Roti Jadul Di Kota Jakarta

Sumber: pixabay.com

Jakarta- Kota metropolitan yang mempunyai banyak kenangan dari bangunan sejarah sampai kuliner dari zaman dulu pun masih bisa ditemui. Kuliner dari zaman itu yang dimaksud apa sih? Yang dimaksud adalah Roti yang sudah zaman dulu banget. Meskipun sekarang ini banyak sekali roti-roti modern yang banyak sekali ditemui diseluruh penjuru kota Jakarta. Tapi justru yang jadul itu yang dicari, apalagi yang berbau makanan. Bisa kita nikmati kapan aja kita mau, sambil ngeteh atau ngopi nikmatnya tak terlupakan.

Menjelajahi Ibu Kota yang mega ini, sayang sekali kalau kita melewatkan kuliner jadul. Resepnya pun juga masih jadul, penasaran kan beli di mana dan toko roti apa? Ini dia toko roti jadul di Kota Jakarta menurut WisataJakarta.co.id yang harus kamu coba!

TAN EK TJOAN

Roti ini adalah roti yang lembut dan juga murah, untuk roti isi coklatnya kamu bisa membelinya dengan harga Rp. 6000 aja lho. Roti ini sudah diproduksi dari tahun 1921 lho dan cita rasanya sama seperti dulu.

Alamat:

Jln. WR. Supratman No. 45 Ciputat

LAUW BAKERY

Tampilan yang klasik namun melegenda ini tetap dipertahankan oleh Lauw Bakery. Roti lauw ini awalnya adalah dari industri kecil dan semakin berkembang menskipun banyak sekali saingan. Awalnya dulu, roti ini dibungkus dengan kertas roti yang menjadi ciri khas dari merk ini. Sekarang sih kemasannya sudah berubah menjadi plastik.

Alamat :

Jln. R.S Fatmawati No. 42 Jakarta Selatan

SUISSE

Kejayaan roti sussie ini saat tahun 80-an. Tidak hanya roti, kamu bahkan bisa menemukan kue basah di toko roti ini. Campuran antara roti jadul dan modern dilakukan oleh toko roti ini, agar tetap eksis di dunia bakery. Toko roti ini terletak di Jakarta pusat, buka mulai dari jam 6 pagi sampai jam 11 malam.

SAKURA ANPAN

Toko roti legendaris ini terletak di daerah Sabang, Jakarta pusat. Toko roti ini masih tetap bertahan sampai sekarang dan meski namanya berbau Jepang gitu, justru ini bukan berasal dari Jepang lho. Roti ini adalah asli roti buatan Indonesia. Untuk mempertahankan cita rasanya, Sakura Anpan ini masih tetap menggunakan resep jadul.

SANITAS BAKERY

Sanitas ini awalnya adalah roti Semarang, makin lama roti ini juga terkenal di Jakarta. Letak toko ini berada di daerah Gandaria, meiliki cita rasa yang beraoma dan tekstur yang lembut, roti ini banyak sekali yang memburunya lho. Kalau kamu penasaran dengan rasanya, kamu bisa membeli roti nya mulai dari harga 7 ribu rupiah saja.

Nah. itu tadi 5 kuliner roti jadul yang ada di Jakarta. Kalau kamu sedang berada di Jakarta, jangan lupa sempatkan mampir dan icipi roti dari toko-toko tersebut ya.

Ini Dia 5 Kuliner Roti Jadul Di Kota Jakarta | adminwisatajkt | 4.5