Ini Dia 10 Kuliner Legendaris Di Jakarta

Kuliner legendaris Jakarta– Hallo.. selamat hari Minggu, ada kah yang sedang mengunjungi kota Jakarta? komentarnya apa? masih macet ya? hihihii… eh tapi jangan cuma inget kemacetan Jakarta aja.. kalian harus juga mengingat kuliner-kuliner di kota Jakarta yang enak banget, apalagi Wisatajakarta.co.id ini akan memberi rekomendasi 13 kuliner legendaris yang ada di Jakarta. Jadi, kalau ingin merasakan makanan Jakarta yang khas dengan cita rasa zaman dulu.

10 Kuliner Legendaris yang Wajib Kamu Coba :

SOTO TANGKAR DAN SATE KUAH DAGING SAPI PAK H. DIDING (1960-an)

Belum nemuin soto tangkar yang legendaris dengan cita rasa yang bakalan bikin kamu kangen dengan kulineran Jakarta? Nih… ada soto tangkar dan sate kuah daging sapi nya pak H. Diding. Warung ini berada di Pasar pagi lama Pancoran-kota. Perpaduan sate sapi dengan kuah tangkar nya ini enak banget lho, harus dicoba kalau berada di Jakarta ya.

Alamat: Jln. Pasar Pagi Lama Los T. 28 B & C Kota- Jakarta Barat

NASI ULAM CIPTA RASA (VIHARA TOASEBIO)

Cobain nasi ulam cipta rasa yuk.. cerita yang dagangnya sih beliau mulai dagang dari tahun 1963 tapi masih dipikul gitu. Nasi ulamnya enak banget lho.. apalagi kalau ditambah sambel kacangnya.. wah.. mantap.

Alamat: Jln. Kemenangan No. 3 depan Vihara Toasebio

LAKSA BETAWI ASIROT

Siapa yang suka jengki alias jengkol? hmm… temuin menu jengki dengan laksa betawi hanya di laksa betawi asirot. Ini dibuka dari tahun 1973 dan sudah generasi ke 3. Mantap banget kan makan laksa ada jengki nya ditambah kuah kari dan emping.

Alamat: Jln. Asirot no. 1 Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta.

Buka: 10 AM- 9 PM

PEMPEK EIRIN

Nah, ini dia salah satu kuliner halal yang berada di pecinan Glodok yang enaknya melegenda. Pempek Eirin 10 Ulu  ini asli Palembang lho ya.. pempeknya gurih, kental dengan rasa ikan apalgi kalau ditambah dengan cuko. Bisa nambah trus bawa pulang deh.

Alamat: Jln. Pintu kecil No. 3 Glodok, Taman Sari Jakarta Barat.

NASI UDUK KOTA INTAN

Warung nasi uduk ini sudah berdiri sejak 45 thn yang lalu, nah.. yang terkenal di sini selain nasi uduknya yang nikmat ada juga kangkung balacan yang rekomen banget kalau kamu ke sini. Bagi yang suka dengan jerohan, di sini juga disediain jerohan lho, terus ada tahu tempe goreng seperti biasa lah.. Penasaran nih? datang langsung yuk.

Alamat: Jln. K.H Samanhudi, Gambir

Buka: 5 PM

NASI UDUK DAN NASI ULAM IBU YOYO

Nasi uduk dan nasi ulam nya enak dan murah lho mulai dari 6 ribu rupiah aja. Yang bikin sedap itu ternyata mereka memasaknya menggunakan kayu bakar dan tungku. Biar ga penasaran gimana rasanya, cobain langsung yuk.

Alamat: Jln. Karet pedurenan Gang dogol setiabudi RT 3/ 4 Karet Kuningan, Jakarta Selatan.

SOTO TANGKAR TANAH TINGGI

Menu yang disediakan di sini selain soto tangkar adalah sop daging sapi, sate ayam, sate sapi dan sate kambing. Mantap banget kan? Ternyata nih, warung soto tangkar di sini sudah lama banget berdirinya lho, sejak tahun 1930 – an. Memang masuk di gang kecil sih, tapi rame banget. Penasaran kan gimana rasanya? serbu yuk..

Alamat: Jln. Tanah tinggi III No. 54 A, RT 5/ 1 Tanah tinggi, Johar baru, Jakarta pusat.

NASI TIM PASAR PAGI LAMA AYAUW “HALAL”

Di pasar pagi lama ada nasi tim legendaris lho.. meskipun letaknya ada di pasar tapi soal rasa enak banget lho. Apalagi nasi tim, pas banget kalau untuk sarapan. Nasi tim di sini sudah buka sejak 50 thn yang lalu, jadi dijamin rasanya wuenak.

Alamat: pasar pagi lama, pasar jaya pagi lt. 2 , Jalan pasar pagi RT 01/ 02, Roa malaka, Tambora, Jakarta Barat

SOTO BETAWI AFUNG  (1982)

Wah.. soto betawi ni memang ngangenin ya.. apalagi kalau isinya paru goreng kering gitu, mantap abis. Sebenarnya sih  glodok sih ada cabangnya selain di Puri Indah. Kuahnya ini bikin nagih banget, jadi pengen lagi deh.. eh.. iya selain soto betawi juga ada soto mie lho yang seger banget kuahnya, jangan lupa dicobain juga ya.

Alamat: Jln. Puri Kembangan no. 8B RT 01/ 08, Kembangan Selatan Jakarta Barat.

Jln. Pancoran Gang Gloria No. 12 Glodok Pinangsia, RT 07/ 06, Kota tua, Pinang sia Tamansari, Jakarta Barat.

SOTO MIE SARI RASA M JUNED (1970)

Siapa yang sering ke pasar Kopro? atau malah belum pernah sama sekali? kamu yang sudah sering ke pasar kopro pasti tahu dong ada soto mie saro rasa yang legendaris dan enak banget di situ? soto mie sari rasa M. Juned ini selalu ramai lho. Penasaran kan gimana rasanya? datengin aja deh tempatnya.

Alamat: Jln. Tanjung duren raya No. 1, Tanjung duren selatan, grogol petamburan, Jakarta Barat.

Ini Dia 10 Kuliner Legendaris Di Jakarta | adminwisatajkt | 4.5