Rekomendasi Tempat Makanan Enak Di Jakarta

Makanan Enak Di Jakarta – Sebagai ibu kota negara Indonesia, Jakarta memang menyimpan banyak sekali makanan yang enak dan lezat untuk di explore. Mulai dari makanan tradisional seperti soto Betawi hingga makanan modern seperti Ice Cream bisa Anda jumpai di kota terbesar di Indonesia ini. Beberapa kuliner atau makanan yang terdapat di kota Jakarta bahkan ada yang sudah melegenda sudah berdiri beberapa puluh tahun lamanya. Sehingga tidak heran jika makanan tersebut dikenal sebagai makanan legendaris oleh masyarakat khususnya masyarakat Jakarta.

Karena banyaknya kuliner yang tersedia, tidak salah jika banyak wisatawan yang bingung harus mengunjungi tempat makan mana yang dikunjungi. Nah bagi Anda yang sekarang ini berencana untuk berkunjung di Kota Jakarta, ada beberapa rekomendasi tempat makan yang wajib untuk dikunjungi. Apa saja itu? Untuk lebih jelasnya simak beberapa ulasan terkait makanan enak di Jakarta yang enak dan terpopuler.

1. Sate & Sop Kambing H. Mansyur

foto: https://www.instagram.com/hendraaasihombing/

Bagi yang sudah berkunjung ke Jakarta sebelumnya tentu sudah tidak asing dengan tempat makan yang satu ini. Salah satu makanan enak di Jakarta ini memang tidak perlu diragukan rasa dan juga kelezatan nya. Bicara tentang sate dan soto kambing, tempat makan H mansyur memang tetap menjadi juara. Tidak hanya karena harganya yang terjangkau, rasa sate & sop kambing yang tersedia ini sudah terkenal lezat banget. Sehingga tidak heran jika hampir setiap hari, tempat makan ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun luar daerah.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke sini, tentu saja wajib mencoba menu sate & sop kambing yang tersedia. Jika Anda tidak suka sate kambing, maka Anda bisa menggantinya dengan menu sate ayam yang tidak kalah enak dan lezat. Setiap satu porsi nya tersedia 10 tusuk sate yang bisa menggetarkan lidah. Jika Anda masih belum tahu lokasinya, Sate & Sop Kambing H. Mansyur ini berada di jalan KH Abdullan Syafei RT 12 RW 09 Bukit Duri. Dengan hanya mengeluarkan budget 100 ribu saja, Anda sudah bisa menikmati kelezatan sate terkenal di jakarta ini.

2. Gado-Gado Bonbin

foto: https://www.instagram.com/aaronhandajani/

Rekomendasi tempat makan yang enak dan murah di Jakarta selanjutnya yang wajib untuk di coba adalah gado-gado Bonbin. Untuk kuliner yang satu terletak di Jakarta Pusat yakni tepatnya di Jalan Cikini 4 No 5 Jakarta. Menu makanan yang satu ini memang sangat cocok dijadikan sebagai menu sarapan pagi apalagi setelah olahraga bersama keluarga. Meski dari namanya adalah gado-gado Bonbin, ternyata menu yang paling populer ditempat ini adalah asinan nya. Jadi selain bisa memesan gado-gado, para pengunjung juga bisa mencoba asinan untuk dimakan bersama keluarga.

Untuk jam bukanya sendiri, gado-gado Bonbin ini buka mulai dari pukul 10.00 sampai 17.000. Jadi jangan sampai salah memilih waktu untuk berkunjung ke tempat ini ya! Per porsi makanan yang dijual ditempat ini memang tidak bisa dikatakan murah. Namun Anda hanya perlu membawa uang sebesar 100 ribu rupiah saja Anda sudah bisa puas menikmati berbagai menu yang disajikan. Jadi tunggu apalagi, segera ajak semua keluarga untuk menikmati makanan khas Jakarta ini.

3. Soto Betawi H. Ma’ruf

foto: https://www.instagram.com/limcecil0909/

Bagi Anda yang berkunjung ke Kompleks Taman Ismail Marzuki, kurang lengkap rasanya jika Anda tidak mampir ke tempat makan yang satu ini. Soto Betawi H. Ma’ruf merupakan salah satu tempat makan terkenal dan legendaris di Jakarta yang sudah berdiri cukup lama. Tempat makan yang berlokasi di jalan Raya No 73 ini memang menghadirkan menu makanan soto yang memiliki rasa enak dan lezat. Meski tempat makan ini tidak terlalu besar seperti tempat makan lainnya di Jakarta, namun tempatnya sangat nyaman dan cozy.

Tempat makan soto Betawi H.Ma’ruf ini buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 sampai pukul 23.00 WIB. Selain soto, para pengunjung juga bisa menikmati makanan populer lainnya yakni laksa dan sate Betawi. Semua menunya masing-masing diberi harga sekitar Rp 30.000 sampai Rp 50.000 saja. Sangat terjangkau sekali, bukan? Jadi pastikan untuk berkunjung ke soto Betawi H Ma’ruf saat berkunjung ke Jakarta.

4. Mie Ayam Gondangdia

foto: https://www.instagram.com/afaurina/

Meski nama tempat makannya adalah Mie Ayam Gondangdia, namun ternyata para pengunjung bisa menikmati 20 jenis makan lebih di tempat ini. Rata-rata menu yang disajikan di tempat makan ini yaitu Chinese food dengan harga mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 50.000 saja. Untuk bisa menyantap menu Mie ayam terkenal ini Anda bisa mencobanya dengan harga Rp 24.000.

Nah bagi Anda yang tertarik untuk berkunjung ke tempat makan ini namun tidak tahu lokasinya. Mie Ayam Gondahlegi terletak di jalan Cikini IV No 12A Jakarta. Tempat makan terkenal di Jakarta ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat bersantai bersama keluarga tercinta.

5. Bakmi Gang Kelinci

foto: https://www.instagram.com/theresiapu/

Bagi Anda yang penggemar Bakmi kurang pas rasanya jika Anda tidak mencoba menu makan yang satu ini. Bakmi Gang Kelinci merupakan salah satu makanan yang sangat populer di Jakarta. Tempat makan ini berlokasi di daerah Pasar Baru, Blok M, Wijaya dan juga semanggi. Untuk menu favorit yang tersedia di sini yaitu Bakmis spesial AK yang bisa Anda nikmati dengan budget Rp 24.000 saja. Selain itu masih ada menu lainnya yang tidak kalah enak dan juga lezat.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat makan ini, Bakmi Gang Kelinci buka mulai dari pukul 07.00 sampai 09.00. Agar tidak kehabisan, pastikan untuk datang lebih awal karena hampir setiap hari tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun luar daerah. Rasanya yang enak dan juga khas menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang yang tertarik berkunjung ke tempat makan ini.

6. Bubur Kwang Tung

foto: https://www.instagram.com/autoradio889fm/

Satu lagi kuliner khas Jakarta yang wajib untuk dicoba adalah Bubur Kwang Tung. Tempat makan legendaris ini terletak di Pecenongan, Senopati dan juga Kelapa Gading. Memang bukan rahasia umum jika tempat makan ini terkenal luas tidak hanya bagi masyarakat Jakarta saja tetapi juga luar Jakarta. Berbeda dengan bubur-bubur pada umumnya, bubur Kwang Tung ini menyajikan menu bubuk dengan isi yang cukup melimpah. Salah satu menu favorit yang selalu dipesan oleh pengunjung adalah bubur ayak yang dijual dengan harga Rp 40 ribuan saja.

Selain menu tersebut, masih ada menu lainnya yang tidak kalah enak dan juga lezat. Perlu diketahui, Bubur Kwang Tung ini buka 24 jam untuk cabang Pecenongan. Tempat makan ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat makan bersama keluarga tercinta.

Nah itulah beberapa info tempat makan enak murah di Jakarta yang wajib untuk dikunjungi saat Anda berada di Jakarta. Dengan menyantap beberapa rekomendasi makanan enak di Jakarta ini tentu akan membuat liburan Anda semakin berkesan dan menyenangkan. Semoga informasi diatas bermanfaat dan juga membantu.

Rekomendasi Tempat Makanan Enak Di Jakarta | Astried | 4.5