7 Tempat Bermain Anak di Jakarta

Tempat bermain anak di Jakarta adalah tempat yang sangat dicari untuk para orang tua mengingat terbatasnya ketersediaan wisata Jakarta untuk ana-anak yang ramah. Sebagai orangtua, pasti Anda ingin menemukan tempat bermain untuk anak-anak yang aman dan menyenangkan.

Anda pasti ingin melihat anak melompat, memanjat dan menjelajahi semua permainan yang ada dan Anda tetap  santai dan tidak perlu khawatir dengan keamanan anak.Mau tahu  ada apa saja wisata anak yang ramah untuk anak di Jakarta? Cari tahu jawabannya di bawah ini :

1. Playground Kemang

The Playground Kemang adalah salah satu taman bermain outdoor di Kemang yang khusus dibuka untuk anak berusia 0 – 10 tahun. Taman bermain ini memiliki konsep bergaya Barat meski berada di lingkungan pinggiran kota Jakarta yang riuh. Playground ini dikelola oleh komunitas ibu-ibu dari Indonesia yang bermitra dengan perusahaan asal Kanada.

Di taman bermain ini, terdapat  area rumput yang luas dan pohon-pohon yang sangat banyak di pinggir taman. Di Playground ini terdapat 10 wahana permainan anak yang berbeda, mulai dari area permainan basah dengan seluncuran dan penyiram air.

Kemudian ada arena untuk jalur sepeda / sepatu roda, arena permainan basket setinggi dan kegiatan lainnya. Anda bisa menemukan tempat ini di Jl. Kemang Dalam 3B # B6, Jakarta Selatan.

2. Houbii

Houbii adalah tempat bermain anak di Jakarta yang sangat cocok untuk anak-anak yang suka menantang adrenalin mereka. Taman bermain ini terbuka untuk anak-anak dari segala usia. Houbii adalah taman petualangan yang berada di kota Jakarta dengan konsep yang tertutup dengan dua area utama yakni Area Trampolin dan High Maintenance Area.

Untuk area High Maintenance Area lebih cocok untuk digunakan oleh anak-anak berusia 6 – 16 tahun. Di area ini ada permainan seperti airbag, lari dinding dan juga slide ekstrim untuk usia minimum 6 tahun

Sementara area trampoline sendiri lebih cocok untuk anak-anak berusia 1-6 tahun. Di area ini terdapat banyak jenis permainan anak mulai dari permainan tali, bola dodge, trek jatuh, dinding batu, dan jalur ninja. Houbii bisa Anda temukan di Jl. Metro Pondok Indah Blok 3, Jakarta Selatan.

3. Circuz

Tempat wisata anak di jakarta dan sekitarnya adalah Circuz. Circuz akan memenuhi semua kebutuhan hiburan anak-anak Anda karena terdapat banyak sekali area permainan yang menyenangkan. Di Circuz ini ada area permainan memanjat, meluncur, melompat, atau menguasai seni dan kerajinan yang dirancang untuk anak.

Untuk lebih menyenangkan, pergilah ke Circuz Town, taman hiburan mini indoor yang mana jenis permainannya jauh lebih menantang. Nah, di Circuz ini pula Anda bisa menyewanya untuk pesta ulang tahun anak. Circuz Play & Party yang menyenangkan!

Circuz Play and Party terdapat di Pondok Indah Mall 2, lantai 2, Jl. Metro Pondok Indah, Jakarta Selatan. Sementara Circuz Town berada di Summarecon Mal Serpong Lantai Dasar, Sentra Gading Serpong, Jl. Boulevard Gading Serpong, Tangerang, Indonesia.

4. Aeon Fantasy Kidzooona

Aeon Fantasy Kidzooona adalah tempat yang tepat untuk membiarkan anak-anak Anda bersenang-senang dan Anda bisa tenang mengawasinya tanpa perlu khawatir. Aeon Fantasy Kidzooona merupakan tempat bermain anak yang sengaja dikonsep dengan permainan yang edukatif. Di tempat wisata ini memiliki rumah makan sushi mini, toko es krim, pasar mini, restoran burger, rumah sakit mini, kantor pos dan banyak lagi. Aeon Fantasy Kidzooona terletak di AEON Mall, Jl. BSD Raya Utama, BSD City, Tangerang.

Jadi dengan adanya miniatur tempat-tempat tersebut, anak-anak akan senang bermain dan berpura-pura dalam permainan perannya. Sang anak bisa berperan menjadi dokter, pembuat sushi, pembuat roti, dan masih banyak lagi. Setiap peran sang anak akan dilengkapi dengan pakaian kecil yang lucu dan juga alat-alat pendukung. Di miniatur tokonya bahkan terdapat uang bermain di dalam kasir yang dapat digunakan anak-anak untuk mendalami perannya.

5. Kindyroo

Dorong anak-anak Anda agar memiliki keterampilan dalam berkoordinasi sedini mungkin.  KindyRoo adalah taman bermain anak yang sengaja memiliki konsep seperti taman wisata anak di Australia yang menyediakan program pendidikan saraf untuk anak-anak dari usia 6 minggu hingga 5 tahun.

Di  KindyRoo ini juga terdapat pusat informasi yang bermanfaat bagi orangtua.  Di pusat informasi ini orangtua bisa belajar tentang perkembangan anak. Anak-anak Anda juga bisa eregangkan tubuh, berolahraga, bernyanyi, bermain, dan menari. Nah, semu kegiatan terebut bisa 7 Tempat Bermain Anak di Jakarta

Tempat bermain anak di Jakarta adalah tempat yang sangat dicari untuk para orang tua mengingat terbatasnya ketersediaan wisata Jakarta untuk ana-anak yang ramah. Sebagai orangtua, pasti Anda ingin menemukan tempat bermain untuk anak-anak yang aman dan menyenangkan.

KindyROO ini bisa Anda temukan di 3 tempat. Pertama bisa Anda temukan di Kemang Square, lt. 3 yang terletak Jl. Kemang Raya no. 5, Jakarta Selatan. Kedua ada di Jl. Pluit Timur Raya No. 2, Jakarta Utara. Terakhir, di Mal Artha Gading, Lantai 1, Jl. Boulevard Artha Gading Selatan No. 1, Jakarta Utara. Mal Artha Gading juga menjadi tempat jual mainan anak murah di Jakarta.

6. Kidspace

Kidspace adalah taman bermain dalam ruangan yang cocok untuk anak dengan usia 6 bulan -15 tahun. Di Kidspace ini terdapat banyak zona bermain  anak yang menarik seperti arena pendakian seperti labirin yang berwarna-warni, lalu ada exploratorium, aquadium, blok imajinasi dan masih ada banyak lagi kegiatan menarik untuk anak-anak.

Kidspace juga membuka kelas-kelas untuk anak-anak seperti kelas tari, aikido, taekwondo, dan juga kelas ‘Ilmu Nutty Professor’. Kelas profesor ini adalah salah satu program sains ekstrakurikuler yang paling populer di Kidspace dan terbuka untuk anak usia 4 hingga 15 tahun. Kidspace berada di Jl. Sultan Iskandar Muda No. 7, Arteri Pondok Indah.

7. Miniapolis

Miniapolis adalah taman bermain yang dirancang khusus untuk merangsang dunia imajinasi anak-anak. Semua wahana permainan di Miniapolis ini sengaja didukung dengan opsi permainan yang unik untuk melatih keterampilan motorik dan sensorik anak-anak. Miniapolis Plaza Indonesia sendiri adalah cabang pertama di Indonesia.

Miniapolis juga dilengkapi dengan permainan komidi putar yang menyenangkan. Adapula kereta api Mr.Crick Train Express, taman bermain dengan konsep rumah pohon, dan taman bermain yang dinamakan Mr.Crick’s Wish Garden. Uniknya Mr.Crick’s Wish Garden memiliki konsep taman yang berwarna-warni dengan mainan unik.

Miniapolis juga memiliki area permainan khusus yang disebut Doodles. Di area Doodles ini anak-anak bisa bebas melakukan kerajinan seperti melukis dan bahkan belajar memasak, kapan saja yang mereka inginkan. Miniapolis  bisa Anda temukan di Plaza Indonesia, lantai 3. Jl. MH. Thamrin, 28-30, Jakarta.

Anda yang bingung memilih mana tempat bermain anak di Jakarta datang saja ke tempat-tempat di atas. Selamat berwisata bersama sang anak tercinta.

7 Tempat Bermain Anak di Jakarta | Astried | 4.5