Tempat Nongkrong Di Jakarta Barat Yang Nyaman

Sangat tidak sulit untuk menemukan tempat nongkrong di jakarta barat. Ada berbagai macam jenis tempat yang enak untuk nongkrong. Namun hanya beberapa tempat nongkrong yang nyaman untuk bekerja dan sekolah. Hal tersebut dikarenakan konsep dan fungsi utama dari tempat tersebut memang pada dasarnya diperuntukkan untuk pelajar dan pekerja freelance.

1. CoHive

CoHive adalah brand Cafe yang merupakan pelopor utama dalam konsep Coworking Space Indonesia. Bahkan CoHive juga dijadikan sebagai inspirasi bagi Cafe lain yang juga mengusung konsep serupa.

CoHive pun menjadi tempat nongkrong di jakarta barat yang favorit bagi setiap orang. Sebab CoHive mempunyai kelebihan yang belum tentu dijumpai di tempat nongkrong lainnya. Bahkan target dari CoHive sendiri sangat luas dan menargetkan setiap kota – kota besar sebagai target pasar. Untuk saat ini CoHive dapat dijumpai di Jakarta, Tangeran, Medan dan Jogjakarta.

Kelebihan utama dari CoHive sebagai tempat nongkrong adalah sangat murah. Pengunjung hanya dikenakan biaya sebesar 50.000 IDR per hari. Pengunjung pun akan dapat memesan free flow drinks sepuasnya. Untuk jenis minuman yang tersedia ada 3 macam, yaitu air mineral, teh dan kopi.

Fasilitas utama dari CoHive adalah akses Internet yang sangat stabil dan cepat. Jadi pengunjung pun dapat leluasa dalam mengerjakan tugas maupun untuk keperluan pekerjaan.

Selain itu tempatnya juga sangat nyaman dan setiap meja pasti tersedia soket kontak. Jadi tidak perlu khawatir jika baterai handphone atau laptop habis.

Sedangkan di wilayah jakarta barat sendiri telah terdapat 2 buah brand Cafe CoHive. Untuk CoHive pertama berada di daerah Grogol Petamburan . Sedangkan untuk CoHive yang kedua berada di area the crest west vista.

Lokasi CoHive Central Park terdapat di APL Tower lantai 25. Gedung tersebut berlokasi di Jl Tj Duren Sel 2, RT 12/1, Tj Duren Selatan, Grogol Petamburan. Waktu operasional CoHive Central Park pada hari senin – jumat, dari mulai pukul 09.00 WIB – 20.00 WIB. Sedangkan untuk setler BRT terdekat berada di setler Mall Taman Anggrek.

Sedangkan untuk CoHive the crest west vista terletak di gedung apartemen The crest tower. Lokasi dari the west vista terletak di Jl Lingkar Luar Barat No 9, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. Karena terletak di kawasan apartemen, sebagian pengunjung pun merupakan penghuni apartemen The west vista.

2. Soma Co-Working Cafe

Cafe yang satu ini juga termasuk Cafe dengan konsep Coworking Space. Dengan hal tersebut telah dipastikan bahwa Cafe ini sangat nyaman untuk nongkrong seharian.

Karena dengan mengusung konsep Coworking Space, sebagian besar pengunjung Cafe adalah para pelajar dan pekerja freelance yang membutuhkan akses internet yang cepat dan stabil. Selain akses internet, Cafe ini juga menyediakan soket kontak disetiap meja. Dengan hal tersebut pasti akan betah seharian berada di Cafe.

Desain interior dan eksterior Soma Co-Working Cafe mengusung konsep minimalis over all. Jadi Cafe ini sama seperti Cafe pada umumnya. Hanya saja Soma Co-Working Cafe lebih mengutamakan kenyamanan untuk akses internet. Jadi di tempat nongkrong tersebut tidak terdapat spot yang unik untuk hunting foto.

Lokasi dari Soma Co-Working Cafe berada di Jl Arjuna Utara No 35, Duri Kepa, Kebon Jeruk. Untuk akses menuju ke Cafe tersebut, dapat memanfaatkan layanan transportasi umum, yaitu BRT. Setler terdekat dengan Cafe adalah setler gerbang tol Jeruk.

3. Crematology Coffee Roasters

Untuk tempat nongkrong yang satu ini juga mengusung tema Coworking Space. Sementara kelebihan dari Cafe ini adalah tempat yang sangat homey. Oleh sebab itu sebagian besar para pengunjung lebih memilih untuk berada di Cafe dalam seharian penuh.

Beberapa pengunjung pun juga tidak segan untuk tiduran di sofa. Hal tersebut membuat proses penyelesaian tugas menjadi lebih rilex, santai dan pikiran tidak terasa penat. Apalagi dengan jumlah soket listrik yang dapat ditemukan di sepanjang sudut serta akses internet cepat. Jadi membuat suasana terasa lebih nyaman.

Sementara itu untuk rentang harga minuman di Crematology Coffee Roasters tergolong cukup murah untuk tingkat perekonomian Jakarta. Harga dari minuman berkisar antara 50.000 IDR – 100.000 IDR. Menu yang tersedia juga sangat beragam.

Lokasi dari Crematology Coffee Roasters terletak di Jl Puri Indah Boulevard blok U1, Puri. Letak dari Cafe pun juga sangat strategis dan berada dalam satu kompleks dengan Puri Indah Mall Expression.

Jadi secara tidak langsung Cafe ini menjadi tempat nongkrong di Jakarta Barat 24 jam. Sebab tersedia berbagai macam shopping center dengan waktu operasional selama 24 jam.

4. Seulawah Coffee

Coffee ini mengusung tema yang sangat unik yaitu tradisional Coffee. Dengan menikmati Cafe di Coffee ini, maka akan mendapat sensasi berbeda. Sebab desain interior dan eksterior sangat tradisionalisme.

Konsep tersebut merupakan konsep yang cukup berani dan beresiko. Karena sebagian besar masyarakat Jakarta mempunyai minat yang kurang dengan sesuatu yang berbau tradisional.

Namun pada kenyataannya, konsep tradisional tersebut sama sekali tidak berpengaruh pada kepopuleran Cafe ini. Dengan nuansa tradisional, membuat Cafe tersebut cocok untuk dijadikan sebagai background photo yang cukup unik. Dengan kesederhanaan dari Cafe menjadi ciri khas Seulawah Coffee.

Di Cafe ini juga tersedia berbagai soket listrik dan akses wifi. Untuk itu, Seulawah Coffee termasuk tempat nongkrong favorit.

Lokasi dari Cafe ini berada di Jl Pesanggrahan No 8, Puri, Jakarta Barat. Untuk harga menu makanan dan minuman dibandrol mulai dari 75.000 untuk 2 orang.

5. Tuttonero Coffee and Eat

Coffee ini juga sangat rekomended untuk mengerjakan tugas dan pekerjaan. Konsep yang diusung dari Coffee ini menjadikan kelebihan sebagai tempat nongkrong. Terlebih lagi Tuttonero Coffee and Eat mempunyai desain yang sangat instagramable.

Konsep Cafe adalah lesehan, jadi membuat pengunjung merasa sangat leluasa. Untuk meja Coffee ini tersusun per ruang seperti box. Ruangan pun juga terbuka dan tidak terdapat pintu, jadi dapat menghirup udara segar dari tanaman yang tersedia.

Setiap ruangan didesain yang pada dinding serta lantai dipenuhi dengan persegi beraneka warna yang tersusun seperti susunan batu bata. Desain itulah yang menjadi incaran spot foto.

Dengan konsep per ruang, membuat suasana Coffee lebih privasi setiap ruang pun tersedia socket listrik. Hal tersebut membuat lebih leluasa dalam mengerjakan tugas hingga selesai. Akses internet juga sangat stabil dan cepat. Cafe ini juga menjadi tempat makan murah dan enak di jakarta barat.

Lokasi dari Cafe ini berada di Jl Panjang No 16, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Untuk menu makanan dan minuman cukup murah, hanya dibandrol mulai dari 35.000 IDR per porsi. Jenis olahannya pun juga sangat kompleks, mulai dari kuliner nusantara, Asia Timur hingga menu western.

Itulah daftar dari tempat nongkrong di Jakarta Barat yang nyaman untuk bekerja dan menyelesaikan tugas sekolah.

Leave a Comment