Mall Gandaria City, Tempat Belanja dan Wisata Kuliner Yang Nyaman

Wisatajakarta.co.id – Gandaria City merupakan mall yang berada di daerah Kebayoran Lama Utara, Jakarta Selatan. Tepatnya berada di Jalan Sultan Iskandar Muda dan sudah mulai beroperasi sejak 15 Agustus 2010 dan di operasikan oleh Pakuwon Jati. Mall ini memiliki 7 lantai, dimana 3 lantai merupakan parkir basement, 3 lantai pusat perbelanjaan dan 1 lantai digunakan untuk Skenoo Hall. Total luas mall ini yaitu 336,279 meter persegi.

Fasilitas Lengkap di Mall Gandaria City

Gandaria Mainstreet menjadi daya tarik tersendiri di mall Gandaria City. Gandaria Mainstreet ini memiliki panjang 600 meter dengan tingkat ganda yang terdiri dari indoor dan outdoor serta memiliki bentuk yang unik dan mengesankan.Fasilitas yang ada di dalam Gandaria Mainstreet di antaranya restoran, bistro, lounge, caffe, tempat dessert sampai dengan entertainment.Mainstreet sendiri bertujuan untuk menarik minat keluarga maupun masyarakat khususnya Jakarta untuk berkunjung ke mall tersebut.

Mainstreet memiliki konsep yang tematik dan mencerminkan semua fitur arsitektur yang berbeda dari Kota Tua (Batavia) di salah satu ujung dan New York Time Square di sisi lainnya.perancang dari Mainstreet adalah Genius Loci yang merupakan perusahaan desain terkenal dengan kantor di Singapura, Jakarta dan Shanghai.

Lingkungan di sekitar Mainstreet lebih mengedepankan dengan Piazza yaitu sebuah panggung terbuka dan taman arsitektur landscaped yang memiliki fungsi sebagai tempat untuk mengadakan acara atau pertunjukan.

Sedangkan untuk Skenoo Hall merupakan exhibition center dan convention yang memiliki luas 6,200 meter persegi.Skenoo Hall terletak di lantai 3 mall Gandaria City dan pernah menghadirkan konser sampai dengan acara penting.Salah satunya adalah Disney Live serta konser Pitbull yang mengusung tema Global Warming.

Di dalam mall tersebut di isi oleh beberapa tenant-tenant yang menyediakan banyak kebutuhan sehari-hari. Dari beberapa tenant tersebut ada di antaranya Bella Cappelo, C & F, Advance, Parfumeery, Century Healtcare, Dokter gigi MD, Celebrity Fitness, Lotte Mart, Gramedia, Etude House, Guardian, Metro, Eyes Spice, La Coste, Mango, Mgnolia, Hammer, G Factory, Guess Adult, HUGO BOSS, La Senza, Lea Store, ICY, Cinema XXI dan masih banyak lagi tenant-tenant yang lain.

Sedangkan untuk produk yang ada di tenant-tenant tersebut dikategorikan menjadi beberapa kelompok yang bisa memudahkan pengunjung untuk menemukan kebutuhan di antaranya Book & Stationary, Departement Store, Beauty & Health, Electronic & Gadgets, F & B, Entertaiment, Fashion, Kids & Toys, Supermarket & Hardware, Home Funishing, serta Music & Hobbies.

Untuk yang pecinta kuliner, Gandaria City menyediakan berbagai restoran yang bisa dikunjungi di antaranya Kintan Buffet, OJJU, Coco Ichibanya Curry, Omija, Boat Noodle, Maison Tatsuya, Shirokuma Café, Chung GiWa, Darin, Old Chang Kee, Seribu Rasa, Jeans Chili Chiken, dan masih banyak lagi yang lain.

Semua fasilitas yang ada di Gandaria City bertujuan untuk melengkapi wisata belanja pengunjung. Selain itu, dengan mengusung tema lifestyle mall, menjadikan Gandaria City benar-benar menawarkan gaya hidup yang modern sekaligus menyenangkan untuk semua masyarakat khususnya Jakarta.

Jam Buka Mall Gandaria City

Gandaria City buka setiap hari pada pukul 10.00 pagi dan tutup jam 22.00 malam. Sedangkan untuk Gandaria City Senin – Jumat buka pukul 10.00 sampai 00.00 malam, serta hari Sabtu – Minggu buka pukul 10.00 sampai 02.00 pagi.

Karena lokasinya yang sangat strategis, menjadikan mall ini banyak dikunjungi olah masyarakat dari semua kalangan. Meskipun belum lama beroperasi, namun Gandaria City memiliki popularitas yang tidak kalah tinggi dari mall-mall yang lain.

Mall Gandaria City, Tempat Belanja dan Wisata Kuliner Yang Nyaman | adminwisatajkt | 4.5