Pacific Place Mall Jakarta, Tempat Kuliner dan Belanja yang Lengkap

Wisatajakarta.co.id – Pacific Place adalah sebuah mall di Jakarta yang terletak di Sudirman Central Business District, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Mall ini terdiri dari 3 bagian yang berbeda yaitu pusat perkantoran One Pacific Place, tiga menara hotel The Ritz Carlton Pacific Place, serta mall Pacific Place yang bertingkat enam. Semua bangunan mall tersebut dibangun pada tahun 2005 dalam sebuah proyek dengan nilai USS 250 juta dan mulai dibuka pada tahun 2007 dengan pemilik dari mall Pacific Place ini adalah Group Dua Mutiara.

Fasilitas Lengkap di Mall Pacific Place

Pacific Place memiliki enam tingkat, tingkat pertama berisi Hard Rock Caffe, Louis Vuitton, TOD’S, Prada, Cavalli dan masih banyak lainnya. Namun, yang paling menarik adalah terletak di tingkat enam karena terdapat Kidzania Jakarta.Kidzania Jakarta adalah sebuah replika kota yang berukuran kecil dan bisa dijadikan sarana untuk anak-anak bisa mempelajari dunia orang dewasa seperti menjadi polisi atau pemadam kebakaran. Kidzana sendiri baru pertama kali dibuka di Asia Tenggara.

Selain itu, ada juga Blitzmegaplex yang merupakan bioskop yang berada di seberang Kidzania. Dari awal pembukaan mall, kokpit Fokker F-28 sudah dipasang di depan pintu masuk Kidzania. Pintu masuk tersebut tampak seperti loket tiket Air Asia.Blitzmegaplex Pacific Place tidak bisa memperluas bangunannya lagi, sehingga menjadi Blitzmegaplex terkecil yang ada di Indonesia.Itu semua disebabkan karena harus berbagi tempat dengan Kidzania.

Mall ini mendapatkan tambahan tingkat di atas Kidzania dan Blitzmegaplex, namun hanya berisi ruang kamera bioskop dan perantara Kidzania.Pacific Place merupakan sebuah cabang dari Metro Department Store. Namun, karena permintaan dari manajemen sebelum pembukaannya Metro mengubah namanya menjadi M Pacific Place.

Satu-satunya bangunan perkantoran yang ada di mall Pacific Place ini adalah Gedung One Pacific Place dan terletak di sebelah Utara. Selain itu, Menara The Ritz Carlton Hotel juga menjadi satu-satunya hotel yang berada di Pacific Place. Namun, karena masalah tempat menjadikan hotel ini hanya memiliki 62 kamar saja.

Di bagian tingkat bawah tanah mall terdapat supermarket Kem Chicks, ATM dan restoran. Ada juga sebuah jembatan yang digunakan untuk menuju hotel dan Bursa Efek Jakarta.

Bagi pecinta kuliner, Pacific Place merupakan tempat yang tepat untuk dikunjungi. Sebab, mall ini menyediakan banyak sekali berbagai macam masakan mulai dari makanan Indonesia, Korea, China, Jepang, Vietnam, Itali, Thailand, Barat serta tersedia juga toko roti.

Ramen 38 merupakan salah satu restaurant Korea yang paling banyak disukai oleh pecinta kuliner. Sebab, mereka bisa memilih sendiri level pedas untuk makanan yang dipesan. Bagi yang suka makanan Barat, bisa mencoba makanan di Y&Y Restaurant yang memiliki suasana unik dan nyaman, salah satunya bisa menikmati makanan di atas kapal yang ada di restaurant.

Semua pengunjung pasti tidak akan pernah menyesal jika berkunjung ke mall Pacific Place ini. sebab, selain menawarkan suasana belanja yang unik dan elegant dengan berbagai merek-merek terkenal, mall ini juga menawarkan kuliner yang sangat enak.

Salah satu fasilitas yang tidak banyak dimiliki oleh kebanyakan mall adalah tempat shalat. Pacific Place ini ternyata juga tersedia tempat shalat yang berada di lantai 2 dengan suasana yang sejuk, nyaman serta bersih. Hal ini juga menjadi salah satu alasan kenapa mall ini banyak dikunjungi oleh masyarakat terutama yang beragama Islam.

Untuk tetap memanjakan semua pengunjung yang datang, Pacific Place akan terus meningkatkan fasilitas-fasilitas yang ada di dalamnya.

Pacific Place Mall Jakarta, Tempat Kuliner dan Belanja yang Lengkap | adminwisatajkt | 4.5