Mall of Indonesia, Tempat Pusat Perbelanjaan Yang Lengkap

wisatajakarta.co.id – Mall of Indonesia atau yang biasa disebut dengan MOI merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang berada di kawasan Kelapa Gading Square, Jakarta Utara. Lokasi mall ini persis berada di depanKTC (Kelapa Gading Trade Center). Mall ini didirikan oleh Agung Sedayu Group. Anchor yang sudah setara dengan Centro Department Store, Carrefour dan Blitzmegaplex.

Fasilitas Apa Saja yang Ada di Mall Of Indonesia?

Mall ini mulai dibangun pada tahun 2003 dan baru selesai September 2008.Selanjutnya, pada awal November 2008, MOI membuka Food Park yang merupakan food court MOI.Bangunan MOI yaitu berkonsep Eropa dengan aula yang indah dan sangat luas.Selain itu, terdapat pula atrium yang indah karena terdapat gambar bintang-bintang di atasnya.Kemudian untuk liftnya menyerupai salah satu tower yang ada di Venesia.

Pengunjung juga bisa mengelilingi MOI dengan berjalan kaki atau bisa dengan naik gondola.Selain nuansa Venesia, terdapat pula tiruan di MOI yang merupakan kawasan San Diego.Dikawasan tersebut ada juga gondola yang bisa digunakan oleh pengunjung.Perbedaan antara Venesia dan San Diego terletak pada konsepnya, yaitu San Diego konsepnya Mediteranean sedangkan Venesiaberkonsep klasik.

Pada saat pertama masuk menuju MOI, pengunjung akan mendapati pintu gerbang yang sangat besar dengan desain pondasi bangunan gedung khas Eropa yaitu bergaya Eropa Kontinental. Gerbang tersebut juga dihiasi dengan pilar-pilar besar sehingga menjadi daya tarik tersendiri ketika mengunjungi MOI.

Desain interior yang ada di dalam mall merupakan desain yang kekinian, cenderung modern style namun tetap diimbangi dengan nuansa metro yang akan memanjakan mata siapa saja yang ada di alamnya.
Mall yang sangat terkenal di Jakarta ini dibangun di atas tanah seluas hampir 1 hektar.Karena luasnya tersebut, menjadikan MOI menjadi salah satu mall yang banyak diminati oleh masyarakat Jakarta untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari mereka.

Sejak MOI diresmikan, mall ini selalu ramai oleh pengunjung.Selain karena fasilitasnya yang sudah sangat berkembang pesat, brand name store juga terus bertambah.Desain interior di dalam mall juga selalu ditambahkan di setiap titik guna menjadikan MOI sebagai mall favorit bagi masyarakat Indonesia khususnya Jakarta.Fasilitas mall sangat komplit dan dengan standar mutu produk serta jasa yang berkelas, sehingga bisa menjadi sebuah keuntungan yang bisa didapat di MOI bagi para pengunjung.

Memiliki slogan “The Fun Shopping Experience” menjadikan MOI memiliki mutu dan juga kemudahan untuk terus memfasilitasi masyarakat untuk berbelanja barang dan kebutuhan sehari-hari.
Sarana perbankan juga sangat lengkap untuk menunjang para pengunjung yang membutuhkan cash money.Berbagai bank seperti BCA, BNI, Bank Mandiri serta CIMB bisa dengan mudah ditemukan.

Di dalam MOI juga banyak tersedia wisata kuliner yang bisa dinikmati oleh pengunjung selama berjalan-jalan di mall.Rumah makan serta restoran yang terkenal seperti Burger King, Bakmi GM, KFC, Drink Corner, Food ConnectionEs Teller 77, Jun Njan Seafood serta Ichiban Susi bisa ditemui dan dinikmati di mall ini.

Keberadaan mall tentu bisa dijadikan pilihan masyarakat dalam upaya memenuhi kebutuhan hidup yang semakin hari semakin bertambah. Mall bukan hanya tempat untuk memenuhi kebutuhan saat ini saja, namun sudah menjadi gaya hidup terutama untuk masyarakat di kota-kota besar seperti Jakarta.
Mall of Indonesia merupakan sebuah jawaban akan adanya pusat perbelanjaan modern yang luas serta nyaman. Selain berbelanja, masyarakat juga bisa menikmati suasana mall yang belum tentu ada di tempat-tempat lainnya.

Mall of Indonesia, Tempat Pusat Perbelanjaan Yang Lengkap | adminwisatajkt | 4.5