Menikmati Keindahan Pantai Losari Makassar Sulawesi Selatan

Posted on

Pantai Losari di Makassar pastinya sudah tidak asing lagi bagi anda, apalagi bagi warga Makassar.Lokasi Pantainya berada di sebelah Barat Kota Makassar & menjadi ikon kota tersebut & menjadi tempat wisata di makasar yang paling terkenal.Pantai losari juga terkenal dengan sunsetnya & juga di juluki pantai dengan warung & meja terpanjang di dunia, mengapa demikian karena disini warung dengan tenda yang menyambung menjadi satu sepanjang 1 Kilometer.Di warung-warung ini juga biasa menjual berbagai macam makanan hasil laur & khas makasar, makanan yang paling terkenal adalah pisang epe.Pembutan pisan ini dilakukan dengan di bakar trus dipipihkan kemudian di beri gula merah yang sudah menjadi cair.Untuk saat ini warung-warung tersebut memang sudah di pindahkan ke depan rumah Walikota Makassar.

Di pantai ini biasa ramai sekali muda-mudi yang nongkorng di waktu sore sambil menikmati indahnya matahari tenggelam atau sunset. Selain waurung yang menjajakan hidangan dipantai losari juga ada fasilitas internet gratis sepanjang panati.Untuk masuk kelokasi pantai losari kalian tidak di pungut biaya sepeserpun alias gratis.

Di pantai loasri sering juga di gunakan menjadi tempat untuk berolahraga.Di waktu pagi banyak sekali warga atau pengunjung yang datang kepantai ini untuk lari pagi & menikmati udara yang sejuk.
Pantai losari di Makassar tidak mempunyai pasir pantai seperti pantai-pantai yang lainnya. jadi disini tidak bisa untuk berenang dikarenkan airnya yang sangat dalam & berbahaya.Walaupun tidak bisa berenang tapi kita bisa bermain bahtera, banana boat & sepeda air. Oh iya di daerah pantainya juga ada masjid yang menarik & unik.Masjid ini mempunyai dua menara & dua kubah uniknya berasal masjid ini adalah masjid terapung, nama Masjidnya adalah MAsjid Amirul Mukminin, masjid ini nisbi menampung sekitar 400 jamaah.

Untuk penginapan di dekat pantai ini ada beberapa hotel seperti Hotel Losari Beach, Hotel MGM, Hotel Quality, Hotel Aston & Hotel Aryaduta.

Baca Juga : Pulau Lihaga Sulawesi Utara yang Menawan

Untuk objek wisata di dekat pantai loasari ada :

  1. Pusat Kerajinan Tangan Indonesai berada di jalan Somba Opu nomor 135 Makassar jaraknya 100 meter berasal pantai losari.
  2. Toko Ujung, Toko ini terkenal karena pernah di gunakan untuk syuting film layar lebar yaitu Filosofi Kopi. Beralamat di Jalan Somba Opu nomor 36 Bulogading, Ujungpandang, Makassar 90111 Indonesia kurang lebih 200 meter berasal Pantai Losari.
  3. Toko Kerajinan Unggul alamat jalan Patimura nomor 8, Makassar 200 meter berasal Pantai Losari.
  4. Benteng Rotterdam alamatnya di Jalan Ujung Pandang, Makassar kurang lebih setengah kilometer berasal Pantai Losari
  5. Pulau Kayangan alamat di Jalan Ujungpandang, Makassar 600 meter berasal Pantai Losari
    Trans studio Makassar Jalan H. M Dg. Patompo, Metro Tanjung Bunga, Makassar kurang lebih 2,6 km berasal Pantai Losari
  6. Benteng Roterdam -Merupakan sebuah benteng yang beralih fungsi menjadi musium. Didalam benteng ada beberapa bangunan yg membentuk persegi empat. Terdapat 2 musium didalamnya yg berisi tentang sejarah pulau makassar. Di sudut kiri belakang terdapat ruang penjara yang dulunya adalah tempat disekapnya pangeran diponegoro oleh belanda. Namun sayangnya saat saya berkunjung penjara ini ditutup & hanya bisa dilihat berasal jendela. Masuk ke sisi lain bangunan yang ada jalan seperti lorong pajang yg oleh petugas di tutup dg almari kayu sehingga pengunjung tidak bisa terus berjalan.tamannya indah. Rumputnya hijau. Alamat Jl. Ujung Pandang, Makassar Indonesia
    600 meter  berasal Pantai Losari
  7. Pulau Kayangan pulau yang sangat bagus sebenarnya kalau dirawat dengan bagus. lokasi nisbi dekat dengan pulau primer jadi bisa dicapai dengan cepat. pulau nisbi kecil jadi disini baiknya cuma digunakan transit saja, kurang bagus untuk menginap. selain itu akomodasi penginapan juga baku. lautnya enak untuk digunakan berenang, cuma harus sedikit waspada karena ada bulu babi. Lokasinya Jl. Ujungpandang, Makassar 90111 Indonesia
    600 meter berasal Pantai Losari
  8. Monumen Mandala Salah satu icon kota makassar, bentuknya mirip Monas dijakarta, monumen yang dibangun untuk mengenang perjuangan pembebasan irian barat (Papua), letak strategis berada ditengah kota makassar, dekat berasal lapangan karebosi, Sayangnya sedikit tidak terawat. Alamanya jln. Jendral Sudirman, Makassar 90113 Indonesia 1 km berasal Pantai Losari.
  9. Makam Pangeran Diponegoro Di makam ini, kita akan diingatkan dengan sejarah negeri. Perjuangan anak negeri untuk merebut tanah air berasal penjajahan Belanda. Makam yang agung, terawat & bersih. Juru kunci atau penjaga yang masih keturunan Pangeran Diponegoro, dapat menceritakan secara rinci kehidupan Pangeran Diponegoro selama di Makasar hingga akhir hidupnya. Tidak lengkap bila tidak mengunjungi tempat ini, pastinya akan menyesal sekali .Alamat Jl. Pangeran Diponegoro, Makassar Indonesia 1,7 km berasal Pantai Losari

One thought on “Menikmati Keindahan Pantai Losari Makassar Sulawesi Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *