6 Tempat Main Anak Di Jakarta Paling Seru

Tempat main anak di Jakarta – Bukan hanya orang tua saja yang butuh liburan, anak-anak ternyata juga membutuhkan kegiatan yang satu ini. Berwisata memang menjadi salah satu hal yang selalu ditunggu-tunggu apalagi ketika liburan tiba. Tahukah Anda bahwa dengan liburan atau rekreasi, semangat belajar anak-anak justru akan kembali pada kondisi terbaiknya. Jadi, pastikan jangan pernah memaksakan anak untuk belajar terus karena hal tersebut justru akan mempengaruhi kualitas pendidikan.

Jakarta merupakan Ibukota negara Indonesia yang sering menjadi opsi para orang tua untuk menghabiskan liburannya. Jakarta memiliki banyak sekali objek wisata yang sayang sekali untuk dilewatkan. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata buatan hingga wisata edukasi yang dapat menambah pengetahuan dan wawasan anak Anda. Nah bagi yang sekarang ini sedang bingung mencari tempat wisata untuk anak yang seru, berikut akan disajikan beberapa tempat main anak di Jakarta

1. Cibubur Garden Diary

Tempat bermain anak yang sangat terkenal adalah Cibubur Garden Diary yang terletak di Kompleks Peternakan DKI Blok C Jakarta Timur. Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata edukasi yang notabene dapat dipakai sebagai tempat wisata dan belajar. Bagi Anda yang ingin mengenalkan dunia peternakan pada anak, tempat wisata ini bisa jadi opsi yang sangat tepat.

Di sini anak-anak akan diajarkan bagaimana cara beternak yang baik dan mengenal berbagai macam hewan ternak. Aktivitas wisata yang paling banyak disukai anak-anak yaitu memerah susu langsung dari binatang ternaknya. Selain itu anak-anak juga bisa bermain sepuasnya, di area playground yang disediakan oleh pihak pengelola. Untuk bisa masuk ke sini, Anda harus membayar tiket sebesar Rp 65.000 per anak. Tentu harga tiket masuk tersebut lumayan murah sekali, bukan?

2. Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol atau biasa dikenal Ancol menjadi tempat bermain anak selanjutnya yang sudah sangat terkenal. Objek wisata ini tidak hanya terkenal di Indonesia saja tetapi mancanegara. Sehingga tidak heran jika tempat bermain keluarga ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Taman Impian jaya Ancol sendiri berada di Jalan Lodan Timur No 7 Pedemangan, DKI Jakarta.

Salah satu alasan mengapa objek wisata ini selalu ramai yaitu karena banyaknya wahana menarik yang tersedia. Beberapa wahana tersebut seperti pantai, taman, wahana permainan, atlantis water adventure, gelanggang samudra, sea world dan masih banyak lagi. Selain bisa menikmati berbagai wahana yang tersedia, para pengunjung juga bisa berwisata kuliner di area sekitaran ancol ini.

Saat membawa anak liburan ke Ancol, jangan lupa untuk membawanya ke Ocean Ecopark Ancol yang mana masih satu kawasan. Di tempat wisata ini Anda dapat mengajak buah hati untuk belajar bagaimana cara bercocok tanam dengan baik dan belajar beternak. Untuk bisa masuk ke Taman Impian Jaya Ancol, pengunjung harus membayar tiket sebesar Rp 25.000 per orang. Sedangkan jam operasionalnya mulai dari jam 10.00 sampai 18.00 dan untuk hari biasa dan jam 10.00 sampai 20.00 hari libur.

3. Kidzania

Tempat bermain anak di Jakarta yang wajib untuk dikunjungi selanjutnya adalah Kidzania. Kidzania sendiri merupakan salah satu tempat wisata yang sekaligus bisa dipakai untuk belajar. Di tempat ini setidaknya terdapat 71 paviliun yang bisa dijadikan sebagai wahana yang seru untuk anak-anak Anda. Dengan bermain di tempat ini akan semakin mengembangkan daya kreativitas anak dengan mudah dan cepat.

Anak-anak yang berkunjung ke Kidzania ini bisa bermain seperti mengendarai mobil, pergi ke supermarket, sebagai pemadam kebakaran dan lain sebagainya. Di sini mereka sungguh  menghadirkan profesi-profesi yang umum kita jumpai di kehidupan nyata. Bagi Anda yang belum tahu dimana lokasinya, objek wisata ini berada di Pasific Place Mall Lantai 6. Tepatnya di jalan Jendral Soedirman Kav 52-53, Jakarta Pusat. Untuk bisa masuk ke wahana wisata ini pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 100.000 per anak. Memang cukup mahal namun biaya tersebut sebanding dengan fasilitas yang didapatkan

4. Sky Rink

Anak Anda suka bermain sky? Jika Iya, maka Anda wajib membawanya ke objek wisata Sky Rink saat liburan nanti. Sesuai dengan namanya, Sky Rink merupakan sebuah tempat bermain ski buatan yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Di tempat ini anak Anda bisa belajar bagaimana cara bermain ski dengan baik dan benar. Tidak perlu jauh-jauh pergi ke Eropa untuk bisa bermain ski, karena Anda bisa mengajaknya ke tempat wisata yang ada di Jakarta ini.

Bagi yang tertarik berkunjung ke tempat wisata ini, Sky Rink berlokasi di Mall Taman Anggrek Lantai 3 jalan Letjen S Parman Jakarta Barat. Untuk bisa bermain ski sepuasnya pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 85.000 per anak. Bagi yang ingin mengajak anak bermain ski di Sky Rink sebaiknya datang sesuai jam operasional nya yakni jam 09.00 sampai 21.30.  Pastikan untuk membuat liburan anak kali ini semakin berkesan dengan mengajaknya ke Sky Rink, Jakarta.

5. Planetarium

Tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi oleh anak-anak tidak hanya saat hari libur saja tetapi juga hari biasa adalah tempat wisata Planetarium. Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini menawarkan sensasi menjelajah di luar angkasa yang begitu indah dan mengagumkan. Objek wisata anak ini berlokasi di Taman Ismail Marzuki Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat. Jika dibandingkan dengan tempat-tempat wisata lainnya, objek wisata ini terbilang cukup jadul.

Perlu diketahui, tempat wisata planetarium ini sudah berdiri sejak tahun 1969 dan menjadi tempat yang populer pada masanya. Di tempat ini anak-anak akan diajak untuk berpetualang menjelajahi bintang, planet dan melihat dunia luar angkasa yang begitu menakjubkan. Untuk bisa masuk ke Planetarium pengunjung harus membayar tiket masuk terlebih dahulu sebesar Rp 3.000 untuk anak-anak. Sedangkan untuk orang dewasa dikenai biaya tiket masuk sebesar Rp 7.000 per orang. Bagaimana, cukup terjangkau sekali, bukan?

6. Taman Mini Indonesia Indah/TMII

Satu lagi objek wisata anak yang sangat sayang untuk dilewatkan adalah Taman Mini Indonesia Indah atau biasa dikenal TMII. Di tempat bermain anak ini, anak-anak akan diajarkan untuk mengenal berbagai arsitektur bergaya tradisional yang ada di Indonesia. Selain itu anak-anak akan ditunjukkan berbagai bentuk bangunan tempat ibadah yang dilegalkan oleh Negara Republik Indonesia. Jika masih belum puas anak-anak bisa mencoba berbagai wahana permainan yang disediakan oleh pihak pengelola TMII.

Beberapa wahana yang bisa digunakan seperti perahu angsa arsipel Indonesia, kereta gunung, desa wisata kolam renang. taman ria atmaja dan masih banyak lagi. Jadi jangan lupa untuk mengajak anak-anak untuk liburan ke tempat ini saat akhir pekan nanti. Harga tiket masuk ke TMII lumayan terjangkau dibandingkan tempat-tempat wisata di Jakarta lainnya. Tempat wisata murah meriah ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat wisata untuk keluarga dan teman-teman.

Demikian beberapa rekomendasi tempat main anak di Jakarta yang dijamin seru dan menyenangkan. Liburan segera tiba, jangan lupa untuk mengajak anak-anak Anda berlibur ke beberapa tempat yang sudah disebutkan diatas. Semoga liburan Anda bersama keluarga menyenangkan.

Leave a Comment