Daftar Tempat Makan Keluarga di Jakarta

Tempat makan keluarga di Jakarta yang memiliki fasilitas bermain untuk anak-anak cukup banyak. Kita bisa mendapati beberapa resto yang modern dan memiliki beragam fasilitas. Fasilitas tersebut diperuntukkan bagi mereka yang ingin mendapat suasana tertentu.

Misalkan saja jika ingin makan bersama keluarga di tempat yang bernuansa alam. Maka akan terdapat banyak pilihan resto yang menyajikan pemandangan dan suasana alam yang menyejukkan.

Selain suasana dan juga menu makanan yang disajikan, hal yang tak kalah penting adalah kenyamanan bagi anak. Membawa anak-anak untuk makan di luar bukanlah hal yang mudah. Biasanya anak-anak cenderung rewel dan malas makan. Tak hanya itu, jika orang tua terlalu lama menikmati makanan, anak bisa menangis karena mereka merasa bosan.

Untuk menghindari rasa bosan ataupun nafsu makan anak yang menurun, maka orang tua harus memilih tempat makan yang tepat. Bagi anak-anak, waktu makan haruslah menjadi waktu yang menyenangkan.

Tempat makan yang harus dipilih bukan hanya yang menyajikan makanan lezat, tapi juga harus memberikan kesan menarik bagi anak. Misalnya, orang tua bisa memilih tempat makan yang memiliki taman bermain agar anak tidak merasa bosan.

Di Jakarta sendiri, sudah banyak tempat makan yang bisa dikunjungi bersama anak. Selain menyediakan menu yang menggugah selera, tempat makan ini juga didesain untuk menjadi kids-friendly resto. Inilah daftar beberapa tempat makan untuk anak-anak dan keluarga di daerah Jakarta.

1. Pingoo Restaurant

Tempat makan pertama yang menarik bagi anak-anak adalah Pingoo Restaurant. Pingoo Restaurant ini adalah resto ramah anak yang dibangun oleh Jakarta Aquarium. Resto ini berada di Jalan Letjen S.Parman Jakarta Barat, tepatnya di Neo Soho Mall.

Berbeda dengan resto lainnya, resto ini berada di dalam pusat perbelanjaan. Tapi jangan salah, resto ini memiliki tema yang unik dan menarik. Sesuai dengan namanya, Pingoo, di resto ini anak-anak dapat melihat penguin secara langsung. Sekarang, ayah dan bunda tidak harus pergi ke kutub selatan untuk melihat penguin.

Cukup datang ke Pingoo Restaurant ini maka anak-anak akan terhibur dengan beragam penguin dan hewan laut lainnya. Penguin yang ada di resto ini adalah penguin yang berasal dari Humbold. Penguin ini telah lama ditangkarkan di Taman Safari sehingga sudah bisa beradaptasi dengan iklim di Indonesia.

Selain melihat penguin, anak-anak juga bisa bermain dengan lumba-lumba. Ada beberapa lumba-lumba yang ditempatkan di dalam kolam di Pingoo resto ini. Lumba-lumba tersebut masih berukuran kecil sehingga tidak berbahaya bagi anak-anak.

2. Kitty’s Corner Café

Tempat makan selanjutnya adalah Kitty’s Corner Café. Walaupun bernamakan café, tempat makan ini cukup nyaman untuk didatangi bersama keluarga. Café ini berada di area Metro Broadway Blok A no 6 tepatnya di jalan Pantai Indah Utara II, Penjaringan.

Berlokasi di Jakarta Utara, café ini menggunakan tema Hello Kitty. Karakter yang satu ini memang menggemaskan dan juga disukai oleh anak-anak. Kucing berwarna pink ini menjadi ikon untuk resto Kitty’s Corner.

Selain menggunakan cat warna pink di seluruh ruangan, meja dan kursi di café ini juga bertemakan pink. Terdapat beragam ornamen yang juga menggunakan warna pink dan karakter hello kitty.

Tak hanya itu menu makanan di café ini juga memiliki bentuk hello kitty yang lucu. Café ini sungguh penuh dengan keceriaan sehingga akan menggugah selera anak-anak untuk makan. Jika Anda memiliki anak perempuan, maka café ini menjadi pilihan yang tepat.

3. Taman Santap Rumah Kayu

Tempat makan keluarga di Jakarta yang selanjutnya adalah Taman Santap Rumah Kayu. Walaupun bernama Taan, namun resto yang satu ini sama sekali bukan resto yang ada tempat bermain anak di Jakarta. Kata tersebut diambil dari alamat resto yang berada di Jalan Lodan Timur 11 No 7. Resto ini tepatnya berada di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Walaupun tidak memiliki area bermain, resto ini menawarkan desain yang unik. Resto ini berbentuk pesawat terbang. Terdapat dua tempat yang bisa dijadikan tempat makan bersama keluarga. Yang pertama adalah area saung yang bernuansa lesehan dan berdekatan dengan alam. Tema yang kedua yaitu dalam kabin pesawat.

Tema yang kedua ini lebih diminati pengunjung karena memberikan pemandangan yang unik. Bersama keluarga dan anak-anak makan di dalam kabin pesawat akan menjadi kenangan tersendiri. Kabin pesawat yang digunakan adalah bekas pesawat Boeing milik Sriwijaya Air.

Kabin tersebut direnovasi sedemikian rupa hingga menjadi tempat makan. Suasana di dalam kabin ini terasa sangat mewah. Jika anak Anda menyukai pesawat, maka resto ini akan menjadi pilihan yang tepat.

4. Chipmunks Playland and Café

Chipmunks Playland and Café ini berada di Jakarta Selatan tepatnya di Kota Kasablanka lantai 2. Resto ini didesain dengan beragam playland atau taman bermain bagi anak-anak. Di taman bermain ini, anak-anak bisa bermain dengan teman yang lain.

Beberapa permainan modern yang ada di resto ini yaitu merry go round, adventure bridge, wave slide, playland structure, giant slide, toddler area,flying fox, dan bumper car. Dengan adanya beragam permainan yang ditawarkan, maka anak tidak akan lagi merasa bosan dan lelah setelah makan.

Tempat ini juga bisa dijadikan pilihan sebagai playstation anak Anda. Tak mesti harus makan di resto, namun anak-anak bisa menikmati wahana permainan saja.

5. Signature Restaurant

Signature restaurant merupakan pilihan tepat bagi Anda yang memiliki balita. Restoran yang beralamat di Jalan MH Thamrin No 1 ini berada di komplek Hotel Indonesia Kempinski. Komplek ini merupakan salah satu tempat makan mewah di Jakarta.

Walaupun mewah, ayah dan bunda masih bisa menikmati suasana dan menu makanannya karena di tempat ini disediakan playground bagi anak. Orang tua bisa bersantai setelah menikmati makanan dan anak-anak bisa bermain di area playground tersebut.

Restoran ini memberikan area VIP bagi orang  tua yang membawa balita dan ingin menikmati Beragam menu resto. Selain itu, dengan memilih VIP area, maka orang tua tidak perlu khawatir meninggalkan anaknya bermain.

6. Twin House Coffee and Kitchen

Daftar tempat makan yang terakhir adalah twin house coffee and kitchen. Di sini para pengunjung bisa menikmati menu-menu lezat dengan suasana bak piknik. Pengunjung juga tidak perlu khawatir dengan adanya polusi asap kendaraan karena di resto ini, areanya sudah tertutup.

Suasana asri dengan pepohonan yang rindang bisa dinikmati bersama dengan keluarga dan anak-anak. Selain itu, dengan tema piknik atau outdoor anak-anak akan lebih leluasa menikmati pemandangan dan bermain sepuasnya. Seluruh perlengkapan piknik juga telah disediakan oleh resto ini. Jadi pengunjung tidak perlu membawanya dari rumah.

Tempat makan keluarga di Jakarta di atas merupakan rekomendasi tempat yang paling banyak dikunjungi. Walaupun demikian, masih belum ada  lokasi mancing sekaligus wisata keluarga di Jakarta yang ramah untuk anak.

Daftar Tempat Makan Keluarga di Jakarta | Astried | 4.5