Menikmati Lima Destinasi Wisata Alam yang Menawan di Kalimantan Selatan

Kalimantan Selatan adalah salah satu daerah yang menawarkan berbagai macam keindahan alam yang sangat indah menawan dan masih sangat alami. Kalimantan Selatan ini juga merupakan sebuah provinsi yang banyak di jadikan sebagai tujuan Tempat Wisata karena keindahan alamnya yang menawan. Dalam artikel kali ini akan membahas 5 lokasi tempat Wisata Alam yang Indah di Kalimantan Selatan antara lain: Bamboo Rafting Sungai Amandit, Pantai Angsana, Air Terjun Bajuin, Air Panas Hantakan dan Bukit Rimpi. Kelima Tempat Wisata ini akan ditampilkan juga dalam Google map sehingga Anda dapat dengan mudah mengetahui posisi Tempat Wisata tersebut. Selain itu, ditampilkan juga lokasi Syamsudin Noor International Airport, Bandara Bersujud, Terminal Kandangan, Terminal Banua Lima dan Terminal Tanah Merah, sehingga memudahkan Anda yang akan merencanakan perjalanan ke Tempat Wisata tersebut. Anda juga dapat langsung melihatberapa harga dan dapat membeli tiket pesawat dari kota di mana anda berasal.

Berikut 5 Tempat Wisata Alam  di Kalimantan Selatan :

  1. Bamboo Rafting Sungai Amandit Tempat Wisata Unik di Kalimantan Selatan

Negara kita mempunyai banyak sungai yang bisa dijadikan lokasi berarung jeram. Bila menyukai olahraga air terutama rafting, Loksado artinya satu tempat yang menjadi daftar Tempat Wisata petualangan yang harus dikunjungi. Rafting pada biasanya menggunakan perahu karet, tapi Anda akan menemukan sensasi rafting yang tidak selaras apabila berkunjung ke kawasan wisata Loksado, di Sungai Amandit, Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan. Walaupun tetap sama namanya berarung jeram, aktivitas arung jeram di Sungai Amandit, Kalimantan Selatan, ini cukup unik dan tidak selaras sebab menggunakan rakit yang disusun dari beberapa batang bambu. Penggunaan rakit disini untuk mengarungi Sungai Amandit yang terletak di Desa Loksado ini memang sudah jarang dilakukan oleh warga setempat, yaitu Suku Dayak Meratus. suku ini menggunakan rakit bambu sebagai sarana transportasi keseharian mereka.

  1. Pantai Angsana Tempat Wisata Eksotis di Kalimantan Selatan

Jika selama ini publik Nusantara mengenal Kalimantan Selatan sebagai salah satu Provinsi pertambangan batu bara, namun kini banyak sekali Tempat-Tempat Wisata di Kalimantan Selatan yang mempunyai keindahan yang luar biasa dan perlu di ekspose, mulai dari wisata alam, religi, sejarah, kuliner dan masih banyak lainnya, salah satunya Pantai Angsana yang terletak di Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Pantai ini merupakan sebuah Tempat Wisata yang tergolong baru yang mulai dikembangkan secara intens oleh pemerintah setempat dan kini makin ramai dikunjungi wisatawan, khususnya wisatawan lokal. Pantai Angsana mempunyai keindahan alam yang sangat indah terutama dibawah lautnya yang cukup baik untuk snorkling maupun diving, dan pantai ini disebut sebagai Bunakennya Tanah Bumbu.

  1.  Air Terjun Bajuin Tempat Wisata Cantik di Kalimantan Selatan

Air Terjun Bajuin ini terletak di Desa Sungai Bakar, Kecamatan Pelaihari yang berjarak sekitar 10 km dari Ibu Kota Kabupaten Tanah Laut dan sekitar 75 km dari Banjarmasin. Air Terjun Bajuin mempunyai panorama pegunungan yang indah, eksotik, dan udaranya pun masih sangat sejuk sebab banyaknya pepohonan. Di kawasan Tempat Wisata ini terdapat tiga air terjun dengan ketinggian yang tidak selaras, dikarenakan alamnya yang masih asri dan alami. Di sini juga ada berbagai jenis burung dan beberapa tanaman anggrek hutan, dan juga bunga bangkai. Di tempat wisata Air Terjun Bajuin ini Anda dapat melihat dan menikmati keindahan alam yang masih alamai dan sejuknya suasana disekitar Air Terjun Bajuin ini. Anda juga dapat merasakan kejernih airnya secara langsung, sebab tidak ada larangan untuk melakukan itu.

  1. Air Panas Hantakan Tempat Wisata Terapi di Kalimantan Selatan

Obyek Wisata Air Panas Hantakan berjarak 14 km dari kota Barabai Hulu Sungai Tengah. Sesuai dengan namanya pada Tempat Wisata ini terdapat sumber air panas. Disini memiliki beberapa kolam air panas yang digunakan untuk mandi dan berendam. Selain itu, air yang memancar dari sumur yang berlokasi di Desa Hantakan, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan ini juga bisa dimanfaatkan sebagai terapi penyakit. Tempat Wisata ini mempunyai luas kurang lebih satu hektar ini di kelola oleh Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah dari mulai puluhan tahun yang lalu. Memiliki tiga kolam pemandian air panas dipergunakan sebagai tempat mandi dan berendam di tempat wisata ini. Bersebrangan dengan kolam air panas terdapat kolam air biasa yang dapat dipergunakan untuk anak-anak berenang.

  1.  Bukit Rimpi Tempat Wisata Perbukitan di Kalimantan Selatan

Bukit Rimpi Kalimantan Selatan – Bukit Rimpi atau juga ada yang menamakan Bukit Teletubbies merupakan salah satu destinasi Tempat Wisata Kalimantan Selatan yang sangat digemari terutama oleh anak muda.Bukit yang indah ini,berlokasi di Desa Tampang, Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Bukit Rimpi adalah sebuah perbukitan yang di sana ditumbuhi oleh padang savana yang sangat hijau dengan dihiasi oleh hamparan rumput dan memiliki pemandangannya yang sangat indah. Bukit manis ini lebih populer dengan nama Bukit Teletubies dkarenakan gundukan bukitnya yang menjulang seperti layaknya di dalam film Teletubies. Mengunjungi bukit yang hijau nan asri ini, Anda akan dibentuk terkagum-kagum oleh keindahan panorama di sekitarnya.Akses untuk menuju lokasi sekitar 2 jam perjalanan menggunakan kendaraan bermotor dengan jarak kurang lebih 65 kilometer dar banjarmasin.

Menikmati Lima Destinasi Wisata Alam yang Menawan di Kalimantan Selatan | adminwisatajkt | 4.5