Wisatajakarta.co.id – Ingin mencari suasana tenang atau ingin mencari suasana yang baru  sambil berwisata religi berikut kami rangkum 7 Destinasi Wisata Religi yang Populer di Jakarta :

  1. Masjid Luar Batang

Masjid Luar Batang atau di sebut juga Masjid Keramat Luar Batang, merupakan sebuah masjid bersejarah yang berlokasi di Penjaringan, Jakarta Utara.Di masjid ini ada makam ulama bernama Habib Husain Abunakar bin Abdillah Alaydrus lebih di kenal dengan nama ‘Habib Husein’.Masjid luar Batang sendiri di bangun oleh Habib Husein pada abad ke-18.Masjid ini sering di datangi para pehiarah baik dari pelosok negeri.

Alamatnya berada di jalan Luar Batang nomor 12 Penjaringan, Kota Jakarta Utara.

  1. Makam Mbah Priok

Destinasi Wisata Religi di Jakarta selanjutnya yaitu Makam Mbah Priok, tempat ini berlokasi di jalan Pasar Koja, Koja , Jakarta utara.Nama asli Mbah Priok adalah Al Imam AL Arif Billah Sayyidina Al Habib Hasan bin Muhammad Al Hadad RA.

  1. Kampung Bandan

Masjid Al Mukaromah berdiri pada tahun 1789 di dirikan oleh Habib Abdurahman Bin Alwi Asy Syathir, dia adalah seorang ulama yang berdakwah di Jakarta. Bangunan dengan ciri khas abad ke 18 menjadikan masjid ini mudah sekali untuk di temukan. Untuk lokasi berada di jalan Kampung Bandan Nomor 8, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

  1. Makam Habib Kuncung

Destinasi wisata religi selanjutnya yaitu Makam Habib Kuncung, nama lengkap Habib Kuncung adalah Al Habib Ahmad bin Alwi bin Hasan bin Abdullah Al Hadad. Ketika kita mengunjungi Makam Habib Kuncung kita akan di sambut dengan bangunan masjid yang agung yaitu masjid At Taubah yang pesonanya luar biasa. Alamat lengkapnnya di jalan Rawajati Timur II Nomor 70 kelurahan rawajati kecamatan pancoran Jakarta Selatan.

  1. Makam Pangeran Jayakarta

Makam Pangeran Jayakarta berlokasi di Jalan Jatinegara Kaum nomor 49, Jatinegara Kaum, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Untuk makamnya sendiri tepat berada di komplek masjid Assalafiyah, Keberadaan makam ini sempat di rahasiakan kurang lebih tiga abad lamanya dan baru di buka pada tahun 1965. Makam ini menjadi tempat tujuan wisata religi di jakarta untuk di kunjungi pezirah bukan hanya dari jakarta saja, peziarah banyak juga dari daerah-daerah di luar jakarta.

  1. Masjid Perahu

Masjid Agung Al Munada Darussalam Baiturrahman atau lebih dikenal dengan sebutan Masjid Perahu yang berlokasi di Jalan Casablanca No 38, Menteng Dalam, Tebet Jakarta Selatan.Masjid ini di bangun pada tahun 1963 oleh KH Abdurahman Maksum.Untuk menuju masjidnya memang sangat sulit karena untuk masuk kedalamnya harus melwati gang kecil dan di apit oleh dua apartemen yang besar.

  1. Makam Al-hawi Condet

Untuk destinasi wisata religi yang terakhir yaitu makan Al Hawi Condet, Makam ini terletak di daerah condet Jakarta Timur tepatnya di jalan Condet Raya Nomor 44 Cililitan Kramatjati Jakarta Timur.Disini ada beberapa makam habib yang terkenal dan kharismatik di antaranya Habib Salim bin Jidan, Habib Zain bin Abdullah Alaydrus, Habib Ali bin Husein Alatas dan Habib Umar bin Hud Alatas.

"7 Destinasi Wisata Religi yang Populer di Jakarta" By adminwisatajkt No Comments

ADD COMMENT