Tempat Wisata di Jakarta yang Paling di Minati – DKI jakarta merupakan Ibu kota negara kita dan merupakan kota terbesar di Indonesia. Dengan luas kurang lebih 661,52km² dan jumllah penduduk sekitar 10 juta Jiwa. Daerah Khusus Ibukota Jakarta (DKI Jakarta) adalah kota metropolitan paling besar Seasia Tenggara.Sebagai center Bisnis, budaya dan juga Politik. Di kota ini juga berdiri kantor-kantor BUMN perusahaan swasta dan asing.Jakarta juga memiliki banyak sekali tempat wisata yang sangat menarik seperti Taman Mini Indonesia Indah, Monumen Nasional (Tugu Monas),Kepulauan Seribu, Taman Impian Jaya Ancol dan lain-lain. Maka dari itu wisatajakarta.co.id akan coba merangkum menjadi Tempat wisata di jakarta yang wajib dikunjungi apalagi disaat liburan seperti ini bersama keluarga tentunya lebih seru dan asikkan?

Berikut kami rangkum  Tempat Wisata di Jakarta yang Paling di Minati :

  1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Siapa sih yang tidak tau tempat wisata di jakarta yang satu ini? Taman Mini Indonesia Indah  (TMII) merupakan salah satu tempat wisata yang wajib di kunjungi, bertema budaya indonesia yang berlokasi di Jakarta Timur. Dengan luas area 150 hekter di taman ini dirangkum budaya-budaya Indonesia disana juga terdapat anjungan dari 26 provinsi di tengah-tengah taman mini terdapat danau yang menggambarkan kepulauan Indonesia, Keong Mas, bangunan keagamaan, museum-museum dan juga kereta gantung.

  1. Monumen Nasional (Tugu Monas)

Monas atau di sebut juga Monumen Nasional merupakan ikon ibukota jakarta, Monas adalah dimbol kemerdekaan republik Indonesia mempunyai tinggi kurang lebih 32m sekitar 433 kaki. Monumen nasional dibanungun untuk menperingati perlawanan serta perjuangan rakyat Indonesia saat merebut kemerdekaan. Monumen ini dibangun oleh Presiden pertama kita yaitu Sukarno diujung monas seperti lidah api yang dilapisi emas.

Monas sendiri dibuka untuk kalangan umum mualai pukul 08.00 sampai 15.00 monas di lengkapi dengan Museum sejarah Nasional Indonesia di kelaman 3m dibagian bawah. Museum ini lumyan besar ukurannya yaitu 80×80 meter dan dapat menapung pengunjung kurang lebih 500 orang ,terdapat lift untuk membawa pengunjung keatasnya.

  1. Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol merupakan sebuah objek wisata yang berada di Jakarta Utara. Luas lokasinya sekitar 552 hektar, kalau mau kesini bisa pakai transportsi apa saja kalo menurut saya yang paling enak pakai TransJakarta atau Busway.Di sana banyak sekali tempat yang menarik seperti Dunia fantasi, Gelanggang Samudra, Atlantis, SeaWorld dan Pantai.

Baca Juga : Tempat Wisata Malam Jakarta yang Menarik Untuk di Kunjungi

  1. Kebun Binatang Ragunan

 

Kebun Binatang Ragunan bisa menjadi tempat tujuan wisata selanutnya taman ini disebut juga  Taman Margasatwa Ragunan, Taman ini merupakan kebun binatang pertama di indonesia, yang dibangun pada tahun 1864 dan di berinama Platen En Dierentuin yang berarti “Tanaman dan Kebun Binatang”. Sadangkang luasnya sekitar 30 hektar berada di kawasan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.Harga masuk tiket ke Kebun Binatang Ragunan Untuk dewasa Rp.4.000,- / Orang dan untuk anak-anak Rp.3000,-/ orang.

  1. Dunia Fantasi (DUFAN)

Dari namanya saja sudah sangat menarik di dengar “Dunia Fanasi”  untuk kalian yang ingin menikmanit wahana dan berfatasiria disinilah tempatnya. DUFAN resmi didirikan pada tanggal 29 Agustus 1985 adalah sebuah tempat hiburan yang berada didalam wilayah Taman Impian Jaya Ancol Jakarta Utara.Wahana di DUFAN banyak sekali diantaranya ada Hallo Kitty Adventure, Ice Age Arctic Adventur,Halilintar, Tornado, Niagara-gara, Istana boneka, Arung Jeram,Bianglala, Dram Play Ground, The Myterious Land,Poci-Poci, Kicir-kicir, Alap-alap,kora-kora dan masih banyak lagi.

  1. Kepulauan Seribu

Di kota jakarta tidak hanya gedung-gedung bertingakat, kemacetan dan segala hiruk pikuknya yang membuat penat, jakarta juga ada tempat yang menarik untuk jadi tujuan wisata laut dan pulaunya yaitu kepulauan seribu.Kepulauan seribu adalah sebuah gugusan kepulauan dan juga merupakan kawasan/wilayah untuk pelestarian biota laut yang terletak kurang lebih 45 Km di utara Ibu Kota Jakarta.Jumlah pulau di Kepulauan seribu sekitar 110,128 pulau.Namun di sini hanya 11 pulau yang di huni olah masyarkat.Untuk dapat kesana kita bisa menempuh waktu sekitar 2 jam-an.Nah pulau apa saja sih ? yang bisa dikunjungi di kepulauan seribu yang pertama ada pulau Tidung, Pulau Semak Daun, Pulau Bira, Pulau Pari, Pulau Harapan, Pulau Bidadari, Pulau Pramuka, Pulau Ayer, pulau Kotok, Pulau Putri, Pulau Sepa dan Pulau Pantara.

  1. Seaworld Ancol

SeaWorld Ancol atau SeaWorld Indonesia merupakan sebuah miniatur keindahan laut yang terdapat di tempat wisata Taman Impian Jaya Ancol.Batu pertama pembangunan SeaWorld Ancol ini di letakan oleh Gubernur DKI Jakarta Yaitu Bapak Wiyogo Atmodarminto pada tanggal 2 Oktober tahun 1992.Untuk bagian dalamnya ada Aquarium Utama, Area Air Tawar, Lorong Antasena dana Aquarium Dugong. Sedangkan untuk tiket masuknya :
Senin – Jumat
Rp.80.000,- untuk Umum
Rp.56.000,- untuk Pleajar

Sabtu dan minggu / hari libur
Rp.90.000,- Untuk Umum
Rp.76.000,- Untuk Pelajar

  1. Atlantis Water Adventure

Atlantis Water Adventure merupakan sebuah taman air berlokasi di Jakarta Utara merupakan bagian dari Taman Impian Jaya Ancol.Disini pengunjung bisa menikmati wahana air yang menegangkan dan seru.Untuk lokasi di dalam Ancolnya berda di dekat Hotel Mercure Convention Center.Luas lahanya sekitar 5 hektar mencakup wahana kolam Ombak, Kolam Arus,Kolam Apung, Crazy Higest Longest Slide, Kolam Tanding, Kolam Anak-anak, dan Kolam Outbound.

  1. Ocean Dream Ancol

Berlokasi di Taman Impian Jaya Ancol Ocean Dream Samudara atau juga di sebut Gelanggang Samudra merupakan sebuah Theme Park yang sangat populer di Jakarta.Disini menyajikan beberapa pentas hewan laut seperti lumba-lumba,singalaut, aquarium ikan tawar dan laut, dan taman yang menjadi habitat beberapa jenis burung. Untuk tiket masuknya sendiri yaitu Rp.95.000,- di hari biasa dana Rp.160.000,- di akhir pekan dan hari libur.

  1. Waterbom Jakarta

Temapat wisata di jakarta selanjutnya yaitu Waterboom Jakarta, tempat ini merupakan wahana air yang mempunyai standar Internasional Di tahun 2007 waterboom ini di resmikan tepatnya pada tanggal 27 Oktober. Berlokasi di jalan Pantai Indah Kapuk Nomor 1 Pantai Indah Kapuk atau bisa disingkat PIK.Untuk wahananya sendiri diantaranya Speed Slide, Aquatube, The Hairpin, The Whizzard, Twizter, Water Blazer Kayak, dan River Cruiser.Jam Operasinya di hari bisa senin sampai jumat buka jam 10.00 – 21.00 WIB dan di akhir pekan atau libur nasional Jam 08.00-21.00.Sedangkan untuk harga tiketnya weekdays dewasa Rp.180.000,- anak-anak Rp.120.000,- dan di weekend dewasa Rp.280.000,- anak-anak Rp.220.000,- .

Baca Juga :  Waterbom bali 

  1. SnowBay Waterpark

SnowBay Waterpak merupakan wahanas wisata air yang berlokasi di dalam arean wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII).Di bangun pada tahun 2008 dengan luas lahan kurang lebih 3 hektar, Untuk peresmiannya sendiri pada tanggal 19 April 2009.Wahana yang di tawarkan juga banyak ada Kolam Ombak, KOlam arus, Boombaster, dan cool Running.
Harga tiket masuknya Senin-Jumat Rp.140.000,- Sabtu-Minggu dan hari libur Rp.180.000,- , Jam operasionalnya dari jam 09.00-18.00 WIB.

  1. Pantai Ancol

Pantai Ancol bisa menjadi tempat wisata untuk keluarga yang menyenakan, disana bisa bermain pasir putih berenang, wisata kuliner, bersepeda menikmati Sunset ataupun jalan-jalan sore.Untuk pantainya sendiri dibagi menjadi 5 diantaranya Pantai Indah, Pantai Festival, Pantai Bende, Pantai Elok dan pantai Ria.Harga tiketnya cukup murah untuk Individu Rp.25.000,- mobil Rp.20.000,- dan motor Rp.15.000,-.

  1. Ocean Ecopark

Untuk kalian yang suka dengan alam tidak perlu jauh-jauh datang saja ke Ocean Ecopark Ancol.Kalian bisa ajak teman, adek , keponakan, pasangan juga boleh.Di sini ada banyak tanaman yang sudah langka.ladang-ladang, wahana permainan, rumah-rumah pedesaan dan panggung terbuka.Ecopark Sendiri mempunyai empat wahana yaitu Eco-Care, Eco-Nature, Eco-Island dan Eco-Art.

  1. Pulau Semak Daun

 

  1. Pulau Tidung

  1. Pulau Bidadari

  1. Pantai Pasir Perawan

  1. Pantai Marunda

  1. Taman Wisata Alam Angke Kapuk

  1. Taman Situ Lembang

  1. Taman Cattleya

  1. Taman Ayodya

  1. Taman Hutan Tebet

  1. Hutan Kota Srengseng

  1.  Taman Mataram

  1. Taman Suropati

  1. Taman Menteng

  1. Taman Ismail Marzuki

  1. Taman Spathodea

  1. Setu Babakan

  1. Pasar Tanah Abang Blok A

  1. Pasar Glodok

  1. Plaza Indonesia

  1. Thamrin City

  1. Pasar Seni Ancol

  1. Wisata Kuliner Pecenongan

  1. Museum Taman Prasasti

  1. Museum Satria Mandala

  1. Museum Fatahillah

  1. Museum Tekstil

  1. Museum Bahari

  1. Museum Wayang

  1. Museum Nasional Indonesia(Museum Gajah)

  1. Alive Museum Ancol

  1. Masjid Istiqlal

  1. Gereja Katedral

  1. Kelenteng Jin De Yuan

  1. Pelabuhan Marina

  1. Jembatan Kota Intan

  1. Museum Bank Indonesia

  1. Ice Skating di Sky Rink

  1. Kidzania

  1. Kota Tua

  1. Grand Indonesia

  1. Pasar Taman Puring

  1. Kandang Jurank Doank

  1. Tanah Tingal

  1. Cibubur Garden Diary

  1. Museum Layang-layang

  1. Giggle Factory

  1. Taman Lalulintas Saka Bhayangkara

  1. Playparq Bintaro

  1. Playtiem Bintaro

  1. Situ Gintung

  1. Pasar Santa

  1. Museum Basuki Abdullah

  1. Schmutzer Primate Center

  1. Kidzania Pacific Place

  1. Taman Budaya

  1. The Wave Pondok Indah Water Park

  1. KidCity Transmart Cilandak

  1. Museum Tengah Kebun

  1. Taman Langsat

  1. The Escape Hunt

  1. Wisata Pendidikan Pinisi

  1. Komunitas Salihara

  1. flight experience gandaria city

  1. Taman Anggrek Ragunan

  1. Museum Reksa Artha

  1. Kampung Rawa Belong

  1. Gedung Arsip Nasional

  1. Gereja Sion

  1. Pasar Muara Angke

  1. Skyloft

 

Baca Juga : 50 Tempat Nongkrong yang bisa sekaligus sebagai Tempat Wisata di Jakarta

 

 

"Tempat Wisata di Jakarta yang Paling di Minati" By adminwisatajkt 2 Comments

ADD COMMENT

2 Comments

  1. Pingback: 50+ Tempat Nongkrong di Jakarta yang Asik Untuk di Kunjungi - Wisata Jakarta

  2. Pingback: Tempat Wisata Malam Jakarta yang Menarik Untuk di Kunjungi

Add your own comment